Alami 2 Kekalahan, EG Keluar dari DreamHack Spring 2020 North America

Seru! Jatuh-Bangun Tim CS: GO Amerika di BLAST Premier 2020

Pertarungan di DreamHack Spring 2020 North America menjadi semakin seru ketika tim-tim papan atas justru bermain kurang maksimal di babak penyisihan grup. Di regional North America, Team Liquid hampir tidak lolos seleksi grup A setelah mengalami dua kekalahan beruntun. Beruntung, Team Liquid masih bisa melaju ke babak berikutnya.

Dilansir dari Liquipedia dan HLTV, kemudian, di Grup B, ada fakta baru yang berhasil mengejutkan komunitas CS: GO di berbagai belahan bumi. Evil Geniuses yang sempat bermain menakjubkan selama tahun 2019 dengan mengoleksi dua trofi turnamen S-Tier justru tidak berhasil lolos ke DreamHack Spring 2020 NA. Ya, tim ini dipastikan gugur setelah mengalami dua kekalahan berturut-turut.

Evil Geniuses Bermain Buruk Selama Babak Grup DreamHack Spring 2020 North America

Alami 2 Kekalahan, EG Keluar dari DreamHack Spring 2020 North America
HLTV

Di turnamen DreamHack Spring 2020, Evil Geniuses berada di grup B bersama dengan 100 Thieves, Cloud9, dan Gen.G Esports. Empat tim yang bergabung di grup B memang termasuk tim yang kuat. Akan tetapi, sesuai dengan ranking CS: GO versi HLTV saat ini, Evil Geniuses tetap lebih unggul di antara tiga lawannya tersebut.

Namun, sebagaimana sebuah pertandingan, hasil akhirnya terkadang tidak sesuai dengan prediksi. Meski memiliki catatan permainan yang bagus, Evil Geniuses justru bermain buruk selama seleksi grup DreamHack Spring 2020. Ia mendapatkan dua kekalahan berturut-turut saat melawan Cloud9 dan Gen.G Esports.

Pada pertandingan pembuka, EG dihadapkan dengan Cloud9. Pertandingan keduanya berjalan imbang. Meski sempat kalah di map Dust II, EG berhasil menyamakan kedudukan di map Nuke. Sayang, tim ini lagi-lagi mengalami kekalahan di map ketiga yang berlangsung di Train.

Kekalahan pertama melawan Cloud9 sepertinya tidak berhasil membakar semangat dari para pemain Evil Geniusess. Di pertandingan kedua melawan Gen.G Esports, tim ini kembali menunjukkan performa yang kurang maksimal.

Melawan squad yang dibela oleh BnTeT, Evil Geniuses kembali mencatatkan kekalahan. Map pertama yang dilangsungkan di Train berhasil dikuasai dengan mudah oleh BnTeT dan kawan-kawan. Lagi-lagi, Evil Geniuses berhasil melakukan serangan balik di map kedua yang berlangsung di Inferno. Akan tetapi, tim tersebut kembali kalah di map ketiga. Map Vertigo kembali dikuasai oleh Gen.G Esports.

Dua kekalahan tersebut sudah memberikan kepastian bahwa Evil Geniuses gagal menuju babak playoffs. Perjuangan mereka harus selesai di babak penyisihan grup.

Pertandingan Terakhir Evil Geniuses vs 100 Thieves hanya Formalitas

Evil Geniuses sebenarnya masih memiliki satu jadwal pertandingan, yakni melawan 100 Thieves. Akan tetapi, pertandingan tersebut sepertinya hanya akan menjadi sebuah formalitas saja. Meskipun ia mampu memenangkan laga terakhir tersebut, Evil Geniuses dipastikan tidak akan lolos ke babak playoffs.

Catatan kekalahan melawan Cloud9 dan Gen.G Esports akan membuat skor akhir Evil Geniuses rendah. Jadi, meskipun mereka berhasil memenangkan pertandingan terakhir, mereka akan tetap tereliminasi dari turnamen DreamHack Spring 2020 North America.

Berbanding terbalik dengan Evil Geniuses yang dipastikan tidak akan lolos ke babak playoffs, 100 Thieves berhasil memastikan kedudukan mereka. Berada di puncak klasemen, 100 Thieves akan lolos langsung ke upper bracket. Tim ini akan bertanding melawan FURIA Esports yang sudah lebih dulu lolos ke playoffs.

Duel Terakhir Gen.G Esports VS Cloud9

Alami 2 Kekalahan, EG Keluar dari DreamHack Spring 2020 North America
HLTV

Karena Evil Geniuses sudah dipastikan tidak akan lolos, itu berarti akan ada dua tim lain yang menemani 100 Thieves. Kedua tim yang dimaksud adalah Gen.G Esports dan Cloud9. Kedua tim tersebut juga akan menjalani pertandingan terakhir babak grup pada 30 Mei 2020 nanti.

Siapa yang akan memenangkan pertandingan tersebut? Pertemuan keduanya sangat susah untuk diprediksi. Cloud9 dan Gen.G Esports berada pada level yang hampir sama. Jadi, masing-masing tim mempunyai peluang yang sama untuk memenangkan pertandingan.

Entah bagaimana hasilnya nanti, keduanya tetap dipastikan akan lolos ke babak Playoff, yakni di lower bracket. Sudah ada dua tim yang menunggu kehadiran mereka, yakni Team Liquid dan MIBR. Pertandingan terakhir di grup B hanya digunakan untuk memastikan tempat mereka di klasemen terakhir pertandingan grup.

Demikian adalah ulasan pertandingan di grup B DreamHack Spring 2020 North America. Keluarnya Evil Geniuses dari turnamen tentu patut disayangkan, ya, Sobat Gamers. Semoga saja tim CSGO ini bisa kembali menemukan performa terbaik mereka.

Leave a Reply