Alami Cedera, Fer Tetap Bertanding

EsportsID

Fernando “fer” Alvarenga menjadi salah satu pemain fenomenal yang cukup dikenal oleh komunitas Counter Strike: Global Offensive di berbagai dunia. Pemain asal Brazil ini saat ini membela MIBR dan menjadi pemain kunci untuk tim tersebut. Akan tetapi, hal buruk terjadi beberapa hari lalu. Pemain andalan ini mengalami cedera yang cukup serius.

Hal ini diketahui dari postingan instastory terbarunya. Dalam postingan tersebut, terlihat lengan Fer mendapatkan perawatan. Dalam instastory selanjutnya, Fer menjelaskan bahwa dirinya terjatuh saat sedang mengendarai skuter dengan kecepatan 70 km/jam. Awalnya, dia merasa mampu menahan rasa sakit. Akan tetapi, pada akhirnya ia dilarikan ke rumah sakit terdekat dan ternyata mengalami cukup banyak cedera yang serius.

EsportsID
EsportsID

Cedera yang dialami oleh Fer di antaranya adalah patah tulang Pundak hingga retak pada bagian pergelangan tangan. Dengan kecepatan berkendara tersebut, wajar jika cedera yang dialami Fer cukup parah. Lalu, bagaimana dengan MIBR yang saat ini tengah menjalani beberapa pertandingan serius?

Bagi MIBR, berita kecelakaan ini tentu bukan menjadi berita yang baik. Seperti yang kita ketahui bersama, tim ini sedang mencoba bangkit usai tahun yang panjang tanpa kemenangan. Ia juga baru saja kehilangan pemain terbaik mereka, yakni Marcelo “Coldzera” David yang saat ini membela FaZe Clan. Pelatih Zews pun harus terjun langsung untuk menggantikan Coldzera pada StarLadder Berlin Major. Akan tetapi, tim asal Brazil ini akhirnya gugur pada pada babak New Legend Stage dengan skor akhir 1-3.

Mencoba bangkit, MIBR pun memilih Vito “KNg” Giuseppe untuk menggantikan posisi COldzera. Pemain tersebut resmi bergabung dengan MIBR pada 5 September 2019 lalu. Selain kNg, MIBR sebenarnya masih mempunyai pemain yang cukup bisa diandalkan. Pemain tersebut adalah Joao “felps” Vasconcellos. Namun, pemain ini juga masuk kursi cadangan pada Juni lalu saat Lucas “LUCAS1” Teles ditarik ke roster utama. Pemain ini sebenarnya bisa juga menjadi pengganti Fer mengingat saat ini Fer sedang mengalami cedera serius.

ggwpID
ggwpID

Akan tetapi, tak seperti yang diduga-duga oleh komunitas Counter Strike: Global Offensive, Fer dikabarkan akan tetap bermain. Cedera yang dialami oleh Fer terjadi pada tanggal 28 September 2019 lalu. Meski begitu, Fer masih terlihat bermain pada kejuaraan ECS Season 8 North America Series. Setelah sukses bermain bagus dan mengalahkan ex-Luminosity Gaming pada babak perempat final, tim ini harus bertekuk lutut saat melawat tim challenger, yakni ATK pada babak semi final. Skor akhir yang berhasil mereka dapatkan adalah 2-1.

Berkaitan dengan hal ini, manajer tim dari MIBR, yakni Ricardo Sinigaglia telah memberikan komentarnya melalui postingan twitter pribadinya. Pada postingan tersebut, ia menjelaskan hal-hal berkaitan dengan cedera yang dialami oleh Fer. Menurutnya, Fer saat ini akan tetap bertanding pada turnamen-turnamen professional seperti biasanya. Menurutnya, cedera yang dialami Fer sudah tidak serius dan sudah cukup mampu bertanding.

RevivaltvID
RevivaltvID

Pihak manajemen sepertinya cukup memaksakan Fer untuk bertanding. Apakah benar kondisi Fer sudah baik-baik saja? Kita lihat saja penampilannya nanti.

Pada pekan depan, MIBR memiliki jadwal pertandingan yang sibuk dalam turnamen ESL Pro League S10 Amerika. Mereka akan menghadapi Envy, SWOLE, juga Furia. Kita doakan saja semoga kondisi Fer benar-benar sudah pulih dan bisa melalui pertandingan dengan maksimal. Bagaimanapun, MIBR memang harus mengejar ketertinggalan agar tahun ini tak dilalui dengan minim prestasi.

Leave a Reply