CSGO : Sejarah Pertama Kekalahan Fnatic 16-0

fnatic csgo

ago esportsDalam pertandingan WESG Final lalu, tidak ada yang menyangka bahwa kabar kekalahan 16-0 akan dialami oleh tim unggulan Fnatic. Jika kamu mengikuti berita tentang esports CSGO, kamu pasti pernah mendengar nama tim ini.

Bagi kamu yang kurang familier, tim Fnatic adalah pemenang CSGO major tournament, DreamHack Winter tahun 2013. Semenjak kemenangannya ini, nama Fnatic selalu muncul di event besar CSGO. Jika dilihat secara sekilas, pamor mereka cukup terkenal di kalangan fans game FPS Valve ini.

Nah, kabar kekalahan ini bisa dibilang sangat menyakitkan. Masalahnya kekalahan ini didapat dari tim yang tidak begitu dikenal dan bahkan mendapat status underdog, yaitu tim AGO Esports. Tim ini berasal dari Polandia dan tentunya tidak banyak mendapat ekspose media esports.

 

Jadi saat pertandingan berlangsung dan tim Fnatic di bantai 16-0, banyak fans yang kaget dan juga shock. Rasa tidak percaya ini bertambah dalam saat kekalahan ini terjadi di maps Inferno. Maps ini merupakan arena bermain Fnatic yang terbaik. Rekor kemenangan tim ini sangat tinggi jika bermain di sini, bahkan saat melawan tim yang kuat, tim Fnatic akan memilih maps ini untuk mendapat kesempatan menang.

Pada awal maju menghadapi tim AGO Esports, tim Fnatic terlihat percaya diri. Mereka telah memenangkan banyak game melawan tim kuat lain dan sekarang akan mencoba maju ke babak final. Sayangnya kesempatan mereka maju ke final harus kandas dengan kekalahan skor 2-1. Tidak hanya itu, mereka harus mengemban kekalahan 16-0 di maps keahlian mereka.

Saat selesai pertandingan dua player dari tim Fnatic mengeluarkan komentarnya dari akun Twitter masing – masing. Brollan mengaku kehilangan kata – kata dan tentunya kecewa dengan performanya di game itu. Walaupun begitu, ia akan tetap berjuang untuk merebut posisi ketiga dari tim G2 ataupun Windigo.

Krimz dari Fnatic juga memberikan komentar tapi dengan pesan yang lebih singkat. Dalam Tweet-nya ia mengatakan maaf pada fans mereka dan memberi GGWP pada tim AGO.

Hal yang bisa diambil di sini adalah masih banyak tim hebat lain di belahan dunia yang belum mendapatkan ekspose media esports. Jika tim AGO yang tidak begitu terkenal bisa mengalahkan tim top esports Counter Strike, tidak mengherankan jika masih banyak tim serupa yang juga memiliki potensi tinggi yang sama.

Leave a Reply