Cloud9 Miliki Pemain Baru Untuk Rooster Tim CSGO

René ‘cajunb’ Borg

Siapa sih yang tidak kenal dengan tim Cloud9. Tim ini memiliki nama di berbagai game besar esports seperti DoTA 2, League of Legends dan juga Counter-Strike: Global Offensive. Tim ini sebelumnya sedang mencari pemain inti baru untuk melengkapi rooster tim divisi Counter Strike-nya dan ternyata beberapa hari lalu, mereka berhasil menemukan pemain tersebut.

Pemain baru ini merupakan mantan pemain tim OpTic yang bernama René “cajunb” Borg. Seperti yang Anda tahu, Cloud9 sudah lama mencari tim tambahan sejak perombakan pemain di akhir minggu setelah Katowice Major 2019. Performa tim yang bisa dibilang subpar membuat keputusan rombak ini dijalankan.

René ‘cajunb’ Borg 2
gamebanana

Dari wawancara yang dilakukan dengan manajer tim Cloud9, Jonathan Tran, ia mengatakan bahwa penambahan cajunb pada rooster sebagai pemain veteran akan membuka pintu potensial baru bagi tim. Ia juga percaya bahwa cajunb akan memberi contoh dan membantu player yang lebih muda dengan pengalamannya yang cukup banyak dalam bermain Counter Strike online dan juga di turnamen.

Banyak fans yang tentunya masih tidak percaya akan langkah yang diambil cajunb dan juga Cloud9. Pada 31 Maret lalu, Cloud9 secara tiba – tiba mengumumkan pelepasan Fabien “kioShiMa” Fiey. Hal ini tentu membuat para fans bingung dan juga kaget. Pengumuman ini keluar tanpa ada sinyal perombakan lagi setelah event Katowice Major lalu.

Banyak fans mengaku bahwa performa Cloud9 saat di event tersebut subpar, potensi para pemain tetap tinggi. Jika para pemain hadir dan bermain lebih keras, kemenangan dan rekor yang lebih baik bisa dicapai. Tim yang bermain saat itu masih terlihat solid walaupun hanya terbentuk selama beberapa minggu sebelum event. Talenta yang ditunjukan masing – masing player Cloud9 saat itu terlihat hanya perlu olesan sedikit untuk bisa menjadi tim berbahaya di 2019.

cajunb-csgo-cloud9-optic-roster
gamebanana

Perombakan yang tiba – tiba ini membuat para fans dan komunitas CSGO membahas teori – teori mengapa pihak Cloud9 terkesan tidak sabar. Hasil dari diskusi dari beberapa forum sepertinya menyimpulkan bahwa Cloud9 masih mengalami trauma dari pelepasan Jordan “Zellsis” Montemurro dan Robin “flusha” Rönnquist di tahun 2018 lalu.

Kedua pemain inti ini merupakan kekuatan krusial bagi Cloud9. Bisa dibilang kedua orang inilah yang membawa nama Cloud9 mencapai masa jaya-nya. Walau lubang yang ditinggalkan kedua player tersebut ditutup oleh pemain hebat seperti Maikil “Golden” Kunda Selim dan Daniel “vice” Kim, kehilangan pemain inti tentu tetap terasa efeknya.

Jika Anda adalah fans tim Cloud9 bagaimana menurut Anda soal ini? Tim – tim besar sepertinya hampir semua melakukan perombakan untuk mendapatkan pemain baru. Di Indonesia sendiri banyak time sports CSGO yang mencari darah baru untuk berkompetisi.

Kesempatan mengambil karir sebagai pemain game pro sekarang bisa dibilang terbuka besar di Indonesia. Siapa tahu jika Anda sukses di event esports national, Anda bisa direkrut tim internasional seperti tim Cloud9 ini. Ayo download Counter Strike Global Offensive dan wujudkan cita – cita Anda!

Leave a Reply