6 Tim yang Berhasil Lolos ke Playoffs DreamHack Spring NA

6 Tim yang Berhasil Lolos ke Playoffs DreamHack Spring NA

Persaingan antartim di Esports DreamHack Spring 2020 regional Amerika Utara juga tak kalah menariknya dengan regional lain. Di North America, ada 8 tim CS: GO yang bertanding. Mereka memperebutkan 6 tempat untuk dapat lolos ke babak selanjutnya. Siapakah tim yang berhasil mendapatkan tempat tersebut?

Dilansir dari HLTV dan Liquipedia, dari 8 tim di DreamHack Spring NA, mereka dibagi ke dalam 2 grup, yaitu Grup A dan Grup B. Masing-masing grup diisi oleh 4 tim. Ada satu tim yang akan gugur pada masing-masing grup. Berikut adalah 8 tim yang bertanding di regional Amerika Utara.

  1. 100 Thieves
  2. Evil Geniuses
  3. FURIA Esports
  4. Team Liquid
  5. MIBR
  6. Coud9
  7. Chaos Esports Club
  8. G Esports

Pertandingan terakhir babak grup telah selesai digelar pada 30 Mei 2020 kemarin. Kira-kira, tim manakah yang akan lolos ke babak playoffs? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Bermain Buruk di babak grup, Chaos Esports dan EG tidak lolos ke Playoffs DreamHack Spring NA

6 Tim yang Berhasil Lolos ke Playoffs DreamHack Spring NA
Playoffs DreamHack Spring NA

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, 8 tim tersebut dibagi ke dalam 2 grup, yakni grup A dan B. Chaos Esports yang berada di grup A tidak berhasil lolos ke babak selanjutnya. Mereka mengalami dua kekalahan saat melawan MIBR dan FURIA.

Padahal, pada awal-awal turnamen, Chaos Esports berhasil bermain menuai banyak pujian setelah menumbangkan Team Liquid dengan skor 2-1. Sayangnya, di dua turnamen terakhir babak grup, Chaos justru mengalami kekalahan berturut-turut.

Memiliki nasib yang sama seperti Chaos Esports, Evil Geniuses juga tidak berhasil lolos ke babak playoffs DreamHack Spring NA. Tim ini sebenarnya juga sudah berhasil mendapatkan satu kemenangan. Sayangnya, statistik mereka masih belum cukup untuk membawa mereka ke posisi ke-3 di klasemen akhir grup B. Evil Geniuses pun harus mundur lebih dini dari turnamen.

Di grup B, Evil Geniuses hanya mampu meraih kemenangan melawan 100 Thieves. Dua pertandingan lainnya melawan Cloud9 dan Gen.G Esports tidak berhasil dimenangkan. Karena hal tersebut, dengan berat hati, tim yang pernah menunjukkan performa luar biasa pada akhir tahun 2019 lalu itu pun tidak lolos ke playoffs DreamHack Spring NA.

Berikut adalah tim yang lolos ke playoff DreamHack Spring NA.

  1. FURIA Esports (juara grup A)
  2. Team Liquid
  3. MIBR
  4. 100 Thieves (juara grup B)
  5. Cloud9
  6. G Esports

Susunan Pemain di Playoffs DreamHack Spring NA

6 Tim yang Berhasil Lolos ke Playoffs DreamHack Spring NA
DreamHack Spring

Selanjutnya, di babak playoffs, format turnamen yang dipakai adalah double elimination bracket. Jadi, 6 tim yang lolos ke babak utama tersebut akan dibagi lagi ke upper bracket dan lower bracket.

Tim yang berada di upper bracket tentu saja adalah tim yang berhasil menjadi juara di babak penyisihan grup. Di regional Amerika Utara, seperti yang sudah dijelaskan di atas, dua tim yang berhasil menjuarai grup adalah FURIA Esports dan 100 Thieves. Keduanya akan bertemu di upper bracket ronde satu.

Selanjutnya, dua tim yang menduduki posisi kedua dan ketiga di masing-masing grup akan saling bertemu. Di lower bracket ronde pertama, ada dua pertandingan yang diselenggarakan. Pertandingan pertama adalah antara Team Liquid vs Gen.G Esports. Kemudian, pertandingan kedua adalah antara MIBR vs Cloud9.

Tiga pertandingan yang akan berlangsung di babak playoffs di atas termasuk pertandingan yang seimbang. Jika dilihat melalui posisi tim dalam ranking CS: GO dunia versi HLTV, selisih ranking antara tim yang bertanding tidak terlalu banyak. Itulah mengapa kita bisa menyebut tiga pertandingan di atas adalah pertandingan yang seimbang.

Di lower bracket, pertemuan antara Gen.G Esports dengan Team Liquid menjadi pertemuan pertama kalinya dalam sejarah CS: GO. Siapakah yang akan memenangkan duel tersebut? Kita tunggu hasilnya usai pertandingan, ya.

Babak playoffs DreamHack Spring NA akan dimulai 12 Juni 2020 mendatang. Dalam waktu kurang lebih satu pekan lagi, kita akan menjadi saksi sejarah untuk pertemuan antara Team Liquid dan Gen.G Esports.

Ikuti terus keseruan pertandingan DreamHack 2020 hanya di sini, ya. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply