Aleksib Akui bahwa Organisasi Esports OG Adalah yang Terbaik

Kita mengenal organisasi esports OG sebagai tim esports terbaik untuk game Dota 2. Akan tetapi, pada Desember 2019 lalu, OG resmi melebarkan sayapnya ke ranah Counter Strike: Global Offensive (CSGO Steam). Pertama kali berdiri, OG langsung memboyong pemain-pemain CS: GO terbaik yang sudah malang melintang di dunia kompetitif CS: GO. Salah satu pemain terbaik tersebut adalah Aleksi “Aleksib” Virolainen.

Seperti yang kita ketahui bersama, sebelumnya kita mengenal Aleksib sebagai pemain yang cukup berbakat di ENCE. Sayangnya, Aleksib harus masuk ke bangku cadangan pada September 2009 lalu. Setelah hampir tiga bulan berada di bangku cadangan, akhirnya Aleksib resmi keluar dari ENCE dan bergabung dengan OG Esports.

vpesports
vpesports

Dilansir dari liquipedia, indozone dan revivaltv, keluarnya Aleksib dari ENCE sempat membuat para penggemar merasa kecewa. Meski begitu, penggemar cukup senang karena Aleksib akhirnya mendapatkan tempat baru untuk melanjutkan kariernya. Lebih dari itu, organisasi esports baru yang menaungi dirinya adalah OG. Meski baru saja membentuk tim CS: GO, organisasi esports OG sudah sangat dikenal komunitas berkat prestasinya di esports Dota 2.

Melalui kanal Youtube resmi OG Esports, Aleksib baru-baru ini diwawancarai terkait cerita bergabungnya dirinya dengan OG. Seperti yang kita ketahui bersama, Aleksib adalah kapten tim baru tersebut. Menurutnya, sebelum roster OG benar-benar dibentuk, Aleksib dan pemain lainnya hanyalah tim internasional yang belum mempunyai organisasi. Setelah bergabung dengan OG, Aleksib pun mulai serius dalam membangun tim yang dipimpinnya tersebut.

csgo VODs maincast youtube

Aleksib pun merasa senang bahwa OG ternyata tertarik kepada rosternya. Ia juga senang bisa berbincang dan bertukar pikiran dengan pemain sekelas Ceb serta B0tail dalam organisasi tersebut. Ke depan, Aleksib dan tim akan berjuang keras untuk membawa nama OG menjadi lebih harum lagi di bidang CS: GO.

Kemudian, sampailah Aleksib pada pertanyaan seputar tentang apa yang membedakan OG dengan organisasi esports yang lainnya. Menjawab pertanyaan tersebut, Aleksib menyampaikan bahwa OG Esports adalah organisasi esports terbaik. OG sangat memikirkan posisi semua pemainnya. Organisasi ini tak memberikan tekanan pada pemainnya. Lebih lanjut, Aleksib mengatakan bahwa menurutnya tidak ada organisasi esports lainnya yang berfokus pada pengembangan pemain seperti OG memperhatikan para pemainnya.

revivaltv

Mewakili timnya, Aleksib juga mengatakan bahwa mereka sangat nyaman bergabung dengan OG Esports. Sebagai pemain, mereka memiliki kesempatan untuk berbincang langsung dengan para pemilik organisasi. Tak hanya satu atau dua kali, bahkan bisa setiap hari. Dengan cara yang demikian, mereka merasa lebih diterima dan menjadi bagian di dalam organisasi. Aleksib dan kawan-kawan merasa sangat senang berada di organisasi esports OG.

Setelah bergabung dengan organisasi yang bisa membuat para pemainnya merasa nyaman, Aleksib berhasil membawa OG ke posisi yang cukup baik. Pada CS_Summit 5, OG berhasil meraih posisi 3 –  4 setelah mengalahkan Mousesports. Lalu, pada BLAST Premier: Spring 2020 Regular Season kemarin, OG juga berhasil meraih posisi 4 – 6 setelah mengalahkan G2 Esports. Ini adalah awal yang baik untuk OG di bidang CS: GO.

Ke depan, ada beberapa turnamen yang akan segera dihadapi oleh OG Esports, yakni kualifikasi Europa Minor Championship – Rio 2020 yang akan digelar pada 7 – 8 Maret 2020 dan ESL Pro League Season 11 yang akan digelar pada 16 Maret – 12 April 2020. Apakah Aleksib bisa membawa nama organisasi esports OG menjadi lebih baik lagi? Terus ikuti berita selanjutnya di sini, ya.

Leave a Reply