Perjalanan, Prestasi, dan Pendapatan Team Vitality CS:GO

Perjalanan, Prestasi, dan Pendapatan Team Vitality CS:GO

Team Vitality CS:GO adalah salah satu tim terbaik yang ada di regional Eropa. Tim ini bukanlah tim senior. Roster CS: GO Vitality baru dibentuk pada tahun 2018 lalu. Akan tetapi, prestasi yang diraih tim ini tidak bisa disepelekan. Baru tiga tahun berdiri, tim ini sudah berhasil mengoleksi banyak trofi.

Untuk Anda yang sudah lama mengikuti perjalanan tim-tim CS: GO, nama Vitality pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Kali ini, kita akan mengupas lebih dalam tentang tim asal Eropa tersebut. Ikuti pembahasan lengkapnya di sini, ya!

Perjalanan Team Vitality CS: GO di Ranah Kompetitif

Perjalanan, Prestasi, dan Pendapatan Team Vitality CS:GO
Team Vitality CSGO

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tim CS: GO Vitality baru saja dibentuk pada 2018 lalu, tepatnya pada 8 Oktober 2018. Belum genap berusia tiga tahun, tim ini sudah sangat populer di tengah komunitas CS: GO dunia.

Vitality adalah tim yang berlokasi di Prancis. Tim ini menggunakan pemain asli Prancis. Sejak pertama kali berdiri hingga sekarang, Vitality sudah mengalami beberapa kali pergantian pemain. Meski begitu, ada empat roster, termasuk pelatih, yang masih setia membela Vitality dari berdiri hingga sekarang.

Berikut daftar pemain aktif Team Vitality saat ini:

  1. Dan “apEX” Madesclaire (kapten tim)
  2. Cédric “RpK” Guipouy
  3. Mathieu “ZywOo” Herbaut
  4. Richard “shox” Papillon
  5. Kévin “Misutaaa” Rabier
  6. Rémy “XTQZZZ” Quoniam (pelatih)

ApEX, RpK, ZywOo sudah bergabung sejak tim ini berdiri. Kemudian, sang pelatih, XTQZZZ bergabung dua bulan kemudian usai Philippe “faculty” Rodier mundur pada November 2018.

Misutaaa adalah pemain terakhir yang bergabung dengan Team Vitality. Ia bergabung menggantikan ALEX yang saat ini berada di bangku cadangan. Alex “ALEX” McMeekin memutuskan tidak aktif pada 4 Maret 2020 kemarin. Pada 5 Maret 2020, posisinya pun digantikan dengan Misutaaa.

Roster ini bisa dibilang roster terbaik Team Vitality. Dengan menyandingkan seluruh pemain berkebangsaan Prancis, diharapkan para pemain bisa berkomunikasi dan bekerja sama dengan lebih baik. Hal ini terbukti dengan beberapa prestasi yang mereka dapatkan pada turnamen-turnamen CS: GO terakhir.

Prestasi Team Vitality CS: GO di Ranah Kompetitif

Perjalanan, Prestasi, dan Pendapatan Team Vitality CS:GO
Team Vitality CSGO

Tim CS: GO asal Prancis ini termasuk salah satu tim yang bisa dibanggakan. Meski baru berusia tiga tahun, tim ini sudah memiliki catatan prestasi yang baik. Pada tahun 2020 ini, Mereka juga berhasil mengoleksi satu trofi juara, yakni pada BLAST Premier Spring 2020 European Showdown. Mereka berada di posisi ke-1 – ke-2.

Kemudian, pada turnamen BLAST Premier Spring 2020 Finals, tim ini berhasil mendapatkan posisi sebagai runner up. Mereka gagal mendapatkan trofi juara karena tidak berhasil mengalahkan Complexity Gaming di babak final.

Kemudian, menurut catatan ranking dari HLTV, saat ini Team Vitality juga berhasil menempati posisi kedua. Tim ini berada di posisi kedua dengan total 807 poin, hanya selisih 50 poin dari BIG yang berada di posisi pertama.

Sejak berdiri hingga sekarang, Team Vitality CS: GO memang belum pernah menempati posisi pertama di ranking dunia. Posisi terbaik mereka adalah di posisi kedua. Jika ditotal, tim ini berhasil menempati posisi kedua selama 13 pekan.

Pendapatan Team Vitality CS: GO dari Turnamen CS: GO

Perjalanan, Prestasi, dan Pendapatan Team Vitality CS:GO
Team Vitality CSGO

Sebagai tim yang belum genap berusia 3 tahun, Team Vitality sudah memiliki pendapatan yang cukup besar. Menurut catatan Liquipedia, Team Vitality sudah berhasil mendapatkan total $1.134.305 dari berbagai turnamen yang mereka ikuti. Ini adalah jumlah yang cukup besar.

Dengan pendapatan dan prestasi yang diraih oleh Team Vitality, wajar sekali jika komunitas menyebut tim ini sebagai salah satu tim terbaik di Eropa. Meskipun demikian, tim ini masih harus tetap berjuang dengan keras. Persaingan esports CS: GO di eropa sangat ketat. Ada banyak sekali tim-tim CS: GO andalan di regional ini.

Dua turnamen terdekat yang akan diikuti oleh Team Vitality adalah ESL One: Cologne 2020 – LAN Qualifier dan ESL Pro League Season 12. Apakah Team Vitality CS: GO akan mampu mengoleksi trofi juara dari turnamen tersebut? Ikuti terus perjalanan Team Vitality di sini, ya!

Leave a Reply