6 Tim yang Lolos Ke Babak Playoffs EPICENTER 2019

Salah satu turnamen CS: GO akbar yang digelar oleh Epic Esports Events bernama EPICENTER 2019 sedang berlangsung. Turnamen ini sudah menyelesaikan babak penyisihan grup pada 17 – 19 Desember 2019 kemarin. Dari 8 tim yang mengikuti kompetisi ini, 6 tim berhasil lolos ke babak playoffs. Kira-kira, siapa tim yang lolos ke babak inti tersebut? Yuk cari tahu jawabannya melalui pembahasan berikut.

Dilansir dari Liquipedia, EPICENTER 2019 tahun ini digelar di Moscow, Russia, tepatnya di Crocus Expo Hall.  Pertandingan seru ini diikuti oleh tim-tim CS: GO terbaik yang ada di regional Eropa, Amerika, CIS, dan juga China. Nama-nama besar seperti Evil Geniuses, Natus Vincere, Virtus Pro, Team Vitality, Heroic, Mousesports, Forze, dan EHOME adalah tim-tim terbaik yang mengikuti turnamen ini. Sayangnya, di babak penyisihan grup kemarin, dua tim harus gugur dalam kompetisi ini. Hanya ada 6 tim yang bisa lolos ke babak selanjutnya.

EPICENTER

Babak penyisihan grup dibagi menjadi dua grup, yakni Grup A dan juga Grup B. Tim-tim yang mengisi Grup A adalah Team Vitality, Natus Vincere, Heroic, serta EHOME. Sesuai prediksi, tim asal China tersebut gagal untuk melaju ke babak selanjutnya. Tim A diwakili oleh Team Vitality yang berada di posisi pertama, Natus Vincere di posisi kedua, dan Heroic di posisi ketiga.

Selanjutnya, tim-tim yang berada di Grup B adalah Mousesports, ForZe, Evil Geniuses, dan juga Virtus Pro. Tak seperti yang diprediksi oleh sebagian besar komunitas CS: GO, Virtus Pro yang baru saja mengakuisisi roster AVANGAR justru harus gugur dalam kompetisi ini. Tim ini mengalami dua kekalahan berturut-turut, yakni saat melawan Mousesports dan ForZe. Dua kekalahan tersebut pun membuat Virtus Pro harus gugur dalam kompetisi CS: GO ini.

EPICENTER

Di Grup B, tim yang menduduki posisi pertama adalah Mousesports. Selanjutnya, tim yang berada di posisi kedua dan ketiga adala ForZe dan juga Evil Geniuses. Ketiga tim yang berasal dari Grup B ini siap menjalani pertandingan lanjutan melawan tiga tim dari grup A di babak playoffs EPICENTER 2019.

Babak Playoffs akan digelar esok hari, yakni tanggal 21 Desember 2019 sampai dengan 22 Desember 2019. Di babak quarter final, ForZe akan bertemu dengan Heroic. Pemenang dari pertarungan tersebut akan melawan Team Vitality di babak Semifinal. Kemudian, Natus Vincere akan bertarung dengan Evil Geniuses. Tim pemenang dari pertandingan ini akan bertemu dengan Mousesports di babak semifinal. Siapakah tim andalan Anda untuk masuk ke semifinal? Silahkan bagikan pendapat Anda di kolom komentar, ya!

EPICENTER

EPICENTER 2019 merupakan salah satu turnamen penutup tahun yang menarik untuk disaksikan. Pertandingan ini mungkin tidak sebesar pertandingan Major. Akan tetapi, pertandingan ini berhasil mengundang tim-tim besar untuk meramaikan turnamen. Total prize pool yang disediakan pun cukup banyak. Pertandingan ini menyediakan total US$500.000. Sang juara akan membawa pulang hadiah sebesar US$250.000. Sementara itu, di posisi kedua, tim akan mendapatkan hadiah US$120.000. Kemudian, di posisi ketiga dan keempat, tim masih akan mendapatkan hadiah sebesar US$40.000.

Demikian adalah penjelasan lengkap mengenai EPICENTER 2019. Untuk Anda yang ingin menyaksikan hasil akhir dari pertandingan ini, ikuti terus beritanya di sini, ya. Kami akan memberikan informasi terbaru dan akurat seputar game Counter Strike: Global Offensive. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Reply