3 Pemain CS: GO Indonesia yang Kariernya Masih Cemerlang

Ranah kompetitif  CS: GO di Indonesia memang bisa dibilang mati suri, tetapi masih ada beberapa pemain CS: GO Indonesia yang masih mempertahankan kariernya, lho. Bahkan, ada juga pemain asal Indonesia yang sukses berkarier di ranah kompetitif CS: GO di luar negeri. Siapakah mereka? Simak informasi berita bisnis lengkapnya berikut ini, ya.

Dari nama-nama pemain CS: GO asal Indonesia, satu nama yang paling tidak asing di telinga kita adalah Hansel “BnTeT” Ferdinand. Pemain berusia 24 tahun ini memang cukup sukses dibandingkan dengan atlet CS: GO asal Indonesia lainnya. Dia berhasil membela tim besar asal Tiongkok, yakni TYLOO. Pindah dari TYLOO, BnTeT juga bergabung dengan tim yang cukup punya nama, yakni Gen.G Esports.

BnTeT

Lalu, adakah nama pemain CS: GO Indonesia lainnya yang masih bisa mempertahankan karier mereka di dunia esports? Tenang, ada juga lho beberapa nama selain BnTeT yang juga sukses berkarier di cabang esports CS: GO. Berikut adalah beberapa nama pemain CS: GO asal Indonesia yang sukses mempertahankan kariernya hingga tahun 2020 ini.

  1. Hansel “BanTeT” Ferdinand

    BnTeT

Pemain kelahiran 28 Agustus 1995 ini mulai berkarier di ranah kompetitif CS: GO sejak 2013 lalu. Saat itu, scene kompetitif CS: GO di Indonesia tidak lesu seperti sekarang. Banyak organisasi esports yang memiliki tim CS: GO. BnTeT juga tercatat pernah membela tim-tim besar seperti Team NXL dan Recca Esports.

Sayangnya, pada awal tahun 2017, scene kompetitif CS: GO tak sebagus sebelumnya. Banyak tim esports memutuskan untuk membubarkan tim CS: GO mereka. Karena sepinya scene kompetitif di Indonesia, BnTeT pun memutuskan untuk melanjutkan kariernya di luar negeri. BnTeT bergabung dengan TYLOO pada 15 Maret 2017 sampai dengan 22 Desember 2019.

Tak berhenti di situ saja, kini BnTeT pindah ke Gen.G Esports. Tim Asal Korea Selatan ini akan bertanding di regional Amerika Utara. Turnamen terdekat yang akan segera ia hadapi bersama dengan tim barunya adalah DreamHack Anaheim 2020.

  1. Kevin “Xccurate” Susanto

Pemain asal Indonesia lainnya yang mempunyai karier cukup sukses adalah Kevin “Xccurate” Susanto. Pemain berusia 21 tahun ini mulai berkarier pada 2015 lalu. Di Indonesia, Xccurate tercatat pernah membela Jakarta Juggernauts dan juga Recca Esports. Lalu, pada awal 2018 lalu, Xccurate tercatat mengikuti jejak BnTeT dengan bergabung bersama TYLOO.

Sayangnya, tak seperti BnTeT yang membela TYLOO dalam jangka waktu yang lama, Xcurrate hanya bertahan sampai tahun 2019. Ia kemudian pindah ke Big Time Regal Gaming pada 29 Juli 2019. Saat ini, Xccurate masih tercatat sebagai pemain aktif di BTRG.

  1. Adrian “Adrnking” Setiawan

Pemain CS: GO Indonesia lainnya yang masih mempunyai karier yang bagus adalah Adrian “Adrnking” Setiawan. Pemain muda berusia 21 tahun ini memiliki skill yang cukup potensial. Saat ini, Ardnking tercatat sebagai pemain Big Time Regal Gaming (BTRG). Sebelumnya, ia juga tercatat pernah membela DDS Esports dan EXECUTIONERS.

Sayangnya, pemain muda ini sekarang berstatus sebagai pemain inactive di BTRG. Melihat skill­-nya sebagai rifler yang cukup bagus, banyak komunitas berharap Adrnking bisa menemukan team esports CSGO yang lebih baik lagi.

BnTeT

Demikian adalah daftar pemain CS: GO Indonesia yang kariernya masih cemerlang di ranah kompetitif esports. Sobat Gamers masih hobi bermain CS: GO dan bermimpi ingin menjadi atlet profesional? Jangan menyerah ya. Siapa tahu, Anda bisa bergabung dengan tim luar negeri seperti tiga pemain di atas.

Leave a Reply