Beberapa Maps Klasik CS:GO yang Butuh Overhaul

Maps Hostage csgo

Jika kamu download game Counter Strike: Global Offensive dan bermain lama, kamu tentu sadar bahwa beberapa maps klasik terasa tidak nyaman digunakan. Mari membahas beberapa maps yang memerlukan perhatian khusus dari Valve.

Semua Maps Hostage

Maps Hostage csgo
CSGO

Hal yang paling memerlukan perhatian Valve adalah semua maps hostage klasik dari era Counter Strike 1.6. Maps hostage adalah maps degan masalah yang sering muncul. Player terkadang lebih menyukai saling bunuh di maps tipe ini dibandingkan dengan menyelamatkan ataupun menjaga hostage.

Bagi kamu yang pernah memainkan maps ini, kamu tentu tahu bahwa masalah hostage adalah hal yang menyebabkan maps tidak nyaman dimainkan. Jika Valve tidak memperbaiki masalah hostage AI, tentu layout maps perlu diperbaiki untuk menyesuaikan dengan perilaku hostage.

AI hostage sering kali berlari sendiri dan bahkan menyebabkan bug di lokasi tertentu. Jika bug terjadi, hostage tidak bisa diselamatkan sama sekali. Di beberapa peta dengan bentuk layout yang rumit, hostage bisa tersangkut sendiri dan tentunya menyulitkan pihak CT.

Maps Hostage csgo
CSGO

Bagi pihak Terrorist, hostage hanyalah beban. Karena harus melindungi hostage, pihak Terrorist harus bermain defensive, tapi saat bertempur di dekat hostage, para player Terrorist harus menghindari menembak hostage jika tidak ingin terkena penalty.

Hal yang bisa Valve lakukan soal ini adalah menghilangkan mode hostage pada maps ini, ataupun memperbaiki layout maps agar hostage bisa berperilaku lebih cooperative. Jika kamu merasa misi hostage sulit digunakan, Valve seharusnya mencoba memperbaiki hal ini.

Vertigo

vertigo-csgo
CSGO

Selain maps hostage, maps CS:GO yang harus diperbaiki adalah maps Vertigo. Maps ini baru saja ditambahkan oleh Valve sebagai maps alternative untuk kompetisi. Maps ini sebelumnya memiliki banyak masalah dari layout dan penggunaan strategy yang tidak fair. Maps ini sebelum di perbaiki sering digunakan Terrorist untuk chese dan mendapatkan akses bomb site dengan cepat.

Bagi kamu yang tidak tahu, strategy cheese ini bisa dilakukan dari T spawn dengan loncat dari luar gedung langsung ke bomb site di lantai bawah. Kecepatan cheese ini membuat CT sering kalah secara tidak fair. CT yang harus memanjat tangga untuk mendapat akses ke bomb site, tentu akan kesulitan menjaga tempat tersebut.

Vertigo CSGO 2
CSGO

Hal di atas tentu sudah diperbaiki sekarang, tapi hal lain masih menjadi masalah. Masalah yang vital ini adalah gaung dan suara. Karena Vertigo berbentuk area – area bertingkat, banyak player bisa bertarung di tempat yang sama tapi dengan ketinggian berbeda. Suara dari tingkat yang berbeda ini saling overlap dan makin sulit dideteksi. Game CS:GO sangat perlu suara ini untuk indikator area pertarungan ataupun mendeteksi musuh, jika suara ribut bergaung, tentu plihan strategis player akan berkurang.

Di atasa adalah bahasan maps yang mungkin tidak begitu terasa saat casual match, tapi bagi pemain kompetitif, hal ini sangat penting. Mudah – mudahan Valve segera memperbaiki maps – maps klasik ini yang nantinya bisa meningkatkan Counter Strike Global Offensive download dan player-nya.

Leave a Reply