Genap Berusia 20 Tahun, CS: GO Update Besar-Besaran

Forbes

Untuk merayakan dua dekade usia CS: GO, Valve lakukan update CS: GO. Game legendaris ini memang sudah hadir sejak lama. Sebagian besar gamers pasti sudah pernah mencoba game yang satu ini. Meski sudah berusia 20 tahun, Counter Strike: Global Offensive masih menjadi salah satu game yang sangat diminati oleh masyarakat. Ekosistem dan scene kompetitif CS: GO masih tetap subur di berbagai belahan dunia.

Valve punya cara sendiri untuk merayakan dua dekade CS: GO. Sang pengembang game akhirnya memutuskan untuk menghadirkan suatu update yang diharapkan dapat membuat pemain kembali antusias memainkan game ini. Setidaknya, para pemain bisa kembali merasakan saat-saat indah ketika memulai memainkan game ini. Beberapa waktu lalu, map Cache versi terbaru sukses diluncurkan. Map terbaru ini juga sudah dipamerkan di ESL New York. Kali ini, update apa saja yang dihadirkan oleh Valve untuk CS: GO?

youtube

Update pertama yang sangat menarik adalah kehadiran CS20 Weapon Case. Jika dilihat dari namanya, CS20 adalah singkatan dari Counter Strike 20 tahun. Di dalam Case ini, Valve mempersembahkan beberapa skin untuk para pemainnya. Hal ini tentu dapat mengingatkan kita pada masa-masa awal Counter Strike 1.6 serta beberapa momen ikonik perkembangan Counter Strike.

Selain itu, ada juga skin premium yang dihadirkan oleh Valve untuk senjata FAMAS. Skin senjata ini tampil elegan dengan warna emasnya. Lalu, ada juga beberapa skin pisau modern yang juga dihadirkan Valve untuk pisau-pisau klasik. Selanjutnya, untuk menambah antusiasme para pemain, tak lupa sang pengembang pun menambahkan beberapa sticker baru.

youtube

Yang paling menarik dari serangkaian update CS: GO besar-besaran yang dilakukan oleh Valve adalah map Cache versi terbaru. Map yang satu ini sudah selesai dirilis pada 10 Oktober 2019. Pada saat itu, map Chahe dilaporkan mengalami berbagai masalah bug yang cukup mengganggu. Tak perlu menunggu lama, masalah tersebut segera diatasi sehari setelah dirilis, yakni 11 Oktober 2019 kemarin.

Desainer map Cache, yakni Shawn “FMPONE” Snelling dan juga Sal “Volcano” Garozzo telah melakukan tugas yang maksimal untuk mengembangkan map Cache. Keduanya sigap mengatasi berbagai masalah di map buatannya tersebut. Saat ini, baik FMPONE dan Volcano masih tetap mengembangkan map ini. Kemungkinan besar masih akan ada banyak perubahan pada map favorit para penggemar ini. Perubahan tersebut dimaksudkan agar map ini lebih balance dan meminimalisasi jumlah bug dalam pertandingan. Ke depan, map ini juga akan menjadi salah satu map yang bisa dipilih dalam pertandingan kompetitif Counter Strike: Global Offensive.

youtube

Lalu, apakah kalian sudah merasakan map Cache versi terbaru yang dihadirkan oleh Valve? Jika belum, segera mainkan kembali game yang penuh kenangan ini, ya. Anda bisa bernostalgia dengan beberapa fitur menarik di dalam game ini. Terlebih lagi, sekarang ini ada CS20 Case Weapon yang di dalamnya penuh dengan skin-skin lama. Nostalgia masa-masa awal memainkan CS: GO pun akan lebih nyata.

Demikian adalah serangkaian update baru yang ada di Counter Strike: Global Offensive. Menurut Anda, apakah beberapa update yang sudah dijelaskan di atas bisa membangkitkan kembali keinginan Anda untuk bermain game ini?

Terus ikuti perkembangan menarik Counter Strike: Global Offensive di sini, ya. Ada banyak informasi penting dan menarik lainnya yang bisa Anda simak terkait game FPS legendaris ini.

Leave a Reply