Astralis Sukses Rebut Gelar Juara IEM Beijing 2019

TalkEsport

Turnamen CS: GO bergengsi IEM Beijing 2019 baru saja selesai digelar. Setelah menghadapi beberapa pertandingan yang menegangkan, Astralis akhirnya berhasil meraih posisi juara. Di pertandingan grand final, Astralis menjalani pertandingan yang cukup ketat melawan 100 Thieves. Usai memastikan diri lawannya tak berkutik, Astralis pun berhasil meraih posisi juara. Seperti apa rangkuman keseruan pertandingan ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Dilansir dari liquipedia, Sebelum lolos ke babak playoffs, sebelumnya Astralis berhasil meraih posisi juara Grup A. Tim asal Eropa ini berhasil memenangkan dua pertandingan berturut-turut, yakni saat melawan Vici Gaming dan saat melawan 100 Thieves. Jadi, sebelum bertemu di pertandingan final, Astralis sudah pernah bertemu dengan 100 Thieves di babak penyisihan grup.

ESL

Usai menjadi juara grup, Astralis pun lolos ke playoffs. Ia melawan FaZe Clan yang merupakan juara kedua dari Grup B. Pertandingan di babak semifinal ini pun seolah berat sebelah. Astralis mengalahkan FaZe Clan dengan sangat mudah. Di map pertama, yanki di Dust II, Astralis berhasil meraih poin penuh tanpa perlawanan, yakni 16-0. Lanjut di map kedua, yakni di Nuke, Astralis kembali menguasai pertandingan dengan sangat mudah. Babak kedua ini berakhir dengan skor 16-2. Dari hasil pertandingan tersebut, Astralis berhasil memenangkan partai semifinal dengan skor penuh 2-0.

Astalis pun kembali dipertemukan dengan 100 Thieves di babak grand final. Setelah kalah dari Astralis pada babak penyisihan grup, 100 Thieves menjalani pertandingan tambahan melawan ENCE. Aaron “AZR” Ward berhasil mengalahkan ENCE dengan skor penuh 2-0. Hasil ini pun memastikan langkahnya untuk menuju playoffs.

Pada babak semifinal, 100 Thieves lebih dahulu menghadapi Team Vitality, juara dari Grup B. Pertandingan antara 100 Thieves melawan Team Vitality ini cukup menegangkan. Pada map pertama, Team Vitality lebih dulu unggul dengan skor 16-8. Map Mirage ini memang jadi milik Team Vitality.

HLTV

Berlanjut di map kedua dan ketiga, yakni di Nuke dan Inferno, 100 Thieves tak tinggal diam. Mereka mengalahkan Team Vitality dengan mudah, yakni dengan skor 14-16 di Map Nuke dan 2-16 di map Inferno. Dengan skor tersebut 100 Thieves berhasil melaju ke grand final.

Pertandingan di babak final pun berlangsung cukup seru. Ini adalah kali kedua 100 Thieves bertemu dengan Astralis di IEM Beijing 2019. Pertandingan final ini dijadwalkan di 5 map, yakni Vertigo, Nuke, Train, Dust II, dan Inferno. Akan tetapi, Astralis berhasil memastikan bahwa mereka hanya perlu melalui 3 map saja hingga meraih kemenangan.

Pada map pertama, pertandingan antara 100 Thieves dan Astralis bisa dibilang cukup imbang. Meski akhirnya map pertama dimenangkan oleh Astralis, skornya tak terlalu jauh. Pertandingan pertama berakhir dengan skor 14-16.

estnn

Lanjut di map kedua, pertandingan sudah mulai berat sebelah. Di map Nuke, 100 Thieves sudah terlihat kewalahan melawan Astralis. Pertandingan kedua ini pun berakhir dengan skor 5-16. Berlanjut di pertandingan ketiga, 100 Thieves tak terlihat membuat perlawanan yang berarti. Pertandingan pun dimenangkan dengan mudah oleh Astralis dengan skor 3-16.

Usai menjalani pertandingan yang panjang, Astralis akhirnya berhasil dinobatkan sebagai juara IEM Beijing 2019. Mereka mendapatkan hadiah utama berupa uang senilai $125.000 dollar Amerika. Tak hanya itu, Astralis juga mendapatkan satu tiket menuju IEM Katowice 2020. Dengan kemenangan ini, Astralis pun berhasil mengumpulkan satu trofi di rangkaian Intel Grand Slam Season 3. Apakah aka nada trofi selanjutnya? Ikuti terus perkembangannya di sini.

Leave a Reply