3 Tim yang Lolos ke BLAST CSGO Premier: Global Final 2020

Tiga Tim yang Lolos ke BLAST Premier: Global Final 2020

BLAST CSGO Premier Spring 2020 baru saja selesai digelar di dua regional, yakni Eropa dan Amerika. Pertandingan yang semula dijadwalkan secara offline ini akhirnya digelar secara online. Pada 21 Juni 2020 kemarin, turnamen ini resmi berakhir untuk kedua regional. Kira-kira, siapa tim yang berhasil menduduki puncak klasemen akhir?

Dilansir dari Liquipedia, seperti yang sudah kita ketahui bersama, BLAST Premier Spring 2020 menyediakan 3 tiket untuk menuju ke Global Final. Jadi, ada dua tiket untuk regional Eropa dan satu tiket untuk regional Amerika. Pada ulasan berikut, kita akan membahas tiga tim yang lolos ke Global Final 2020.

Baca: Na’Vi Berjaya di BLAST Premier 2020 Spring Regular Season

Di Regional Amerika, Evil Geniuses Berhasil Lolos ke BLAST CSGO Premier: Global Final 2020

Tiga Tim yang Lolos ke BLAST Premier: Global Final 2020
hltv

Mari kita simak terlebih dahulu keseruan American Finals yang diikuti oleh 4 tim, yakni Team Liquid, MIBR, FURIA Esports, dan Evil Geniuses. Meski hanya diikuti oleh 4 tim, pertandingan ini berlangsung cukup meriah. Empat tim yang lolos ke American Finals adalah tim-tim terkuat di regional ini. Berikut hasil pertandingan di American Finals.

Dijalankan menggunakan double bracket system, tim yang kalah di turnamen upper bracket ronde pertama akan langsung turun ke lower bracket. Dalam hal ini, dua tim pertama yang harus turun ke lower bracket adalah FURIA Esports dan Team Liquid. Sementara itu, dua tim yang tetap berada di upper bracket adalah MIBR dan Evil Geniuses.

Pada pertandingan lower bracket, FURA Esports berhasil menampilkan performa yang mengagumkan saat melawan Team Liquid. Mereka berhasil membungkam Liquid dengan skor 2-1. FURIA unggul di map Vertigo dan Nuke. Sementara itu, Liquid hanya mampu mengamankan pertandingan di map Nuke. Team Liquid pun tersisih lebih dulu dari turnamen ini.

Sementara itu, MIBR secara mengejutkan berhasil mengalahkan Evil Geniuses usai menjalankan tiga set pertandingan. EG sebenarnya sempat unggul di babak pertama. Sayangnya, tim ini gagal memenangkan du match terakhir. EG pun harus turun ke lower bracket melawan FURIA Esports.

Sangat bertekad untuk menang, EG pun berhasil mengalahkan FURIA dengan skor 2-1. Bertanding di map Vertigo, Inferno, dan Train, EG unggul di dua map terakhir. Mereka pun kembali lagi ke babak final melawan MIBR.

Epic Comeback, EG pun dengan mudah mengalahkan MIBR. Tim tersebut berhasil mengalahkan MIBR di dua pertandingan pertama, yakni Dust II dan Inferno. Dengan ini, EG memastikan posisi mereka di babak BLAST Premier: Global Final 2020.

Di Regional Eropa, Complexity Gaming dan Team Vitality lolos ke BLAST CSGO Premier: Global Final 2020

Tiga Tim yang Lolos ke BLAST Premier: Global Final 2020
csgo live stream

Pertandingan di regional Eropa diikuti oleh 8 peserta. Karena memiliki jumlah peserta yang lebih banyak, European Finals pun memberikan dua slot untuk lolos ke Global Final. Siapakah dua tim yang berhasil lolos?

FaZe Clan, Team Vitality, dan Complexity adalah tiga tim terakhir yang berhasil bertahan di BLAST CSGO Premier 2020 Spring Europe. Usai mengalahkan FaZe Clan, Complexity tetap kokoh berada di upper bracket. Sementara itu, FaZe Clan harus menjalani pertandingan penentu melawan Team Vitality.

Baca: G2 dan ENCE Turun ke Lower Bracket BLAST Premier 2020 Eropa

Perjuangan Team Vitality untuk sampai ke lower bracket final sebenarnya cukup panjang. Setelah kalah dari FaZe Clan, Team Vitality harus menjalani serangkaian pertandingan tambahan. Kini, keduanya harus bertemu kembali di lower bracket final.

Di lower bracket Team Vitality berhasil membalas dendam. Bertemu untuk kedua kalinya dengan FaZe Clan, tim ini pun bisa mengalahkan rivalnya tersebut. Dengan skor 2-0, Team Vitality lolos ke Grand Final.

Di babak final, Complexity berhasil mengalahkan Team Vitality. Meskipun begitu, dua tim yang bertemu di Grand Final tersebut sama-sama lolos ke BLAST Premier: Global Final 2020. Jadi, hasil di final tidak begitu berpengaruh untuk keduanya. Perbedaan terbesar hanya dari jumlah prize pool yang mereka terima.

BLAST CSGO Premier: Global Final 2020 sendiri direncanakan akan digelar secara offline pada Januari 2021 nanti. Pertandingan ini akan diikuti oleh 8 peserta. Itu berarti kita masih harus menunggu 8 peserta lagi untuk melihat susunan tim di turnamen CSGO tersebut. Ikuti terus beritanya di sini, ya!

Leave a Reply