Astralis Bentuk Kerja Sama dengan Logitech G

Astralis dan Logitech G jalin kerjasama untuk mendukung komunitas esports. Logitech G sendiri saat ini semakin gencar untuk memberikan dukungannya kepada komunitas esports dan tak menunjukkan tanda akan melambat. Seperti yang kita ketahui bersama, selama beberapa tahun belakangan ini, Logitech G makin aktif menjalin kerja sama dengan berbagai tim esports di seluruh dunia. Kali ini, giliran Astralis yang diajak bekerja sama dengan Logitech G.

Sebelum menggandeng Astralis, Logitech G telah menjadi sponsor resmi untuk kejuaraan esports besar di dunia, yaitu League of Legends Europe Championship (LEC). Lalu, pada bulan April kemarin, perusahaan besar ini juga mengumumkan kerja samanya dengan tims esports lainnya asal Finlandia, yaitu ENCE Esports. Dari kerja sama ini, bisa kita lihat sendiri bahwa ENCE Esports sendiri saat ini terus berkembang dan menjadi salah satu tim terbaik di dunia. Saat ini, divisi Counter Strike Global Offensive bahkan stabil menempati posisi 5 besar terbaik dunia. Tim ENCE Sekarang ini berada di posisi kedua.

Tak hanya itu saja, Logitech G juga memutuskan untuk bekerja sama dengan peserta turnamen LEC, yaitu Origen. Kerja sama ini dilakukan pada akhir bulan Juni lalu. Kerja sama yang satu ini seakan menjadi pertanda bahwa akan ada lagi tim saudara Origen yang akan bekerja sama dengan Logitech.

Tak jauh setelah menjalin kerja sama dengan Origen, Logitech G baru saja mengumumkan kerja samanya dengan Atralis. Ia adalah tim dengan roster Counter Strike Global Offensive menjanjikan di dunia. Astralis juga merupakan saudara dari Origen. Ini membuktikan bahwa spekulasi dari komunitas esports memang benar-benar terjadi.

Motto Logitech G yang tak pernah berhenti berkembang dan juga tidak pernah berkompromi sejalan dengan komitmen Astralis. Meski peringkatnya roster Counter Strike Global Offensive turun di posisi ke-4, Astralis akan terus berusaha untuk berkembang dan tak ingin berkompromi dengan apa pun demi menjadi tim terbaik.

Melalui kerja sama yang baru dibangun ini, Logitech G diharapkan bisa menciptakan sebuah peripheral gaming terbaru dan tercanggih yang bisa digunakan oleh tim untuk mendukung kompetisi. Kerja sama ini sangat memungkinkan pihak Astralis untuk memiliki peripheral khusus sendiri seperti  G2 Esports dan juga TSM.

Masuknya sponsor baru, Logitech G, juga akan menambah deretan sponsor untuk Astralis. Beberapa perusahaan besar yang menjadi sponsor Astralis adalah Audi, NOCCO, Turtle Beach, dan juga OMEN by hp. Kali ini, Logitech G juga akan menambah daftar panjang sponsor Astralis.

Sebagai sebuah organisasi esports, Astralis memang bukan sembarang tim. Ia mempunyai roster Counter Strike Global Offensive yang sangat kuat. Organisasi esports asal Denmark ini sudah berdiri sejak 2016 lalu. Meski baru berusia 3 tahun, prestasi Astralis tak boleh diremehkan.

Sebelumnya, ia selalu menduduki posisi nomor 1 untuk tim CS: GO terbaik dunia. Sayangnya, saat ini Astralis turun di posisi ke-4 tim CS: GO terbaik menurut ranking HLTV. Ada banyak hal yang menjadi faktor menurunnya performa tim Astralis. Salah satunya adalah perbedaan strategi yang kini diterapkan oleh pihak manajemen.

Meski peringkatnya turun, Astralis masih mempunyai roster terbaik yang sangat bisa diandalkan. Roster CS: GO mereka diisi oleh pemain terbaik, yaitu Kjaerbye, Karrigan, Cajunb, dan juga Wantz. Masih banyak sekali kesempatan untuk menguasai tahta sebagai pemain nomor 1 Dunia.

Leave a Reply