Benarkah Dignitas Comeback dengan Roster Emas NIP

Youtube

Dignitas diisukan akan comeback di ranah CS: GO dengan membawa para pemain masa keemasan Ninja in Pyjamas (NIP). Seperti yang sudah kita ketahui bersama, menjelang akhir tahun 2019 kemarin, Digintas memberikan pengumuman menarik. Organisasi esports asal Amerika ini mengumumkan bahwa mereka akan kembali bermain di dua panggung kompetitif esports, yakni League of Legends dan juga Counter Strike: Global Offensive. Untuk roster CS: GO, benarkah mereka mengakuisisi mantan pemain masa keemasan NIP?

Untuk cabang esports League of Legends, Dignitas memang sudah mengungkap roster resmi mereka. Dignitas memutuskan untuk mengakuisisi roster LoL dari Cluth Gaming dan meminta mereka bermain di bawah nama Dignitas. Nah, yang masih menjadi teka-teki adalah susunan pemain untuk roster CS: GO Dignitas. Mereka masih merahasiakan siapa saja pemain yang akan menjadi roster CS: GO mereka.

Youtube

Akan tetapi, baru-baru ini, ada bocoran yang ditulis salah satu media esports di Perancis, yakni 1pv. Dalam situs tersebut, disebutkan bahwa roster CS: GO terbaru dari Dignitas akan segera bertanding pada tahun 2020 ini. Lebih hebohnya lagi, situs tersebut juga menuliskan bahwa para pemain yang berada di bawah naungan Dignitas adalah para pemain era kejayaan Ninja in Pyjamas.

Dari penjelasan di situs asal Perancis tersebut, nama-nama yang nantinya akan membela Dignitas tidak lain adalah Adam “friberg” Friberg, Patrik “forest” Lindberg, Richard “Xizt” Landstorm, dan juga Hakon “Hallzerk” Fjaerli. Keempat pemain veteran tersebut akan ditemani oleh salah satu pemain paling setia dari NIP, yakni Christopher “GeT-RiGhT” Alesund yang sudah resmi keluar dari NIP pada September 2019 lalu.

GeT_RiGhT sendiri sebelumnya memutuskan untuk pensiun dari ranah kompetitif CS: GO. Namun, entah rayuan seperti apa yang diberikan oleh Dignitas, pemain yang sebelumnya memutuskan akan pensiun tersebut akan kembali bermain di bawah bendera Dignitas. Apabila roster yang disebutkan di atas menjadi kenyataan, jelas Dignitas akan menjadi salah satu tim CS: GO yang patut diwaspadai. Mengapa? Alasannya adalah 4 dari 5 pemain yang disebutkan di atas pernah menjadi bagian dari era emas NIP pada rentang tahun 2012 – 2013. Pada tahun tersebut, NIP pernah mendapatkan rekor 87-0.

Youtube

F0rest sendiri sekarang ini masih tercatat sebagai pemain aktif dari NIP. Jika memang benar ia akan bergabung dengan Dignitas, tentu saja aka nada lubang besar dalam roster asal Swedia tersebut. Nah, untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh f0rest, NIP kabarnya akan merekrut Tim “nawwk” Jonasson yang sempat diisukan akan bergabung Bersama Fnatic. Akan tetapi, saat ini Nawwk juga masih terdaftar sebagai anggota aktif GamerLegion.

GamerLegion sendiri dikabarkan akan merekrut William “draken” Sundin sebagai pemain aktif. Sebelumnya, pemain tersebut adalah stand-in di GamerLegion. Draken telah menjadi stand-in dalam waktu yang cukup lama. Kepergian nawwk memberi kesempatan bagi dirinya untuk menjadi pemain tetap.

Terjadi perputaran pemain yang cukup rumit antara Dignitas, NIP, dan juga GamerLegion. Supaya tidak membingungkan, berikut adalah susunan roster CS: GO dari Dignitas, NIP, dan juga GamerLegion setelah akuisisi pemain.

Youtube

Dignitas:

  1. Friberg
  2. Xizt
  3. GeT_RiGhT
  4. F0rest
  5. Hallzerk

NIP:

  1. Lekr0
  2. Twist
  3. REZ
  4. Plopski
  5. Nawwk

GamerLegion:

  1. Dennis
  2. RuStY
  3. Hampus
  4. Freddieb
  5. Draken

Demikian adalah kabar terbaru mengenai Dignitas yang siap comeback dengan roster terbaru mereka. Informasi ini memang masih berupa rumor yang belum terkonfirmasi. Untuk itu, mari kita tunggu berita resmi dari Dignitas.

Leave a Reply