6 Tim Lolos ke Playoffs ESL Pro League S10 Finals

ESL Pro League Season 10 Finals sudah hampir memasuki babak playoffs. Dari 16 peserta yang bertanding dalam kompetisi ini, hanya 6 yang bisa masuk ke babak playoffs. Siapakah 6 tim terbaik yang berhasil melangkahkan kaki menuju ke babak inti tersebut? Mari kita simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Dilansir dari Liquipedia, turnamen yang digelar oleh ESL dan juga ESEA ini memang menjadi salah satu turnamen akbar yang sangat ditunggu-tunggu oleh komunitas CS: GO. Tim-tim yang bertanding di kompetisi ini adalah tim besar yang namanya sudah tak asing lagi di telinga kita. Inilah salah satu alasan yang membuat pertandingan ini istimewa.

ESL Pro League Season 10 sudah mulai digelar pada 3 Desember 2019 lalu. Babak penyisihan grup pun telah diselesaikan pada 5 Desember 2019. Setelah menyelesaikan babak penyisihan grup yang sengit, tersisa 6 tim dari dua grup yang dipertandingkan. Mereka adalah tiga tim terbaik dari masing-masing grup.

youtube

Di grup A, Natus Vincere, Evil Geniuses, dan Fnatic berhasil melaju ke babak playoffs. Natus Vincere dan Sang jawara mewakili grup A untuk lolos langsung ke babak semifinal. Sementara itu, Evil Geniuses yang kalah dari Natus Vincere harus menjalani satu pertandingan lagi melawan Mousesports di babak quarter final. Sang pemenang akan melawan sang jawara dari grup B, yakni Astralis. Sementara itu, Fnatic akan melawan Team Liquid untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Selanjutnya, dari grup B, ada tiga tim yang lolos, yakni Astralis, Team Liquid, dan juga Mousesports. Seperti yang sudah disinggung di atas, Astralis berhasil menjadi juara grup usai mengalahkan Team Liquid. Lagi-lagi, kedua rival tersebut dipertemukan dalam pertandingan CS: GO. Sama seperti yang sebelum-sebelumnya, pertandingan antara Astralis dan Team Liquid selalu berlangsung sengit. Usai mengalahkan Team Liquid dengan skor 2-1, Astralis pun lolos ke babak semifinal.

youtube

Dari 6 besar tim yang lolos ke babak playoffs, 4 tim akan berjuang lagi di babak quarter final. Sementara itu, 2 tim lainnya tinggal duduk manis di semifinal sambil menunggu para pemenang babak quarter final. Playoffs akan dimulai hari ini. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut adalah susunan tim yang berjuang di babak playoffs.

Team Liquid akan melawan Fnatic di babak quarter final. Pemenang dari pertandingan ini akan melawan Natus Vincere di babak semifinal. Di sisi lain, ada Evil Geniuses yang harus melawan Mousesports untuk bisa lolos ke babak semifinal.

youtube

Babak playoffs akan dimulai pada 6 Desember 2019 hingga 8 Desember 2019. Mereka harus berjuang untuk mendapatkan satu tiket ke IEM Katowice 2020. Tak hanya itu, para pemenang juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah uang senilai Rp $600.000 dollar Amerika, lho. Juara utama akan mendapatkan hadiah tertinggi dengan nominal $250.000. Di posisi kedua, hadiah yang tersedia hanya $80.000 dollar Amerika. Sementara itu, di posisi ke-3 dan ke-4, tim yang menempati posisi tersebut berhak mendapatkan hadiah senilai $40.000. Terakhir, di posisi ke-5 dan ke-6, hadiah yang tersedia adalah uang senilai $20.000.

Pada ajang bergengsi ini, siapakah tim yang Anda prediksi akan mampu mengangkat trofi juara? Babak playoffs pertandingan ini dipenuhi dengan para pemain bintang. Babak inti ESL Pro League Season 10 sepertinya akan sangat menarik untuk disaksikan bersama. Siapa yang akan menjadi pemenang? Mari ikuti beritanya hanya di sini.

Leave a Reply