3 Tim CS: GO Pendatang Baru Yang Buktikan Kehebatan Mereka

vpesports

Pada tahun 2019 lalu, ada banyak sekali tim CS: GO pendatang baru yang memeriahkan scene kompetitif CS: GO di dunia. Esports CS: GO memang berbeda dengan cabang esports yang lainnya. Cabang esports yang satu ini sudah sangat matang. Ada banyak sekali turnamen yang digelar setiap tahunnya. Penggemar CSGO Online Indonesia pun tak pernah sepi dari waktu ke waktu. Jadi, wajar saja jika organisasi esports mulai tertarik untuk melebarkan sayap mereka ke divisi CS: GO.

Dari banyaknya tim yang hadir pada tahun 2019 lalu, setidaknya ada tiga tim yang menunjukkan sinar mereka. Siapakah tim yang berhasil memukau komunitas CS: GO menggunakan kehebatan mereka? Simak penjelasan lengkapnya di sini.

Evil Geniuses

yesportsbet

Tim CS: GO pendatang baru yang sukses menghebohkan jagat kompetitif CS: GO adalah Evil Geniuses. Tim yang berasal dari Amerika Serikat ini berhasil memukau penggemar dengan kehebatan mereka. Sejak kemunculannya, tim ini berhasil meraih berbagai trofi juara yang cukup menghebohkan.

Evil Geniuses berhasil mengakuisisi roster NRG Esports pada 26 September 2019 lalu. Usai membawa seluruh roster NRG Esports tersebut, nama Evil Geniuses pun langsung menghebohkan dunia CS: GO. Pertama kali muncul di panggung CS: GO, tim ini berhasil membawa pulang trofi ESL One: New York 2019 mengalahkan tim terbaik dunia, Astralis. Semenjak itu, nama Evil Geniuses disebut-sebut sebagai salah satu tim terbaik di dunia.

Tak cukup dengan satu trofi, tak beberapa lama setelah membawa pulang trofi ESL One: New York 2019, Evil Geniuses kembali mengoleksi dua trofi lagi, yakni StarSeries & i-League CS: GO Season 8 dan ECS Season 8 Finals. Tiga trofi di penghujung 2019 sukses mengantarkan Evil Geniuses menjadi salah satu tim terbaik dunia.

Sayangnya, pada tahun 2020 ini, Evil Geniuses belum menunjukkan taring mereka kembali. Meski begitu, tim yang satu ini tak boleh diremehkan.

OG

revivaltv

Tak hanya Evil Geniuses, OG juga ikut melebarkan sayapnya ke ranah CS: GO. Seperti yang kita ketahui bersama, nama OG sudah dikenal sejak lama di dunia esports, khususnya berkat kesuksesannya di divisi DOTA 2. Pada akhir 2019 lalu, OG secara resmi mengumumkan divisi CS: GO mereka. Membawa nama pemain besar seperti Nathan “NBK-“ Schmitt dan Aleksi “Aleksib” Virolainen, OG siap mengguncang scene kompetitif CS: GO di dunia.

Roster OG memang roster campuran dari berbagai negara di Eropa. Tim ini akan beroperasi di regional Eropa. Sukses didirikan pada 4 Desember 2019 kemarin, kemampuan OG bisa dibilang cukup menarik. Tim ini berhasil menjadi Top 6 pada BLAST Premier: Spring 2020 Regular Season. Sebelumnya, tim ini juga bermain cukup baik di ICE Challenge 2020.

OG memang belum berkesempatan membawa trofi juara. Akan tetapi, dilihat dari performanya selama dua bulan terakhir, tim CS: GO pendatang baru ini bisa menjadi kuda hitam di turnamen CS: GO. Kali ini, OG tengah berjuang di ESL Pro League Season 11. Kita lihat saja bagaimana hasilnya nanti.

Gen.G Esports

indozone

Tim CS: GO pendatang baru selanjutnya adalah Gen.G Esports. Tim yang satu ini berasal dari Korea Selatan. Akan tetapi, Gen.G Esports beroperasi di regional Amerika Utara. Membawa roster gabungan Amerika-Asia, Gen.G Esports sudah menunjukkan kehebatan mereka.

Tim yang diperkuat oleh BnTeT ini berhasil membawa pulang trofi pertamanya, yakni pada kejuaraan DreamHack Open Anaheim 2020. Tak hanya itu, Gen.G Esports juga bermain sangat baik di babak kualifikasi tertutup Americas Minor. Perlahan tapi pasti, tim ini juga bisa menjadi salah satu tim terbaik di Amerika Utara.

Gen.G Esports pertama kali dibentuk pada 6 Desember 2019. Di awal tahun 2020 ini, mereka sudah menunjukkan performa terbaik mereka. Masih ada beberapa turnamen yang harus mereka hadapi beberapa bulan ke depan, di antaranya adalah Flashpoint Season 1 dan Americas Minor Championship – Rio 2020. Semoga saja mereka bisa menunjukkan kehebatan mereka.

Itulah beberapa tim CS: GO pendatang baru yang cukup menghebohkan pada awal tahun ini. Apakah mereka akan tetap bersinar cerah pada tahun 2020 ini? Kita lihat saja nanti.

Leave a Reply