Bali Jadi Pelatih Tim FrostFire asal Malaysia

Andrew “bali” Joseph akhirnya mendapatkan rumah baru setelah memutuskan keluar dari tim Counter Strike Global Offensive XCN Gaming pada akhir Mei lalu. Kali ini, ia tak membela tim asal Indonesia. Bali ternyata bergabung dengan FrostFire yang merupakan organisasi esports asal Malaysia. Ia ditunjuk untuk menjadi pelatih baru bagi tim tersebut.

Kabar ini tentu membuat para penggemar merasa lega. Sejak keputusannya meninggalkan XcN pada bulan mei lalu, banyak penggemar yang penasaran akan ke mana pemain veteran tersebut berlabuh. Dengan bergabungnya bali bersama FrostFire, ini tentu menjadi babak baru bagi bali dalam kariernya di dunia esports luar negeri.

Sebelum diisi oleh bali, bangku pelatih tim FrostFire memang sedang kosong karena kepergian Rexa. Pelatih tim FrostFire tersebut meninggalkan tim sejak tanggal 18 Juni kemarin. Kedatangan bali sekaligus menempati bangku kosong tersebut untuk membawa tim CS: GO FrostFire menjadi lebih baik lagi.

Bali juga ikut angkat suara terkait dengan kepindahannya tersebut. Ia merasa senang karena diberikan kesempatan untuk bekerja dengan tim asal Malaysia, yaitu FrostFire. Kesempatan ini datang pada waktu yang tepat. Dari pihak bali, ia sendiri sedang tidak terikat dengan organisasi mana pun. Sementara dari sisi FrostFire, tim ini baru saja kehilangan pelatihnya. Bali pun percaya bahwa dirinya bisa membawa tim ini untuk melalui masa-masa sulit serta menemukan jalan mereka sendiri untuk menjadi salah satu tim CS: GO yang diperhitungkan di scene kompetitif nasional maupun internasional.

Ia juga mengungkapkan rasa senangnya karena bisa bertemu kembali dengan Acap. Bali dan Acap sempat sama-sama bekerja di bawah Aerowolf. Kini, mereka akan kembali bekerja sama di bawah bendera FrostFire. Kini, ia tak sabar untuk bisa bekerja sama dengan Acap dan para pemain lainnya. Masing-masing pemain tentu memiliki bakat dan potensi sendiri-sendiri. Ia berharap kehadirannya bisa membawa perubahan besar pada tim FrostFire dalam meraih prestasi.

Bergabungnya bali dengan FrostFire sekaligus menambah daftar pemain CS: GO yang akhirnya berkarier di luar negeri. Sebelumnya, sudah ada beberapa pemain CS: GO yang juga bergabung dengan tim-tim luar negeri. Yang terbaru adalah mantan rekan satu timnya saat di XcN Gaming, yaitu Adrian “adrnkiNg” Setiawan yang kini bergabung dengan tim asal Tiongkok, yaitu BTRG.

Scene kompetitif divisi Counter Strike Global Offensive memang tidak sebagus dulu. Cabang esports yang satu ini tak lagi berkembang di Indonesia. Alasannya adalah karena majunya game-game dengan platform mobile. Banyak orang lebih memilih mobile game daripada game-game yang dimainkan di PC atau konsol. Kemudahan dalam mengakses game menjadi faktor utama mengapa mobile game lebih laris daripada PC game.

Bali sendiri bisa dibilang sebagai pemain veteran dalam game Counter Strike Global Offensive. Ia sudah memulai kariernya sebagai pemain profesional sejak tahun 2009. Namanya dikenal publik setelah ia bermain bersama Jakarta Juggernaut. Pada waktu itu, ia menunjukkan permainan yang sangat gemilang. Setelah itu, ia pun ditarik Recca Esports dan kemudian berakhir di XcN.

Kali ini, ia beralih posisi menjadi pelatih untuk rumah barunya, yaitu FrostFire. Semoga saja pengalamannya sebagai pemain dalam waktu kurang lebih 10 tahun bisa membawa timnya memperoleh berbagai prestasi.

Kami ucapkan selamat untuk bali karena telah mendapatkan rumah baru. Selamat berjuang bersama FrostFire untuk meraih berbagai prestasi di scene kompetitif Counter Strike Global Offensive.

 

Leave a Reply