CSGO : Tips dan Trick untuk CT di Maps The Dust 2

Jika kamu pernah memainkan Counter Strike, tentu kamu tahu tentang maps The Dust 2. Maps ini terkenal sebagai maps favorite yang classic. Di CSGO, beberapa perubahan telah dilakukan untuk membuat maps ini berimbang dibandingkan saat 1.6 yang lebih menguntungkan untuk pihak Terrorist.

Bagi kamu yang ingin menguasai maps ini sebagai CT dengan baik, tidak ada salahnya memanfaatkan tips dan trick berikut ini:

Smoke di Pintu Tengah

smoke dust 2

Pintu tengah maps The Dust 2 merupakan hal yang paling menakutkan bagi CT. Jika ada AWP yang sudah set-up di high ground, kamu dan tim tentu tidak mudah mengakses pintu ini. Tidak hanya itu, gap pintu ini memuat CT tidak mudah menyeberang ke site bomb B.

Untuk itu, kamu harus lempar smoke granat ke pintu untuk menutupi pergerakan kamu dan tim. Melempar lurus ke pintu tentu beresiko, jadi memanfaatkan pantulan dinding dalam melemparkan granat ini.

Manfaatkan Box Untuk Ambush

box dust 2 site A

Sebagai CT kamu bisa melakukan set-up diantara box – box yang tersedia di bomb site A maupun bomb site B. Memanfaatkan box sebagai cover merupakan keharusan dan bisa menentukan kesuksesan ambush.

Gunakan Trick Pantulan Untuk Flash Bang

flash bang dust 2

Jika pihak Terrorist mampu menanam bomb, kamu sekarang harus rush in untuk defuse. Agar proses rush in lebih aman, tentu kamu harus manfaatkan Flash Bang. Melempar saat masuk ke lokasi bomb site tentu menjadikan kamu target yang empuk, tapi jika kamu memanfaatkan pantulan dinding untuk melemparkan Flash Bang, kamu akan membuat tim musuh terkena efek granat ini, tanpa efek samping ke tim.

Selalu Ingat Bahwa Terrorist Memiliki Banyak Option

The Dust 2 adalah maps yang memberi opsi banyak bagi Terrorist, hal ini membuat kamu harus memisah tim untuk bomb site B ataupun site A. Jika terlalu fokus menjaga satu spot, kamu akan berada di disadvantage kalau kecolongan dan harus defuse bomb.

Perlu diingat bahwa pembiasaan diri dalam menggunakan tips dan trick di atas tidak bisa langsung. Kamu perlu meningkatkan jam terbang kamu menggunakan maps ini. Terkadang bermain sebagai Teroris di maps ini dapat memberi insight juga untuk taktik sebagai CT.

Sekian tips – tips yang bisa kamu coba dalam sesi game online Counter Strike kamu. Mudah – mudahan kamu dapat cepat menguasai tips dan trik tersebut dan menjadi pemain yang pro di maps ini. Selamat berlatih dan terima kasih sudah membaca artikel ini!

Leave a Reply