Atlit CSGO Menjadi Korban Penembakan di New Zealand

Atta Elayyan csgo

Jika kamu mengikuti berita terakhir yang sedang hot di TV saat ini, kamu tentu sudah tahu tentang musibah penembakan di Masjid Christchurch. Tidak disangka ternyata pada kejadian ini, salah satu pemain profesional esports menjadi salah satu korban di situ.

Player pro yang menjadi korban ini bernama Crazyarab. Mendengar berita ini, komunitas Counter Strike di New Zealand turut berduka cita serta mengutuk pelaku dan perbuatannya. Bagi mereka, Crazyarab adalah pemain yang sangat berpengaruh dalam CSNZ (Counter-Strike New Zealand) di sekitar tahun 2000.

Atta Elayyan counter strike

Berita ini tersebar pertama kali saat teman satu tim Crazyarab, Nick Shaw, menyatakan dalam Tweet bahwa temannya tersebut telah menjadi korban. Dalam Tweet tersebut, ia juga menambahkan rasa kaget dan juga memujinya sebagai orang yang ramah dan selalu menyenangkan.

Crazyarab, memiliki sejarah yang cukup erat dalam Counter Strike sejak ia berumur 17 tahun. Clan pertama yang menerimanya adalah M4H dan dari situ ia mampu tumbuh menjadi atlet esports nasional dan bahkan sempat bertanding secara internasional. Prestasi yang paling terkenal dari pemain ini adalah memenangkan beberapa tournament cLAN (Tournament terbesar CS di New Zealand sekitar tahun 2000).

Walau pada tahun 2006 ia tidak lagi aktif, Crazyarab tetap bermain sebagai pemain pro di tournament lokal. Dari informasi yang didapat, ia merupakan pemain yang mahir dan selalu aktif di komunitas CS dan WoW sampai tahun 2014. Walaupun begitu, pada tahun 2014 ini, ia mulai mengurangi waktu gamingnya dan lebih memprioritaskan hal – hal lain dalam hidupnya.

Atta Elayyan rip

 

Pada tahun ini, ia menginjak 30 tahun dan aktif sebagai pemain tenis dan golf. Sebagai profesi ia mengajar sebagai guru tetap di sebuah sekolah di lingkungannya. Walau sudah lama tidak aktif sebagai pemain pro, ia sering ditemukan bermain CSGO. Seseorang di Reddit bahkan membagi video rekamannya bermain bersama Crazyarab di game ini beberapa hari lalu.

Kejadian tragis bisa saja menimpa siapa saja, baik itu gamer profesional ataupun masyarakat mainstream. Mudah – mudahan kabar ini mengingatkan kita untuk selalu hati – hati dan menolak segala bentuk kekerasan, artikel ini dikutip dari indoesports.com

Leave a Reply