5 Tim CS: GO Terbaik Dunia dengan Segudang Prestasi

HLTV

Perebutan tahta sebagai tim CS: GO terbaik dunia memang berjalan sangat seru dan sangat menarik untuk kita simak. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, beberapa waktu lalu, Astralis adalah tim yang mendominasi pertandingan Counter Strike Global Offensive. Dengan banyak gelar juara yang berhasil ia raih, wajar jika ia berada di puncak singgasana tim terbaik dunia.

Dilansir dari liquipedia dan HLTV, gelar juara tersebut sempat digeser oleh tim asal Amerika Utara, yakni Team Liquid. Tim kuda hitam yang satu ini berhasil meningkatkan performa tim. Sempat mengejutkan komunitas, Team Liquid pun berhasil melangkah maju ke puncak klasemen dan mendapat predikat sebagai tim terbaik dunia. Sayangnya, posisi puncak tak berhasil mereka pertahankan. Pada bulan Oktober 2019 ini, Astralis berhasil merebut kembali singgasana yang selama beberapa pekan terakhir diduduki oleh Team Liquid.

Tak hanya di puncak klasemen, persaingan menuju 5 besar pun sangat ketat. Bulan September lalu, kita bisa melihat bahwa tim-tim besar seperti Na’Vi, Ence, dan Fnatic masih berada di 5 besar dunia. Namun, sekarang ini, menurut ranking dari HLTV, tim terbaik dunia sudah sedikit bergeser. Berikut adalah daftar tim terbaik dunia Oktober 2019.

  1. Astralis

HLTV
HLTV

Posisi sebagai tim terbaik dunia kembali diisi oleh Astralis. Sepanjang tahun 2018 lalu, Astralis memang termasuk sebagai tim yang mendominasi pertandingan CS: GO. Akan tetapi, setelah terjadi konflik internal, performa Astralis cukup menurun. Setelah berbagai kebijakan dan perbaikan internal, Astralis pun kembali bangkit dan berhasil merebut kembali tahta tim terbaik dunia. Lukas “gla1ve” Rossander berhasil memimpin pasukannya dengan baik. Apakah ke depannya Astralis akan kembali mendominasi pertandingan CS: GO? Kita lihat saja nanti.

Tim asal Denmark ini telah berdiri sejak tahun 2016 lalu. Sampai saat ini, total uang yang berhasil diperoleh dari berbagai kemenangan adalah US$7.280.134. Astralis juga termasuk tim dengan pendapatan tertinggi.

  1. Team Liquid

Di posisi kedua, ada tim asal Amerika Utara yang cukup mendominasi pertarungan CS: GO pada tahun 2019 ini. Berbekal dari gelar juara yang berkali-kali mereka raih, Team Liquid sempat menduduki posisi pertama dunia. Namun, tim yang dipimpin oleh Nicholas “nitr0” Canella ini harus puas dengan posisi kedua. Menurut catatan Liquipedia, total pendapatan yang sudah berhasil dikumpulkan oleh Team Liquid adalah US$4.138.312.

  1. Evil Geniuses

youtube
youtube

Tak disangka-sangka, posisi ketiga ditempati oleh Evil Geniuses. Tim CS: GO terbaru yang merupakan akuisisi dari tim veteran, NRG Esports, ini berhasil menunjukkan kehebatan mereka. Bersama dengan bendera baru, roster NRG Esports berhasil meraih debut manis. Ia mengamankan posisi ketiga tim terbaik dunia usai menjuarai ESL One: New York 2019.

  1. Fnatic

HLTV
HLTV

Di posisi keempat, ada tim asal Swedia yang kemarin baru saja menjuarai DreamHack Masters Malmo 2019. Tim yang dimaksud adalah Fnatic. Setelah berhasil menyingkirkan tim-tim terbaik dunia, Fnatic pun mengokohkan posisinya di urutan ke-4 tim terbaik dunia. Dari sisi pendapatan, Fnatic pun hingga saat ini sudah berhasil meraih US$4.842.114.

  1. Team Vitality

Terakhir, ada tim asal Prancis yang berhasil menempati posisi kelima. Team Vitality memang bisa dibilang sebagai tim baru di dunia CS: GO. Mereka baru berdiri pada 2018 lalu. Akan tetapi, prestasi mereka sudah cukup banyak. Pada tahun 2019 ini, setidaknya mereka sudah mengoleksi 4 trofi juara. Team Vitality pun layak disebut sebagai tim terbaik.

Demikian adalah lima tim yang berhasil meraih Top 5 tim CS: GO dunia. Tentu urutan ini akan terus bergeser. Apakah ke depan tim-tim ini masih akan bisa mempertahankan gelar mereka?

Leave a Reply