BIG Sukses Jadi Juara di DreamHack Open Leipzig 2020

Turnamen CS: GO bertajuk DreamHack Open Leipzig 2020 akhirnya sudah resmi digelar. Turnamen yang diikuti oleh 8 peserta dari regional Amerika Utara dan Eropa ini telah menghasilkan juaranya. Tak terkalahkan selama turnamen, BIG Clan akhirnya sukses merebut gelar juara pada turnamen tersebut. Seperti apa ringkasan jalannya pertandingan tersebut? Mari simak penjelasan lengkapnya berikut.

Dilansir dari liquipedia dan revivaltv, Turnamen DreamHack Open Leipzig 2020 memang menjadi turnamen pembuka untuk musim 2020 ini. Turnamen ini diselenggarakan selama 2 hari, yakni pada 24 Januari 2020 sampai dengan 26 Januari 2020. Delapan tim yang mengikuti turnamen ini adalah BIG, Renegades, Cloud9, Virtus Pro, MAD Lions, Heroic, North, dan Sprout.

Pertandingan DreamHack Open Leipzig 2020 ini dimulai dengan babak penyisihan grup. Dari 8 tim yang bertanding di babak inti, mereka dibagi ke dalam 2 grup, yakni grup A dan grup B. Sang juara berada satu grup dengan Renegades, Cloud9, dan Virtus Pro di grup A. Sementara itu, Grup B diisi oleh MAD Lions, Heroic, North, dan Sprout.

youtube

Pada babak penyisihan grup, BIG sudah terlihat menguasai turnamen. Mereka memperoleh dua kemenangan berturut-turut, yakni saat melawan Virtus Pro dan Renegades. Dengan dua kemenangan tersebut, BIG pun mampu lolos ke babak semifinal dengan mudah.

Di posisi kedua, ada Renegades yang juga ikut lolos ke babak semifinal. Setelah berhasil dikalahkan oleh BIG, Renegades mempunyai satu kesempatan lagi untuk bertarung dengan Cloud9. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Renegades pun menghabisi Cloud9 dengan mudah. Tim tersebut akhirnya mampu masuk ke babak semifinal.

Di grup B, dua tim juga berhasil lolos ke babak semifinal. Kedua tim yang dimaksud adalah MAD Lions dan juga Heroic. Keduanya sama-sama tim yang mewakili regional Eropa.

youtube
youtube

Pada babak semifinal, lawan pertama yang harus dihadapi oleh BIG adalah Heroic. Sementara itu, Renegades berhadapan dengan MAD Lions. Pertandingan di babak semifinal ini dilalui dengan cukup mulus oleh BIG. Tim asal Jerman ini mampu meraih skor penuh saat berhadapan dengan Heroic, yakni 2-0.

Di sisi lain, pertandingan antara MAD Lions dan Renegades cukup menarik untuk diikuti. Keduanya bermain cukup bagus pada babak semifinal ini. Di map pertama, yakni di DUST II, Renegades berhasil mengungguli MAD Lions dengan skor 11-16. Namun, tak tinggal diam, MAD pun membalas kekalahannya di map kedua, yakni map Train. Kali ini, MAD berhasil memimpin dengan skor 2-1.

youtube

Pertandingan babak ketika menjadi penentu siapa yang berhak melaju ke babak final. Di pertandingan akhir ini, MAD dipaksa untuk mengakui kemampuan Renegades. Di map Nuke, MAD akhirnya berhasil dikalahkan oleh Renegades dengan skor 6-16. Renegades pun lolos ke babak utama.

Nah, pada babak Grand Final, BIG bertemu kembali dengan Renegades. Tak ingin kehilangan predikat sebagai tim tak terkalahkan, BIG pun bermain dengan sangat bagus di babak penentu ini. Pertandingan babak grand final ini berlangsung di dua map, yakni Mirage dan Dust II. Kedua map tersebut berhasil dikuasai oleh BIG dengan skor 16-5 dan 16-12. Tim asal Jerman tersebut pun berhasil mengalahkan Renegades dengan skor penuh 2-0.

Dengan kemenangan tersebut, Renegades berhasil mengangkat trofi juara DreamHack Open Leipzig sekaligus membawa pulang hadiah sebesar US$50.000. Mereka pun mendapatkan satu tiket menuju DreamHack Masters Jonkoping. Trofi ini juga sekaligus menjadi trofi pertama yang berhasil diperoleh BIG pada tahun 2020 ini.

Demikian adalah informasi penting seputar CS: GO untuk hari ini. Sekali lagi, selamat untuk BIG Clan yang sukses menjadi juara DreamHack Open Leipzig 2020.

Leave a Reply