3 Tim Papan Atas CS: GO yang Diperkuat oleh Para Pemain Setia

Tim papan atas CSGO ternyata diperkuat oleh para pemain setia. Tak hanya bertahan satu atau dua tahun, para pemain setia tersebut bahkan menemani tim tersebut dari awal berdiri hingga sekarang. Tim yang jarang berganti pemain berarti sudah mendapatkan squad terbaik. Siapakah tim-tim tersebut?

Dilansir dari Liquipedia dan HLTV, seperti yang kita ketahui bersama, scene kompetitif CS: GO selalu ramai dengan transfer pemain. Banyak tim yang melakukan transfer pemain hingga mendapat susunan roster yang tepat. Akan tetapi, dari banyak tim yang ada, tiga tim papan atas ini jarang sekali berganti pemain. Penasaran siapakah tim tersebut? Berikut informasi selengkapnya.

Tiga Tim Papan Atas dengan Pemain Paling Setia

Astralis, Team Liquid, dan Natus Vincere adalah beberapa tim papan atas CS: GO yang tercatat memiliki beberapa pemain setia. Sejak pertama kali berdiri, susunan pemain Astralis bahkan nyaris tidak ada perubahan. Mereka diperkuat oleh pemain-pemain berbakat yang sangat setia. Hal yang sama juga berlaku untuk Team Liquid dan juga Natus Vincere.

1. Astralis

ggwp

Astralis adalah tim papan atas CS: GO yang selalu berlangganan di posisi puncak ranking CS: GO. Meski performa mereka sedikit turun pada awal tahun 2020 ini, kita patut memberikan apresiasi kepada para pemain di tim ini. Sejak didirikan pada 18 Januari tahun 2016 lalu, 4 dari 6 roster Astralis adalah para pemain pendiri.

Susunan pemain Astralis adalah sebagai berikut.

  • Nicolai “dev1ce” Reedtz bergabung sejak 18 Januari 2016
  • Peter “dupreeh” Ramussen bergabung sejak 18 Januari 2016
  • Andreas “Xyp9x” Højsleth bergabung sejak 18 Januari 2016
  • Danny “Zonic” Sørensen (pelatih) bergabung sejak 18 Januari 2016
  • Lukas “gla1ve” Rossander bergabung sejak 24 Oktober 2016
  • Emil “Magisk” Reif bergabung sejak 7 Februari 2018

Dari susunan pemain di atas, bisa kita lihat sendiri tiga pemain dan sang pelatih telah bergabung sejak awal Astralis didirikan. Sampai sekarang tim ini masih bisa me-maintenance posisinya di posisi ke-2 ranking CS: GO versi HLTV.

2. Team Liquid

CSGO Highlights

Team Liquid adalah tim asal Belanda. Tim papan atas CS: GO ini telah dibentuk pada 13 Januari 2015. Tak seperti Astralis yang hampir seluruh pemain adalah pemain pendiri, Team Liquid memiliki satu pemain yang telah bersama mereka semenjak tim tersebut dibentuk. Ia adalah sang kapten bernama Nicholas “nitr0” Cannella.

Nitr0 bergabung dengan Team Liquid pada 13 Januari 2015 lalu. Sampai sekarang, pemain tersebut masih setia di roster utama Team Liquid dan masih menjadi kapten tim.

Satu pemain lainnya yang layak dikategorikan sebagai pemain loyal adalah Jonathan “EliGE” Jablonowski. Tak berbeda jauh dengan nitr0, EliGE telah bergabung sejak tahun 2015, tepatnya tanggal 22 Maret 2015 lalu.

3. Natus Vincere

HLTV

Tim yang amat cemerlang pada awal tahun 2020 ini juga diperkuat oleh para pemain yang sangat loyal. Tim CS: GO Natus Vincere telah didirikan pada 4 November 2012 lalu. Meski usianya sudah menginjak 8 tahun, tim ini cenderung jarang berganti pemain.

Egor “flamie” Vasilev adalah pemain yang tercatat paling setia bersama dengan Natus Vincere. Flamie telah bergabung sejak 10 April 2015 lalu. Sampai sekarang, pemain yang satu ini masih setia bersama dengan Natus Vincere.

Tak hanya flamie, Oleksandr “s1mple” Kostyliev juga menjadi pemain yang bisa dibilang sangat setia. Pemain yang menjadi salah satu kekuatan Na’Vi ini telah bergabung sejak 4 Agustus 2016 lalu. Ia kerap menjadi kunci kemenangan Natus Vincere.

Usai kedatangan Boombl4 pada 2019 lalu, permainan Natus Vincere semakin membaik. Kini, tim asal Ukraina ini berhasil menduduki posisi puncak di CS: GO Ranking versli HLTV. Performa yang membaik selama awal tahun 2020 tersebut berhasil membawa mereka ke singgasana paling tinggi di antara tim-tim lainnya.

Demikian adalah tiga tim papan atas CS: GO yang diperkuat oleh para pemain setia. Tim yang sudah memiliki performa terbaik cenderung jarang berganti pemain. Bagaimanapun, pergantian pemain membuat masing-masing pemain harus Kembali beradaptasi. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Reply