BnTet & Tim Tyloo Lolos StarLadder Berlin Major

StarLadder Berlin Major 2019 akan segera diadakan pada Agustus 2019 nanti. Ini merupakan salah satu turnamen besar dalam divisi esports Counter Strike: Global Offensive. Beberapa regional sudah menyelesaikan babak kualifikasi. Kini, setiap tim tinggal berlatih dengan keras hingga hari pertandingan tiba.

Salah satu kualifikasi regional yang penting kita simak adalah kualifikasi Asia yang mana Grayhound Gaming serta Tyloo keluar sebagai wakil dari Asia. Tak hanya memperebutkan kursi untuk menuju main event, keduanya juga memperebutkan trofi serta uang hadiah sejumlah hingga 1 juta dolar Amerika.

Pada kualifikasi Asia, seluruh tim dibagi menjadi dua grup. Tyloo sendiri tergabung dalam grup B bersama MVP PK, FFAmix, dan juga Alpha Red. MVP PK adalah wakil dari Asia Timur, FFAmix wakil dari Timur Tengah, dan Alpha Red wakil dari Asia Tenggara.

Dalam grup B, Tyloo memang menjadi salah satu tim yang sangat diunggulkan. Para komunitas Counter Strike: Global Offensive pun yakin bahwa Tyloo akan dengan mudah menyelesaikan babak grup. Prediksi tersebut ternyata benar. Pertandingan di babak grup dilalui dengan mudah oleh Tyloo.

BnTet dan kawan-kawan berhasil menunjukkan permainan yang stabil dan bagus. Pada pertandingan melawan FF Amix, Tyloo berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 16-8. Pertandingan ini berlangsung di map Mirage. Selanjutnya, ketika melawan Alpha Red, Tyloo juga berhasil menunjukkan permainan yang stabil. Mereka berhasil menang dengan skor 2-1. Tyloo pun berhasil lolos ke babak selanjutnya sebagai pemuncak grup.

Tak berhenti sampai di situ saja, Tyloo sepertinya terus bermain agresif. Pada babak playoffs, ia bertemu tim asal Australia, yaitu Avant Gaming. Saat menghadap Avant Gaming, Tyloo pun berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 16-12 di map Overpass dan 16-12 di map Mirage. Permainan stabil ini sungguh memuaskan.

Sayangnya, tim yang berasal dari Tiongkok ini harus terjatuh saat menghadapi Grayhound Gaming. Kekalahan Tyloo melawan Grayhound Gaming membuat tim ini harus terperosok ke lower bracket untuk memperebutkan satu tiket yang tersisa.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada, Tyloo pun mencoba untuk fokus kembali. Di Lower Bracket, Tyloo kembali bertemu dengan MVP PK. Dengan bekal kemenangan sebelumnya, Tyloo pun langsung bermain agresif. BnTeT dan kawan-kawan langsung memenangkan 2 map sekaligus. Mereka mendapatkan skor 16-4 untuk map Dust II dan 16-6 untuk map Inverno. Kemenangan telah melawan MVP PK pun membuat Tyloo berhasil mengantongi satu tiket untuk menuju StarLadder Berlin Major 2019.

Berbekal dua pemain sewaan, yaitu Summer dan Attacker yang sama-sama didatangkan dari tim Flash Gaming, Tyloo sukses mengamankan kursinya di StarLadder Berlin Major 2019. Tim ini juga mempunyai Hansel “BnTeT” Ferdinand yang merupakan pemain andalan asal Indonesia. Ada juga pemain kawakan HaoWen “Somebody” Xu yang telah membela Tyloo sejak 2019. Serta dua pemain yang baru saja bergabung, yaitu Freeman dan DANK1NG. Tyloo saat ini memang mempunyai kekuatan penuh.

StarLadder Berlin Major 2019 sendiri akan segera diadakan pada 23 Agustus 2019 sampai 8 September 2019 di Berlin. Akan ada 24 tim yang bermain dalam turnamen ini. Masing-masing tim akan memperebutkan trofi juara juga hadiah uang tunai senilai 1 juta dollar Amerika Serikat. Lalu, akankah Tyloo bisa keluar sebagai juara?

Perjuangan di main event tentu tidak mudah. Ada tim-tim papan atas Counter Strike: Global Offensive yang siap bertarung. Jika ingin menjadi juara, Tyloo harus berlatih tanpa henti.

Leave a Reply