AVANGAR Menjuarai BLAST Pro Series Moscow 2019

BLAST

Turnamen BLAST Pro Series: Moscow 2019 telah selesai digelar pada 13 – 14 September 2019 lalu. Pada turnamen kali ini, giliran AVANGAR yang sukses meraih juara. Tim asal Kazakhstan ini memang sedang dalam posisi yang prima saat ini. Dilansir dari liquipedia.net, AVANGAR pun berhasil meraih trofi juara untuk BLAST Pro kali ini. Seperti apa ringkasan pertandingan turnamen bergengsi ini?

BLAST Pro Series Moscow 2019 digelar di VTB Arena, Moscow selama dua hari. Ada 6 tim yang bertanding untuk memperebutkan gelar juara. Mereka adalah ENCE, Natus Vincere, Forze, Ninja In Pyjamas, dan MIBR. Pertandingan dibagi menjadi dua babak, yakni group stage dan grand final. Lalu, ada juga babak bonus, yakni BLAST Pro Standoff yang mana dua grup akan diadu dengan permainan satu lawan satu. Hadiah untuk babak bonus ini adalah $20.000 dollar Amerika.

dotesports
dotesports

Pada babak pertama, masing-masing tim akan bertemu. Ada lima ronde yang harus dilalui oleh masing-masing tim. Mereka akan berhadapan satu sama lain untuk mengetahui siapa yang akan menjadi juara. Format pertandingan pada babak ini adalah Bo1. Dua tim yang berhasil memperoleh poin terbanyak berhak melaju ke babak selanjutnya, yakni grand final.

Pada pertandingan group stage, Forze dan AVANGAR bermain sangat ketat dan hampir tak terkalahkan. Forze yang berhasil menempati posisi pertama tercatat hanya mengalami satu kekalahan, yakni pada ronde ketiga. Ia gagal menyelesaikan pertandingan karena AVANGAR telah berhasil memperoleh skor sempurna. Sementara itu, AVANGAR Pun tercatat hanya mengalami dua kekalahan, yakni pada ronde pertama dan kedua. Selebihnya, mereka bermain sangat ketat hingga selalu mendapatkan kemenangan. Pada akhirnya, ForZe dan AVANGAR sebagai pemuncak klasemen pun berhak melaju ke babak selanjutnya, yakni grand final. Bagaimana pertandingan di babak final?

zbt
zbt

Forze dan AVANGAR adalah dua tim yang masuk lewat seleksi CIS Play In. Menariknya, keduanya sama-sama bermain sempurna hingga berhasil mengalahkan tim-tim undangan. Mereka pun bertemu kembali secara eksklusif di babak final. Pertandingan pun semakin seru.

Pertandingan grand final yang ditunggu-tunggu ini menggunakan format Bo3. ForZe dan AVANGAR harus bermain maksimal pada masing-masing match untuk bisa merebut gelar juara. Match pertama dilakukan di map Overpass. Pada map pertama ini, AVANGAR bermain sempurna. Ia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 16-13.

Lanjut di Map kedua, yakni di Inferno, ForZe tak ingin menyerah begitu saja. Jerry dan kawan pun berhasil menahan kemenangan AVANGAR. Mereka menyelesaikan map Inferno dengan skor 16-12.

HLTV
HLTV

Dengan mengantongi masing-masing satu kemenangan, pertandingan grand final pun semakin menarik. Map yang dipilih untuk pertandingan ketiga adalah Dust II. Map ini akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi pemenang. Tak mau menunda kemenangan lagi, AVANGAR pun bermain sangat ganas. Mereka berhasil mengalahkan ForZe dengan skor telak, yakni 16-6. Dengan hasil ini, AVANGAR berhak menerima predikat baru sebagai Juara BLAST Pro Series Moscow.

Sebagai juara pertama, AVANGAR berhak membawa pulang hadiah sebesar $125.000 dollar Amerika. Sementara itu, ForZe berada di posisi runner up dengan hadiah sebesar $50.000 dollar Amerika. Kemenangan ini sekaligus menjadi bukti bahwa AVANGAR adalah tim yang tak boleh dianggap remeh.

Tim yang dipimpin oleh Dzhami “Jame” Ali ini baru saja dibentuk pada 2017 lalu. Akan tetapi, performa tim ini sudah sangat sempurna. Kemarin, mereka juga berhasil bermain bagus di turnamen Major dengan finish di posisi kedua setelah dikalahkan oleh Astralis. Kali ini, mereka pun berhasil membuktikan kemampuan dengan meraih gelar juara di BLAST Pro Series Moscow 2019.

Leave a Reply