8 Tim yang Lolos ke Playoffs ELS One Road to Rio Europe

Playoffs ELS One Road to Rio

Kemeriahan turnamen RMR, ESL One Road to Rio regional Eropa semakin meriah. Sebanyak 16 tim yang mengikuti turnamen ini sudah berhasil menyelesaikan babak grup. Ada 8 tim yang sudah berhasil memastikan langkanya di babak Playoffs.

Dilansir dari Liquipedia dan HLTV, seperti yang kita ketahui bersama, pertandingan CS: GO menggunakan formal BoF 3 dengan sistem Double Elimination Bracket. Di babak playoff ESL One Road to Rio Europe, formal Double elimination Bracket juga dipakai. Jadi, ada 4 tim yang berada di upper bracket dan 4 tim lainnya di lower bracket.

Empat Tim yang Berada di Upper Bracket ESL One Road to Rio – Europe

hltv

Di babak penyisihan grup, 16 tim peserta dibagi menjadi dua grup, yakni grup A dan grup B. Top 2 teratas di klasemen terakhir masing-masing grup berhak untuk menempati posisi upper bracket. Siapa sajakah mereka?

Di Grup A, kita mempunyai dua tim yang sudah bermain sangat bagus. Astralis dan Ninja in Pyjamas berada di posisi pertama dan kedua grup A. Keduanya sama-sama berhasil memenangkan 6 dari 7 pertandingan. Poin akhir mereka adalah 18 poin.

Kemudian, di grup B, ada Faze Clan yang berhasil bermain sangat sempurna. Tim ini memecahkan rekor sebagai satu-satunya tim tak terkalahkan di ESL One Road to Rio. Faze Clan berada di puncak klasemen grup B dengan 7 kemenangan sempurna. Poin mereka pun palin tinggi dibandingkan dengan tim lain, yakni 21 poin.

Selanjutnya, posisi kedua ditempati oleh G2 Esports. Poin akhir antara Top 2 hingga Top 4 adalah sama, yakni 12 poin. Akan tetapi, G2 Esports dengan berbagai statistiknya berhasil menempati posisi kedua.

Jadi, di upper bracket, Anda akan segera menyaksikan pertandingan antara Astralis melawan G2 Esports. Kemudian, di pertandingan lainnya, Anda bisa menemukan duel seru antara Ninja in Pyjamas dan FaZe Clan. Siapakah yang akan lolos ke babak upper bracket final?

Empat Tim yang Berada di Lower Bracket ESL One Road to Rio – Europe

WIN

Selain 4 tim yang berada di upper bracket, ada juga 4 tim lainnya yang menempati lower bracket. Mereka adalah tim-tim yang berada di posisi ketiga dan keempat di babak grup.

Di grup A, dua tim yang berhasil lolos ke lower bracket adalah Team Vitality dan Team Heretics. Kemdi grup B, ada North dan GODSENT yang akan melaju ke lower bracket playoffs.

Di pertandingan perdana babak Playoffs yang akan digelar nanti malam, Vitality akan melawan GODSENT. Kemudian, usai pertandingan tersebut, komunitas CS: GO akan disajikan pertandingan lainnya yang tak kalah seru, yakni Team Heretics melawan North. Seperti apa pertandingan di lower bracket tersebut? Ikuti berita lengkapnya di sini, ya.

Fnatic dan ENCE Gagal Lolos ke Playoff ESL One Road to Rio

Daily Esports

Aneh rasanya melihat dua tim besar seperti Fnatic dan ENCE tak berhasil lolos ke playoff. ENCE yang berada di posisi ke-5 akan menjalani pertandingan melawan Copenhagen Flames untuk memperebutkan posisi ke-9 klasemen akhir.

Sementara itu, Fnatic yang beberapa waktu lalu berhasil menduduki posisi sebagai tim CS: GO terbaik hanya mampu berada di posisi ke-6 di klasemen grup A. Ia akan menjalani pertandingan melawan Movistar Riders untuk memperebutkan posisi ke-11.

Fnatic dan ENCE memang cukup kewalahan menghadapi tim-tim lain di grup A. Seperti yang kita ketahui bersama, grup A bisa dibilang grup neraka. Tim-tim yang berada di grup A adalah tim-tim CS: GO terkuat di regional Eropa. Wajar jika Fnatic dan ENCE kewalahan menjalani pertandingan di grup A tersebut.

Telah digelar sejak 22 April 2020 kemarin, ESL One Road to Rio – Europe masih akan berlangsung hingga 17 Mei 2020 mendatang. FaZe Clan yang saat ini memegang rekor sebagai tim tak terkalahkan akan menjalani pertandingan yang sebenarnya. Ia akan diharapkan dengan NIP di upper bracket ronde pertama. Mampukah tim tersebut mempertahankan gelar tak terkalahkannya? Kita lihat saja bagaimana hasilnya nanti.

Leave a Reply