Bentuk Roster CS: GO, Gen G Boyong Pemain Cloud9

RevivalTV

Generation Gaming atau yang disingkat dengan Gen G merupakan organisasi esports yang cukup besar di Korea Selatan. Tim LOL Gen G sempat memenangkan kejuaraan dunia bertajuk Worlds pada 2017 lalu. Sejak saat itu, organisasi ini sibuk melakukan ekspansi ke berbagai cabang esports lainnya, seperti PUBG, Fortnite, dan juga Overwatch. Kali ini, organisasi esports tersebut melebarkan sayap ke satu cabang esports lagi, yakni Counter Strike: Global Offensive (CS: GO). Seperti apa roster yang akan mereka buat?

Dilansir dari Liquipedia dan Revivaltv, Gen G sepertinya ingin membuat roster CS: GO hebat yang mampu memenangkan pertandingan nasional maupun internasional. Beberapa waktu lalu, Gen G sudah mengumumkan beberapa pemain yang akan mengisi tim CS: GO baru miliknya. Yang paling mengejutkan, beberapa pemain tersebut merupakan mantan pemain CS: GO dari Cloud9. Siapa saja pemain yang dimaksud?

Dexerto

Nama-nama pemain CS: GO yang saat ini diumumkan sebagai pemain Gen G adalah Tim “automatic” Ta, Keneth “koosta” Suen, dan juga Damian “daps” Steele. Jika Anda mengikuti perkembangan dunia CS: GO, ketiga pemain tersebut merupakan pemain yang sebelumnya membela Cloud9. Tanggal 6 Desember 2019 lalu, ketiganya resmi berseragam Gen G.

Tak hanya ketiga pemain di atas, tanggal 6 Desember 2019 lalu, Gen G juga sekaligus merekrut mantan asisten pelatih dari Cloud9, yakni Christ “Elmapuddy” Tebbit. Bersama tim barunya, Elmapuddy akan menjadi pelatih utama. Apakah mereka mampu bermain lebih baik di bawah naungan Gen G? Kita lihat saja nanti.

Satu pemain lagi yang bergabung dengan tim CS: GO Gen G adalah Sam “S0m” Oh. Untuk Anda yang masih asing dengan pemain ini, s0m merupakan pemain muda berbakat yang memiliki darah campuran, antara Korea Selatan dan Amerika Serikat. Melihat susunan pemain tersebut, sepertinya mereka tidak akan terkendala oleh masalah bahasa. Mereka bisa menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama tim. S0m bergabung dengan Gen G pada 9 Desember 2019 lalu.

RevivalTV

Sampai hari ini, roster yang sudah jelas bergabung dengan Gen G adalah sebagai berikut.

  1.       Timothy “automatic” Ta
  2.       Damian “daps” Steele (in game leader)
  3.       Kenneth “koosta” Suen
  4.       Sam “som” Oh
  5.       Christ “Elmapuddy” Tebbit (pelatih)

Usai membotong 3 pemain dan satu asisten pelatih dari Cloud9, kini tim asal Amerika Serikat tersebut harus mencari pemain baru untuk melengkapi roster CS: GO mereka. Pemain yang masih tinggal di tim CS: GO Cloud 9 adalah Oscar “Mixwell” Canellas dan Yassine “Subroza” Taoufik. Mereka masih membutuhkan 3 pemain lagi untuk melengkapi bangku pemain. Siapa pemain yang akan didatangkan untuk membela Cloud9? Kita lihat saja informasi lengkapnya nanti.

esportsnews

Jika kita melihat kembali ke belakang, roster Cloud9 yang hampir diakuisisi semuanya oleh Gen G ini belum sekali pun mengangkat trofi juara saat berada di bawah naungan Cloud9. Tim asal Amerika Serikat tersebut kemudian memutuskan bahwa skuadnya memang tak ada harapan lagi. Mereka kurang mempunyai potensi untuk menjadi juara di pertandingan-pertandingan besar di Amerika Serikat.

Jadi, tidak salah jika Gen G mengakuisisi para pemain Cloud9. Siapa tahu, di bawah naungan organisasi baru dan juga partner tim yang baru, mantan pemain Cloud9 tersebut bisa memberikan prestasi yang luar biasa. Kita lihat saja nanti bagaimana performa Gen G di kancah kompetitif CS: GO.

Demikian adalah kabar terbaru mengenai Gen G yang saat ini sedang membangun tim CS: GO. Tim CS: GO miliknya masih butuh satu pemain lagi. Ikuti terus perkembangan beritanya hanya di sini, ya.

Leave a Reply