B Site Akhirnya Resmi Perkenalkan Turnamen FLASHPOINT

dexerto

Setelah lama bergerak di dalam bayangan, kini B Site akhirnya secara resmi telah memperkenalkan turnamen CS: GO baru yang digadang-gadang akan menjadi saingan ketat ESL Pro League. Turnamen yang dimaksud adalah Turnamen FLASHPOINT. Seperti apa detail turnamen yang diadakan oleh B Site ini? Mari simak penjelasan lengkapnya berikut.

Sebelum diperkenalkan sebagai FLASHPOINT, turnamen ini hanya disebut sebagai B Site. Komunitas CS: GO sudah cukup lama memendam rasa penasaran mereka. Kini, semua rasa penasaran tersebut akhirnya terjawab. FLASHPOINT hadir dengan sistem liga yang berbeda dengan turnamen-turnamen CS: GO yang sudah ada.

revival tv

Dilansir dari revivaltv dan liquipedia, turnamen sistem liga yang diselenggarakan oleh B Site tersebut mempunyai slogan tersendiri, yakni “Rush. Frag. Repeat”. Nantinya, FLASHPOINT akan diikuti oleh 12 tim. Sobat Gamers pasti penasaran bukan siapa tim yang akan mengikuti turnamen ini? Pasalnya, B Site dan ESL Pro League sempat bersitegang beberapa waktu lalu. Tim yang sudah terdaftar menjadi peserta ESL tidak diperbolehkan untuk mengikuti turnamen B Site karena mereka memiliki jadwal yang bersamaan.

Tak perlu khawatir, B Site tetap mampu menghadirkan tim-tim kelas atas yang akan membuat pertandingan ini semakin menarik. Tim-tim besar seperti Cloud9, MIBR, Gen.G, Dignitas, OverActive Media (MAD Lions), serta Contact Gaming telah terdaftar sebagai tim yang akan memeriahkan FLASHPOINT. Mereka akan bertarung dengan 6 peserta lainnya akan segera bergabung ke dalam liga CS: GO tersebut.

Selain 6 tim yang sudah disebutkan di atas, B Site sebagai penyelenggara sedang memilih 4 tim lagi untuk langsung bergabung dengan liga. Kemudian, 2 tim lainnya diperoleh melalui proses seleksi. Setelah terkumpul 12 peserta, liga CS: GO ini pun akan segera dimulai.

dexerto

Proses kualifikasi sendiri akan diadakan untuk 3 regional, yakni Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan. Dari babak kualifikasi tersebut, 4 tim paling atas dari Eropa serta 2 tim paling atas dari Amerika Utara serta Amerika Selatan akan melaju ke babak kualifikasi tertutup. Nah, dari kualifikasi tertutup ini, nantinya akan dipilih dua tim teratas yang akan bergabung dengan 10 tim lainnya.

Nantinya, liga CS: GO yang diadakan oleh B Site Inc. dan FACE It tersebut akan diselenggarakan dalam 2 musim. Hadiah yang disediakan untuk dua musim tahun pertama ini mencapai hingga 2 juta Dollar, lho. Nominal tersebut jelas sangat mengagumkan. Dengan hadiah yang besar tersebut, FLASHPOINT layak disebut sebagai turnamen dengan prize pool terbesar dalam sejarah.

dexerto

Turnamen CS: GO terbaru ini juga akan ditemani oleh para barisan talent yang tak bisa dipandang sebelah mata. FLASHPOINT didukung oleh orang-orang yang berpengalaman seperti Duncan “Thorin” Shield, creative director serta on air talent. Lalu, ada juga Christopher “MonteCristo” Mykles yang akan melakukan debut pertamanya di dunia CS: GO melalui Flashpoint. Terakhir, ada Auguster “Semmler” Massonate sebagai product advisor-nya.

Jika dibandingkan dengan ESL Pro League, FLASHPOINT termasuk memberikan banyak kelonggaran untuk pesertanya. Masing-masing peserta turnamen masih boleh mengikuti turnamen CS: GO lainnya, seperti major ataupun circuit yang digelar oleh penyelenggara lain. Namun, seperti yang sudah dijelaskan di atas, pihak B Site dan FACE It tidak memperbolehkan pesertanya untuk mengikuti turnamen ESL Pro League karena jadwalnya dipastikan akan bertabrakan.

Lalu, apakah Sobat Gamers cukup antusias dengan kehadiran turnamen buatan B Site dan FACE It ini? Bagikan pendapat Anda di sini, ya.

Leave a Reply