VALORANT: Game mirip CS: GO yang Kini Sedang Populer

Counter Strike: Global Offensive adalah salah satu game FPS yang sangat populer di kalangan pecinta esports. Game yang sudah hadir sejak tahun awal tahun 2.000-an tersebut masih mampu mempertahankan eksistensinya hingga sekarang. Meski banyak game mirip CS: GO bermunculan, game buatan Valve tersebut masih tetap disukai dan menjadi yang tertinggi di antara game Steam lainnya.

Akan tetapi, beberapa waktu belakangan ini, ada game jenis baru yang banyak diperbincangkan oleh para komunitas gamers, dan Esports Ads. Game FPS mirip CS: GO tersebut bernama VALORANT. Kabarnya, game ini disebut-sebut bisa menggeser dominasi game buatan Valve tersebut. Apakah hal ini mungkin?

Sekilas tentang VALORANT, Game Mirip CS: GO

Oneesports

Untuk Anda yang belum tahu, VALORANT adalah game FPS yang dibuat oleh Riot Games. Pada akhir 2019 lalu, game ini mulai diperkenalkan kepada publik dengan nama Project A. Setelah cukup lama diperkenalkan pada publik, VALORANT resmi meluncurkan versi beta pada 7 April 2020.

Untuk versi beta ini, tentu tidak semua pemain bisa mendapatkan akses untuk bermain. Awalnya, para streamer game FPS terkenal yang mendapatkan akses untuk versi beta dari VALORANT tersebut. Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, Riot mulai mempermudah komunitas gamers yang ingin mendapatkan akses untuk mencoba versi beta game tersebut.

Untuk Anda yang menyukai tantangan dan game tembak-tembakan, VALORANT menjadi game terbaru yang sangat menarik untuk dimainkan. Game ini menyajikan keseruan bertanding 5 vs 5 dengan dukungan senjata dan karakter-karakter terbaik. Akan ada pengalaman baru saat mencoba memainkan game yang satu ini.

Mirip seperti CS: GO, game yang satu ini mengandalkan kemampuan Anda dalam menembak. VALORANT memang terinspirasi dari CS: GO. Akan tetapi, gameplay permainan video yang satu ini cukup berbeda dengan CS: GO. Tembak-menembak di VALORANT makin seru karena tidak hanya mengandalkan kemampuan dari senjata yang dipakai, tetapi juga kreativitas dari sang pemain.

Pada VALORANT, setiap karakter memiliki kemampuan hypernatural yang sangat unik. Tantangan untuk para pemain adalah membuat strategi terbaik dengan menggabungkan skill pemain dan skill unik dari masing-masing karakter. Sobat Gamers harus membuat langkah tak terduga untuk bisa memenangkan duel di VALORANT.

Banyak Pemain CS: GO yang Pensiun dan Berkarier di VALORANT

tek

Bukti bahwa game terbaru buatan Riot Games ini menarik perhatian komunitas gamers adalah bahwa banyak pemain CS: GO yang memutuskan untuk pensiun dari dunia CS: GO dan memilih menekuni game VALORANT. Salah satu pemain yang baru saja mengumumkan diri pensiun dari CS: GO adalah Hunter “SICK” Mims.

Setelah 5 tahun berkarier di dunia CS: GO, mantan pemain Complexity Gaming tersebut memutuskan untuk mundur dari dunia kompetitif CS: GO. Melalui akun twitter resminya, SICK mengungkapkan bahwa CS: GO sudah mulai membosankan baginya. Ia pun merasa bersyukur bahwa VALORANT datang pada saat yang tepat. Gamers berusia 21 tahun itu pun memilih untuk menekuni game buatan Riot Games tersebut.

Sebelum memutuskan pensiun dari dunia CS: GO, SICK memang sempat mengalami penurunan performa. Ia baru saja kehilangan posisinya di tim Complexity Gaming. Alih-alih meningkatkan kemampuan bermainnya, mantan pemain Complexity Gaming tersebut justru memilih mundur. Ia mengincar VALORANT sebagai  dunia baru untuk berkarier.

indozone

Tak hanya SICK, ada beberapa pemain profesional yang memilih mundur dari CS: GO untuk menekuni game VALORANT. Sebelumnya ada juga Braxton “Brax” Pierce dan Keven “AZK” Lariviere yang kini resmi menjadi tim Valorant yang dibentuk oleh T1.

Meski baru saja hadir di dunia esports, VALORANT sudah mempunyai beberapa turnamen resmi. Jika Anda melihat daftar turnamen VALORANT di Liquipedia, Anda akan terbelalak melihat padatnya turnamen. Ini juga menjadi bukti bahwa game mirip CS: GO tersebut bisa menjadi pesaing ketat CS: GO.

Lalu, apakah Anda sudah pernah mencoba game baru bernama VALORANT tersebut? Berada dibawah bayang-bayang CS: GO, game mirip CS: GO tersebut tetap berhasil mengambil hati para gamers di seluruh dunia. Apakah Anda juga tertarik untuk mencoba game VALORANT buatan Riot Games?

Leave a Reply