Daftar Game Counter Strike yang Sudah Dirilis hingga Sekarang

game counter strike, macam game counter strike

Daftar Game Counter Strike dari Dulu Sampai Sekarang

Counter Strike menjadi salah satu game pelopor genre First Person Shooting (FPS) sebelum ada banyak sekali seperti sekarang ini. Game yang rilis pada 1999 oleh Minh Le (Gooseman) dan Jess Cliffe (Cliffe) awalnya adalah mod dari game lain.

Sejak awal kemunculannya, Counter Strike (CS) sudah berkembang menjadi beberapa seri dan sampai sekarang masih dimainkan oleh banyak orang.

Berikut ini adalah macam-macam Counter Strike yang dimainkan sejak 1999 hingga sekarang.

Counter Strike versi 1.0-1.6 (1999-2003)

game counter strike, macam game counter strike
Game Counter Strike Ke-1

Generasi counter strike pertama adalah versi 1.0 yang rilis pada 1999. Game ini awalnya adalah modifikasi dari game half life, tetapi mod Half Life tersebut lama-kelamaan banyak dimainkan oleh orang hingga akhirnya muncul dengan nama baru Counter Strike.

Hingga 2003, Counter Striker sudah mencapai versi 1.6 dengan perbaikan dari segi gameplay dan grafis. Saat ini counter strike 1.6 bahkan sudah bisa dimainkan melalui browser secara gratism dengan mengakses https://cs-online.club/en/servers

Bagi Anda yang ingin bernostalgia lagi memainkan game ini, Anda tak perlu lagi repot-repot download dan install.

Counter Strike: Condition Zero (2004)

game counter strike, macam game counter strike
Game Counter Strike Ke-2

Lanjutan dari counter strike generasi 1.6 adalah Counter Strike: Condition Zero (CSCZ). Cerita yang diusung masih sama, namun ditambah penambahan mode campaign pada misi-misi tertentu.

Yang paling kentara adalah perbaikan dari sisi grafis yang jauh levelnya ketimbang Counter Strike 1.6. Pada seri game ini, pengemabang Caounter Strike, Valve Corporation bereksperimen merilis game ini untuk game konsol.

Mereka menggandeng perusahaan lain, Gearbox Software dan terciptalah Counter Strike Xbox Edition untuk konsol Xbox.

Baca Juga: Tips Membuat Game Counter Strike 1.6 Lebih Mengasyikan

Baca Juga: Tips Gape Main Game Counter Strike Source

Baca Juga: Cara Mengganti Crosshair CSGO Buat Pemula

Counter Strike: Source (2005)

game counter strike, macam game counter strike
Game Counter Strike Ke-3

Setahun setelah CS:CZ Valve merilis versi terbaru yakni Counter Strike: Source (CSS). Dengan teknologi baru yang dimiliki oleh Valve Corporation, CSS diperbarui secara besar-besaran.

Keunggulan utamanya adalah dari segi grafis dan hardware audio yang lebih baik ketimbang CS:CZ. Meski begitu, CS generasi pertama masih tetap dimainkan melalui Steam.

Counter Strike: Global Offensive (2012)

game counter strike, macam game counter strike
Game Counter Strike Ke-4

Counter Strike: Global Offensive (CSGO) adalah versi counter strike terbaru yang rilis pada 2012.

Sebenarnya sebelum CSGO ada beberapa versi Counter Strike yang rilis di Negara lain seperti Counter Strike Neo (Jepang), Counter Strike: Online (Korea Selatan) dan Counter Strike Promod (khusus developer).

Namun dari segi gameplay masih sama dengan generasi terdahulu. CSGO adalah kelanjutan langsung dari CS 1.6 dan CSS yang memiliki kelebihan bisa dimainkan secara multiplayer online.

Game ini laris manis di pasaran terutama banyak sekali yang memainkannya lewat platform Steam. Pada Maret lalu bahkan CSGO bisa mencatatkan 1 juta player yang bermain bebarengan secara online.

Demikianlah penjelasan di atas mengenai macam-macam Counter Strike yang sudah dirilis dari 1999 hingga sekarang. Kesuksesan Counter Strike juga menjadikan game ini salah satu game wajib yang ada kompetisi eSport-nya.

Leave a Reply