CS GO Kerjakan Ulang Sistem “Loss Bonus”

Sistem “Loss Bonus” pada game Counter Strike Global Offensive mengalami beberapa pembaruan. Seperti yang kita tahu, sepertinya ada sistem yang salah dalam strategi bonus yang ada pada game yang dikembangkan oleh Valve ini. Menyadari hal tersebut, Valve pun terus melakukan perbaikan, terutama dengan menghadirkan beberapa update.

Perubahan pada sistem “Loss Bonus” ini tentu mengubah strategi permainan bagi para pemain. Untuk itu, supaya para pemain bisa memahami update terbaru ini, setidaknya mereka harus paham sistem apa saja yang diubah. Untuk mereka yang kurang mengikuti update pada Counter Strike Global Offensive, sistem “Loss Bonus” ini bisa dijelaskan sebagai bonus kerugian berupa sejumlah uang yang diterima oleh tim yang kalah pada akhir ronde untuk usaha menyeimbangkan perbedaan sumber daya pada dua belah tim yang bermain.

Pada game Counter Strike Global Offensive, uang adalah suatu sumber daya yang harus digunakan secara hati-hati. Tim harus punya strategi jitu membelanjakan uang untuk keperluan membeli senjata yang baik. Pemain yang tak pandai membelanjakan uang akan kehilangan uang dengan sia-sia.

Sebelum ada update terbaru, tim yang kalah bisa lebih banyak mengumpulkan uang mereka karena tidak ada batasan. Sering kali kekalahan justri dijadikan sebagai sarana pencarian uang pada menit-menit terakhir. Sementara tim yang menang justru tidak banyak mendapatkan keuntungan. Menurut banyak orang, sistem ini digunakan untuk menghukum pemain yang menang karena telah memenangkan pertandingan. Sistem ini tentu kurang fair.

Update Terbaru: “Loss Bonus” Dibatasi

Update terbaru yang dirilis pada tanggal 16 Mei 2019 lalu memberikan semacam aturan untuk sistem “Loss Bonus”. Bonus untuk kerugian ini dibatasi maksimal 5 kali putaran untuk memotong sumber daya setelah mengalami kerugian akibat kekalahan. Dalam hal ini, tim yang kalah tetap memperoleh beberapa pendapatan meskipun lebih terbatas.

Update “Loss Bonus” ini tentu lebih menguntungkan untuk kedua tim yang bermain. Tim yang kalah akan tetap mendapatkan bonus tertentu tanpa harus menempatkan tim pemenang pada rasio pendapatan yang merugikan. Dalam hal ini, jumlah maksimal uang yang diperoleh sebagai bonus kerugian akan berkurang. Pendapatan yang semula sebenar $ 3.400 akan berkurang menjadi $ 2.900 setelah tim yang kalah berhasil memenangkan satu ronde.

Update Terbaru Lain: “Looking to Play”

Bersamaan dengan adanya perubahan sistem “Loss Bonus” yang sangat substansial ini, Valve juga membuat perubahan lain untuk membuat permainan semakin menarik dan semakin hidup. Update terbaru yang dimaksud adalah adanya fitur “Looking to Play”. Fitur ini akan membuat pemain bisa semakin kompetitif dalam memilih tim.

Melalui “Looking to Play”, pemain akan bisa menemukan pemain-pemain lain dengan lebih mudah. Saat mencari pemain lain untuk masuk dalam tim, Anda bisa melihat profil pemain, penghargaan, dan bendera asal mereka. Jika tertarik dengan salah satu pemain tertentu, Anda bisa meminta mereka untuk bergabung dengan tim Anda.

Sejumlah update terbaru yang dirilis oleh Valve diharapkan dapat terus memberikan peningkatan permainan. Scene kompetitif pada Counter Strike Global Offensive memang harus selalu dikembangkan agar bisa menarik minat banyak orang ke salah satu permainan esports ini. Semakin banyak orang yang bermain Counter Strike Global Offensive, keuntungan tentu akan terus mengalir pada pihak pengembang maupun ke pihak pemain. Oleh karena itu, terus ikuti update terbaru dari Counter Strike Global Offensive untuk mengimbangi strategi permainan.

 

Leave a Reply