BNB Resmi Dibubarkan, Astralis Kedatangan Pemain Baru CSGO

Tim Esports CSGO BNB Resmi Dibubarkan?

Ada dua kabar bertolak belakang yang penting untuk Sobat Gamers simak. Di tengah kondisi esports yang tidak menentu seperti ini, ada beberapa tim yang bisa bertahan dan ada pula tim-tim yang akhirnya tumbang. Di satu sisi, Astralis sebagai tim CSGO terbaik berhasil mempertahan diri dan menambah satu pemain baru. Di sisi lain, BNB Resmi dibubarkan.

Dilansir dari HLTV dan Liquipedia, pada informasi kali ini, kami akan membahas tentang tim CSGO Bad News Bears dan Astralis. Bad New Bears (BNB) merupakan tim asal Amerika Serikat yang sudah didirikan sejak 2018 lalu. Meski tak begitu sering terdengar namanya, tim ini memiliki catatan prestasi yang baik di turnamen B Tier.

Alasan BNB Resmi Dibubarkan

totalsporty

Sebelum menamakan diri sebagai Bad News Bears, tim ini sebelumnya bernama Test Takers. Pada 12 Januari 2019 lalu, tim ini baru berganti nama menjadi Bad News Bears. Sejak saat itu, prestasi tim ini bisa dibilang lumayan bagus. Mereka berhasil menjadi juara Mythic Cup #2. BNB juga bermain cukup baik di kualifikasi terbuka Americas Minor Championship – Berlin 2019.

Dari tim yang tak dikenal, pada tahun 2020 ini, BNB berhasil menunjukkan performa yang cukup baik. Di peringkat dunia versi HLTV, tim ini mampu bertengger di posisi ke-33.

ESL

Mengapa tim ini akhirnya dibubarkan? Menurut penjelasan dari HLTV, roster BNB terpaksa dibubarkan untuk mendukung karier individu para pemainnya. Seperti yang kita ketahui bersama, Jonathan “Jonji” Carey mendapatkan kesempatan baik untuk bergabung dengan Chaos Esports Club. Will “DazzLe” Loafman juga telah mempunyai rencana kariernya sendiri. Lalu, Michael “dapr” Gulino juga sudah mengumumkan akan berhenti dari CSGO dan memulai karier di Valorant.

Mempertimbangkan mimpi-mimpi tiap-tiap individu di dalam tim, BNB Resmi dibubarkan pada 12 Mei 2020 kemarin. Ini menjadi keputusan terbaik untuk semua pihak.

Astralis Resmi Menghadirkan JUGi ke dalam Roster

ggwp

Bertolak belakang dengan kabar Bad News Bear disband, Astralis justru menghadirkan satu pemain CSGO asal Denmark lainnya ke dalam tim.  Pemain yang dimaksud adalah Jakob “JUGi” Hansen. Pemain yang berasal dari Denmark ini resmi bergabung dengan Astralis pada 11 Mei 2020 lalu.

Di roster Astralis, JUGi akan menjadi roster ke-7 yang akan menempati posisi sebagai AWPer. Pemain berusia 23 tahun ini berhasil menarik perhatian manajemen Astralis setelah bermain cukup bagus bersama dengan Optic Gaming dan North. Kini ia mendapatkan tempat yang lebih baik bersama dengan tim terbaik di Eropa tersebut.

Saat bersama dengan North, JUGi berhasil mempersembahkan satu trofi untuk tim tersebut. Pada akhir 2019 lalu, tepatnya pada turnamen DreamHack Open Sevilla 2019, North berhasil membawa pulang trofi juara usai mengalahkan CR4ZY. Mereka pun membawa pulang hadiah utama senilai $50.000 dollar Amerika.

Kemudian, saat bersama dengan Optic Gaming, JUGi memang belum berhasil mempersembahkan trofi juara untuk tim tersebut. Akan tetapi, posisi Optic Gaming sudah lumayan bagus. Pada CS_Summit 3, JUGi berhasil membawa Optic Gaming menjadi runner up. Lalu, sebelumnya, JUGi juga sudah berhasil membawa Optic Gaming berada di posisi ke-2 pada turnamen DreamHack Open Summer 2018.

Kesempatan bermain di bawah nama Astralis dengan pemain-pemain papan atas lainnya membuat JUGi merasa sangat bersyukur. Dikutip dari HLTV, JUGi menyatakan bahwa ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan terbaik yang diberikan kepadanya. Ia akan berusaha bermain maksimal bersama dengan roster Astralis lainnya.

Debut pertama JUGi bersama dengan Astralis akan dimulai pada DreamHack Masters: Europe yang akan digelar kurang dari satu minggu lagi. Untuk Anda yang penasaran dengan performa pemain berusia 23 tahun tersebut, kita bisa melihat kehebatannya di turnamen DH Masters Europe. Apakah JUGi berhasil memenuhi ekspektasi semua orang? Kita lihat saja berita lengkapnya nanti.

Itulah kabar terbaru dunia CSGO yang perlu Sobat Gamers ketahui. Selain berita mengecewakan seputar BNB resmi dibubarkan, kita juga mendapatkan kabar terbaik bahwa Astralis menghadirkan satu pemain lagi untuk melengkapi rosternya. Dengan jadwal pertandingan yang sangat padat, kehadiran roster baru tentunya akan sangat membantu konsistensi mereka.

Leave a Reply