Mengenal Tim CSGO BIG, Tim Paling Cemerlang di Awal 2020

Sebagai pecinta game CS:GO, kita pasti sudah tidak asing lagi dengan tim bernama BIG. Tim dengan nama lengkap Berlin International Gaming ini sedang banyak diperbincangkan oleh komunitas CS: GO. Pekan ini, BIG Berhasil menempati posisi pertama di ranking CS: GO dunia versi HLTV. Kali ini, kita akan mengenal lebih dekat seputar tim CSGO BIG. Ikuti pembahasan lengkapnya berikut ini.

BIG memang bukan tim CS: GO baru. Ia pernah mengikuti berbagai turnamen CS: GO di regional Eropa maupun tingkat dunia. Akan tetapi, baru kali ini tim tersebut masuk ke posisi teratas dalam ranking CSGO HLTV. Hal ini membuktikan adanya kemajuan besar dalam tim ini. Itulah yang akan kita bahas hari ini.

Perjalanan Panjang Tim CSGO BIG untuk Meraih Posisi Pertama

BIG (Berlin International Gaming) pertama kali dibentuk pada 2 Januari 2020. Tim CS: GO adalah tim esports pertama yang dibentuk oleh BIG. Dengan tim CS: GO tersebut, BIG resmi masuk ke dalam dunia esports Eropa.

Beberapa bulan setelah tim ini dibentuk, BIG akhirnya berhasil mendapatkan satu trofi A-Tier. Trofi juara pertama mereka adalah Europe Minor Championship Krakow 2017. Kemudian, masih di tahun yang sama, BIG juga berhasil lolos ke S-Tier melalui turnamen PGL Major Krakow 2017. Sayangnya, tim ini hanya mampu berakhir di posisi ke-5 – ke-8.

Hingga beberapa tahun setelahnya, BIG belum mampu mendapatkan trofi di tingkat S-Tier. Prestasi terbaik mereka adalah di turnamen ESL One: Cologne 2018. Saat itu, mereka berhasil menjadi runner up usai kalah dari Natus Vincere.

Selanjutnya, pada tahun 2019, mereka bahkan tidak berhasil memperoleh prestasi apa pun. Ini tentu sangat disayangkan. Nama BIG pun bahkan perlahan-lahan menghilang dari perbincangan komunitas CS: GO.

Tak mau terus-menerus dilupakan, tim ini pun akhirnya bangkit pada tahun 2020 ini. Sejak awal tahun 2020, BIG berhasil mengoleksi serangkaian trofi. Ini adalah kemajuan besar untuk tim asal Jerman tersebut.

Tampil Bagus Sejak Awal 2020, Tim CSGO BIG Jadi Tim Terbaik Dunia

Setelah puasa trofi pada tahun 2019, BIG bak macan yang bangun dari tidurnya. Sejak awal tahun 2020 kemarin, tim ini menunjukkan permainan yang luar biasa. Hingga Juli 2020 ini, BIG tercatat mengoleksi 5 trofi. Sangat menakjubkan, bukan?

Seperti yang kita ketahui bersama, tahun 2020 ini bisa dibilang tahun yang kurang baik bagi seluruh industri, termasuk industri esports. Beberapa pertandingan harus digelar secara online. Akan tetapi, hal ini tidak membuat semangat BIG surut. Meski pertandingan digelar online, tim ini justru berhasil mengoleksi beberapa trofi sekaligus.

Trofi pertama yang mereka koleksi adalah trofi turnamen A-Tier, yakni DreamHack Open Leipzig 2020. Tim ini berhasil menjadi juara setelah mengalahkan renegades. Trofi ini menjadi trofi pertama yang mereka koleksi di awal tahun 2020.

Selanjutnya, pada bulan April 2020 kemarin, BIG juga berhasil menambah dua koleksi trofi juara. Keduanya diperoleh melalui turnamen B-Tier, yakni HomeSweetHome Week 1 dan HoweSweetHome Week 2. Meski hanya turnamen B-Tier, ini menjadi prestasi yang cukup membanggakan bagi tim ini.

Selanjutnya, pada Juni 2020 kemarin, BIG secara mengejutkan berhasil menjuarai turnamen S-Tier melawan tim terbaik Eropa lainnya. Turnamen DreamHack Masters Spring 2020: Europe akhirnya berhasil dimenangkan oleh BIG. Kemenangan tersebut ia dapatkan setelah mengalahkan G2 Esports dengan skor 3:2.

Terakhir, BIG juga berhasil menjuarai turnamen CS_Summit 6 Online: Europe. Turnamen ini menjadi kembali menjadi ajang pembuktian diri bagi BIG. Meski lolos dari lower bracket, BIG berhasil mengalahkan Team Vitality dengan penuh perjuangan. Tim CSGO BIG memenangkan pertandingan di babak final dengan skor 3:2.

Pemain yang Berjuang atas Nama Tim CSGO BIG

Serentetan trofi juara tak lepas dari kerja sama antarpemain. Berikut adalah pemain aktif BIG tahun 2020.

  • Johannes “tabseN” Wodarz
  • Tizian “tiziaN” Feldbusch
  • Can “XANTARES” Dörtkardeş
  • Florian “SyrsoN” Rische
  • Nils “K1to” Gruhne

TabseN adalah kapten tim sekaligus pemain terlama yang membela BIG. Sang kapten berhasil membangun kerja sama tim yang baik. Tim CSGO BIG pun akhirnya bisa tumbuh sangat besar di awal tahun 2020 ini. Semoga prestasi ini tetap bisa dipertahankan oleh mereka

Leave a Reply