Berniat Bentuk Tim CS: GO, OG Incar Pemain Vitality dan ENCE

OG dikenal luas sebagai tim yang berhasil menjuarai The International 2018 & 2019. Ya, juara bertahan turnamen akbar cabang esports Dota 2 ini sedang berencana untuk membuat roster baru. Cabang olahraga yang ingin mereka bentuk tidak lain adalah Counter Strike: Global Offensive. Apakah benar OG tengah mengincar pemain dari Team Vitality dan ENCE?

liquipedia

Dilansir dari esports.id, menurut beberapa rumor yang beredar saat ini OG tengah melakukan pendekatan kepada beberapa pemain top. Dikutip dari 1pv.fr, yakni sebuah media online di Prancis, OG saat ini sedang berusaha memboyong beberapa pemain berikut.

  1. Nathan “NBK” Schmitt
  2. Aleksi “Aleksib” Virolainen
  3. Valdemar “valde” Bjorn Vangsa
  4. Issa “ISSAA” Murad
  5. Elias “Jamppi” Olkkonen.

Kelima pemain tersebut saat ini sedang ada dalam bangku cadangan di masing-masing tim. Oleh karena itu, wajar sekali OG mendekati mereka untuk diajak bergabung dalam roster CS: GO yang akan mereka buat nantinya.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, sudah hampir satu bulan terakhir ini NBK, ISSAA, dan Aleksib tak jadi pilihan utama untuk Team VItaliy, HellRaisers, dan ENCE. Posisi mereka yang berada di bangku cadangan membuat mereka harus selalu bersiap untuk mencari rumah baru demi melanjutkan karier mereka. Akankah mereka benar-benar akan bergabung dengan tim baru yang dibentuk oleh OG?

Dari sisi OG, mereka sudah mengeklaim bahwa OG sudah mempunyai slot untuk bermain dalam kejuaraan BLAST Pro dan ESL Pro Tour untuk musim depan. Itu berarti mereka harus segera membentuk tim baru. Nama-nama di atas mungkin saja akan benar-benar bergabung dengan tim CS: GO baru OG.

team og youtube.com

Namun, kabarnya, negosiasi yang saat ini sedang mereka lakukan ternyata tak semudah yang dibayangkan. Biaya transfer yang ditawarkan oleh OG kabarnya tak memenuhi jumlah yang diinginkan oleh Team Vitality maupun ENCE. Bahkan, harga yang ditawarkan OG Tak sampai setengah dari harga yang sudah dipasang oleh Team Vitality dan ENCE. Makin rumit lagi, kabarnya OG juga akan menurunkan jumlah gaji pemain di waktu mendatang jika Team Vitality dan juga ENCE tak segera sepakat dengan permintaan transfer yang sudah OG ajukan.

Entah seperti apa hasil negosiasi tersebut, OG sepertinya ingin mengambil keuntungan dengan membuat roster CS: GO dan juga mengambil pemain-pemain andalan. Meski begitu, setidaknya mereka juga harus bisa memberikan keuntungan yang sama untuk para pemain.

ence.gg

Alasan utama mengapa OG ingin juga membentuk roster CS: GO adalah karena cabang esports ini memiliki perkembangan yang stabil di Eropa dan juga Amerika. Belum lama ini, tercatat bahwa jumlah pemain game CS: GO ini sudah melampaui total jumlah pemain Dota 2. Tak hanya OG, beberapa tim lain juga berencana untuk membentuk roster CS: GO. Belum lama ini, rival utama OG dalam Dota 2, yakni Evil Geniuses, baru saja mendebutkan roster CS: GO mereka. Tak lama setelah debut, Evil Geniuses langsung menyabet gelar juara ESL,

Tak hanya itu, 100 Thieves, Dignitis, dan Misfits pun kabarnya sudah menyiapkan dana yang besar untuk membentuk tim CS: GO. Jika tim-tim besar ini sudah siap dengan roster CS: GO-nya masing-masing, ranah kompetitif CS: GO pun akan semakin ramai.

Kita nantikan saja kelahiran tim-tim baru dari organisasi esports besar tersebut. Kira-kira, siapa yang akan lebih dulu mengumumkan pembentukan roster baru ini? Nantikan informasi selanjutnya ya.

Leave a Reply