Astralis Diprediksi Memenangkan Event Counter Strike Global Offensive IEM Katowice

Siapa sih yang tidak kenal dengan tim monster di esports CSGO Astralis? Tim ini berhasil menunjukan kehebatannya selama berlaga di tahun 2018. Saking hebatnya mereka bahkan mendapat undangan untuk bertemu dengan Presiden Denmark untuk memberi mereka selamat.

Tim ini terkenal tidak pernah kalah pada pertandingan akhir – akhir ini di IEM Katowice. Sebelumnya ada kabar bahwa performa mereka akan terganggu karena perubahan meta di panggung pro setelah Valve menurunkan harga AUG.

Astralis csgo

Perubahan meta ini tentu merubah landscape persaingan antara tim pro. Strategi lama tidak lagi bisa dianggap reliable dan tim yang tidak bisa beradaptasi akan tersingkir. Untungnya pada pertandingan IEM Katowice melawan Renegades dan Ninja in Pajamas lalu, tim Astralis mampu mendominasi.

Dalam persaingan di event ini, Astralis sepertinya mampu melumpuhkan lawan walau mendapat perlawanan sengit dari kedua tim. Pada saat melawan Ninja in Pajamas, Astralsi tidak menujukan rasa ampun di babak pertama. Astralis sebagai CT membantai tim lawan dengan skor 16 – 2.

Di babak kedua pada map the Dust 2, awalnya Astralis memimpin tapi saat skor menjadi 11 – 4 dengan dominasi Astralis, tim Ninja in Pajamas sepertinya mendapat boost dari satu kemenangannya. Setelah beberapa kali melakukan skirmish, tim Astralis akhirnya terdesak dan tim lawan mampu mengubah skor menjadi 11 – 9. Walaupun begitu tenaga konsentrasi Ninja in Pajamas sepertinya surut dan hanya mampu menyelesaikan pertandingan dengan skor kekalahan 16 – 13.

IEM Katowice csgo

Dari performa ini, kamu tentu sudah tahu bahwa tim Astralis tidak perlu diragukan lagi performanya. Dalam tiap babak yang dilalui, mereka sepertinya memanfaatkan meta dan mampu beradaptasi dengan strategi yang baru.

Dominasinya di maps sebagai CT adalah bukti bahwa tim ini tidak lagi terikat dengan meta lama dan telah menyerap informasi meta baru dengan memanfaatkan AUG dengan baik. Senjata AUG memang memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan rifle lain di grup CT. Dulu sebelum harga senjata ini turun, tidak banyak orang yang sadar tentang ini. Namun sekarang informasi sudah menyebar dan AUG sekarang merupakan senjata meta.

Performa Astralis juga baik saat menghadapi CT yang memanfaatkan AUG terbukti di babak kedua melawan Ninja in Pajamas. Walau memang sedikit kewalahan di beberapa ronde akhir, kemenangan tim ini tidak dipungkiri karena strategi dan kemampuan para playernya.

Dari informasi ini, sudah tidak terelakkan Tournament Counter Strike Global Offensive IEM ini akan dimenangkan oleh Astralis.

Bagaimana menurut kamu soal ini? Apakah ada tim lain yang menurut kamu bisa menghentikan dominasi Astralis?

Leave a Reply