CS 1.5 vs CS 1.6, Mana yang Lebih Baik?

cs 1.5

CS 1.5 vs CS 1.6

Para penggemar game tahun 2000 an khususnya FPS shooter pasti sudah familiar dengan Counter Strike. Game yang dikembangkan oleh Valve ini sudah memiliki beberapa versi, salah satunya adalah CS 1.5

Namun, ternyata masih banyak yang belum mengetahui tentang Counter Strike 1.5 ini. Sebab, versi selanjutnya yaitu CS 1.6 lebih populer dimainkan pada steam. Lalu, versi mana yang lebih baik?

Baca Juga: 5 Senjata Counter Strike 1.8 Terbaik

Sekilas Tentang CS 1.5

Jika melihat urutan perilisannya, sebenarnya Counter Strike 1.5 bukanlah game yang terlalu jadul dari semua seri CS. Namun, adanya versi terbaru dengan tampilan serta fitur lebih menarik membuat game ini sedikit terlupakan.

CS 1.5 release pada tanggal 12 Junie 2002. Versi 1.5 ini merupakan update dari versi sebelumnya, yaitu CS 1.4. Sebenarnya tidak ada perbedaan antara CS 1.4 dengan 1.5 karena update terbaru hanya perbaikan bug.

Jadi, bisa dikatakan game ini memang masih mempertahankan beberapa aspek pada versi jadulnya. Selain itu, dikatakan pula bahwa Counter Strike 1.5 ini merupakan versi beta untuk Counter Strike: Global Offensive. Pada CS 1.5 online masih terdapat perkembangan yang belum sempurna.

Baca Juga: Bernostalgia Dengan Memainkan Counter Strike 1.5

Sekilas Tentang CS 1.6

CS 1.6 merupakan seri dari Counter Strike yang paling populer di Steam. Sebab, menawarkan banyak fitur menarik dengan pilihan map dan senjata yang lebih banyak. Tidak hanya itu, adanya mode multiplayer membuat game ini pun semakin populer.

Hal ini karena terdapat banyak update dari versi sebelumnya, yaitu 1.5 yang kurang populer. Valve berhasil menarik kembali peminat baru dengan rilisnya Counter Strike 1.6.

Baca Juga: Cara Bermain Counter Strike 1.6 di Browser Gratis

Mana yang Lebih Baik?

Jika membandingkan CS 1.5 vs CS 1.6 cukup sulit karena pada dasarnya kedua versi tersebut memiliki basic yang sama. Hanya saja, semakin baru versinya, semakin banyak pembaharuan yang dilakukan.

Jika dilihat secara sekilas tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok antara keduanya. Namun, Counter Strike 1.6 memiliki tampilan yang lebih menarik dan tidak terlalu terlihat seperti versi originalnya.

Meski demikian tidak sedikit pula penggemar yang lebih menyukai versi 1.5. Ada pula yang lebih menyukai versi terbarunya. Jadi, jika dilihat dari perspektif penggemar maka ini merupakan masalah selera.

Apabila sobat gamer menyukai game versi jadul, tidak ada salahnya untuk mencoba Counter Strike 1.5. Game ini bisa diunduh secara gratis dan dimainkan pada PC kalian.

Jadi, mana yang lebih baik antara CS 1.5 dan CS 1.6? Apabila kalian belum pernah memainkan keduanya maka sulit untuk dibandingkan. Sebab, keduanya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan.

Itulah berita game seputar counter strike, semoga bisa menambah wawasan kalian seputar permainan seru yang satu ini, terima kasih gaes.

Leave a Reply