Ada Bug di Update Baru CS: GO yang Berakibat Fatal

youtube

Valve baru saja melakukan update Baru CS: GO pada 24 Februari 2020. Update terbaru ini bernama Patch Note. Ada banyak item baru yang dihadirkan pada update tersebut. Akan tetapi, di antara banyaknya fitur baru yang menggiurkan, Patch Note juga memiliki bug fatal yang bisa membuat Sobat Gamers dikeluarkan dari pertandingan hingga competitive ban atau dikeluarkan sepenuhnya dari CS: GO. This is our esports news today.

Dilansir dari revivaltv, Sebelum membahas tentang bug mengerikan yang ada di Patch Note, terlebih dahulu kita akan bahas fitur baru CS: GO. Beberapa perubahan terletak di peta Breach dan Studio. Lalu, perubahan paling besar adalah dengan diperkenalkannya fitur baru yang disebut Patch Note.

Valve
Valve

Fitur Patch Note sekarang ini sudah bisa digunakan di dalam game Counter Strike: Global Offensive. Dalam Bahasa Indonesia, patch sendiri mempunyai arti bordiran. Di dalam game, kehadiran Patch Note membuat bisa mengkostumisasi sendiri karakter yang dimainkan. Item Patch ini sangat diminati oleh para pengguna CS: GO.

Di dalam permainan, item Patch ini hanya bisa dipakai satu kali dalam setiap pertandingan. Artinya, jika Sobat Gamers sudah memasangkan Patch ke salah satu karakter atau agent, Patch tersebut masih bisa dicabut, tetapi tidak bisa dipasang kembali. Maka dari itu, jangan asal dalam memasang Patch ini, ya.

Valve

Item terbaru CS: GO ini bisa didapatkan dengan berbagai cara. Sobat Gamers bisa mendapatkannya secara random usai menyelesaikan pertandingan. Anda juga bisa membelinya secara langsung di dalam game. Terakhir, Anda juga bisa membuka crate untuk mendapatkan Patch.

Lalu, sama seperti stiker dan grafiti, Patch juga mempunyai banyak jenis, seperti random object, logo tim profesional, hingga ke logo map. Patch ini juga dapat dipasangkan ke beberapa bagian tubuh agent. Setiap agent juga dapat memiliki letak penempatan patch yang berbeda-beda.

Selanjutnya, yang tak kalah menarik, ada juga pembaruan map CS: GO steam. Pada map Breach, pembaruan terlihat di bombsite A. Map yang satu ini mendapatkan banyak pengoptimalan sehingga bisa membuat permainan menjadi semakin menarik.

Selanjutnya, map Studio juga mendapatkan beberapa perubahan. Sebelumnya, map Studio ini sempat mendapatkan update pada Januari lalu. Akan tetapi, masih ada bug di dalam map yang sangat mengganggu permainan. Usai update CS: GO pada 24 Februari lalu, map Studio tampil lebih optimal.

Terakhir, update pada bulan Februari ini juga memberikan dampak minor change yang akan mempengaruhi permainan. Adanya pengaturan baru yang dapat mengkostumisasi bentuk crosshair akan memberikan banyak pengalaman baru bagi Sobat Gamers. Untuk info update selengkapnya, silahkan baca di sini, ya.

Nah, dari meriahnya update yang sudah dilakukan Valve untuk game CS: GO, ada pemain yang menemukan bug fatal. Pemain bernama Naschpitz menemukan adanya bug yang berkaitan dengan MAC-10 yang bisa secara otomatis mengeluarkan sang pemain dari permainan. Bahkan, untuk beberapa kasus, bug tersebut juga bisa mem-banned pemain secara keseluruhan.

Valve

Bug dengan akibat mengerikan tersebut tidak terjadi secara tiba-tiba. Setelah informasi dari salah satu pemain CS: GO ini diketahui oleh komunitas, beberapa pemain pun mencoba untuk melakukan hal yang serupa. Mereka memakai skin MAC-10 dan membelinya di dalam pertandingan. Pemain pun akan otomatis keluar dari permainan. Lalu, jika pemain tidak bisa lagi masuk ke akun CS: GO, itu berarti ia sudah mendapatkan competitive banned.

Ada cara khusus untuk menghindari fatal bug CS: GO tersebut. Pemain harus membeli skin MAC-10 sebelum load-in selesai. Dengan begitu, Sobat Gamers bisa bermain secara normal dan melewati bug mengerikan tersebut.

Akan tetapi, cara tersebut cukup susah untuk dilakukan dan tidak begitu realistis. Oleh karena itu, supaya bug ini tidak memakan korban lagi, Sobat Gamers tidak disarankan untuk membeli MAC-10. Jika sangat takut kena banned, Sobat Gamers bisa menahan diri untuk tidak bermain CS: GO terlebih dahulu sampai Valve memperbaiki bug tersebut.

Demikian adalah informasi tentang update CS: GO terbaru pada 24 Februari 2020. Ketika bermain, jangan sampai Sobat Gamers terkena bug mematikan tersebut, ya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Reply