BOOM Esports Ambil Bagian di ESL One: Road To Rio!

Turnamen major yang digelar oleh ESL, yakni ESL Rio saat ini sedang menyelenggarakan seleksi per regional. Seleksi regional itu disebut dengan ESL One: Road To Rio. Di antara banyak nama tim yang ada, BOOM Esports masuk dalam satu tim yang ikut seleksi regional, lho.

Dilansir dari Liquipedia, Seperti yang sudah kita ketahui bersama, BOOM Esports merupakan organisasi esports asal Indonesia yang baru saja mengakuisisi roster Amerika. Pada akhir Februari 2020 kemarin, BOOM Esports berhasil mengakuisisi roster asal Brazil, yakni INTZ.

BOOM Esports sendiri telah dijadwalkan untuk mengikuti ESL Pro League. Sayangnya, karena wabah Corona, manajemen tidak mau ambil risiko. Mereka memutuskan untuk mundur dari turnamen besar tersebut. Kali ini, BOOM Esports sudah resmi menjadi peserta di ESL One: Road To Rio – South America. Siapa saja lawan berat BOOM Esports?

ESL One: Road To Rio regional Amerika Selatan

Jebreeet media

Untuk regional Amerika Selatan, turnamen Regional Major Rangkin (RMR) ini akan digelar pada 22 Maret 2020. Saat artikel ini sedang ditulis, BOOM Esports sudah menjalankan beberapa pertandingan. Untuk regional Amerika Selatan sendiri, ada 4 tim yang mengikuti turnamen ESL One: Road To Rio.

Berikut 4 tim dari Amerika Selatan.

  1. BOOM Esports
  2. RED Canids
  3. Isurus
  4. Imperial e-Sports

Red Canids dan BOOM Esports sendiri berhasil lolos ke ESL One: Road To Rio untuk regional Amerika Selatan setelah mengikuti kualifikasi tertutup Americas Minor – South America. Red Canids menempati posisi pertama sedangkan BOOM Esports berada di posisi kedua.

Sementara itu, Isurus dan Imperial e-Sports berhasil lolos usai menjalani kualifikasi terbuka Americas Minor – South America. Mereka akan bertarung Kembali di babak turnamen RMR nanti.

Peluang BOOM Esports untuk Lolos ke ESL One: Road To Rio

oneesports

Pada pertandingan hari pertama ESL One: Road To Rio – South America, BOOM Esports langsung dipertemukan dengan RED Canids. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tim tersebut merupakan juara dari kualifikasi tertutup Americas Minor. Saat artikel ini ditulis, BOOM Esports masih menjalani pertandingan dengan RED Canids. Mereka berhasil mengamankan match pertama yang berlangsung di Nuke.

Sepanjang babak pertama, permainan roster BOOM Esports bisa dibilang cukup baik. Tim ini berhasil mengalahkan RED Canids dengan skor 16-9. Kita tentu berharap mereka bisa tetap bermain bagus hingga sisa pertandingan nanti.

Jika dilihat dari tracj record-nya, mantan roster INTZ ini cukup bisa diandalkan. Selama bermain bersama INTZ, roster ini setidaknya sudah menunjukkan kehebatan mereka. Roster ini berhasil menduduki posisi ke-3 pada Americas Minor Championship Berlin 2019. Lalu, mereka juga berhasil menduduki posisi 5-6 pada Americas DreamHack Atlanta 2019.

Dibandingkan dengan tim-tim lain di regional Amerika Selatan, BOOM Esports punya peluang besar untuk lolos ke babak utama. Mereka hanya perlu menyisihkan tiga tim lain yang berada di regional Amerika Selatan.

Pesta Turnamen ESL One: Road To Rio

Indozone

Selain regional Amerika Selatan, turnamen ini juga digelar di lima regional lainnya, yakni Amerika Utara, Asia, Eropa, Oceania, dan juga CIS. Regional Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa sudah mulai menjalankan seleksi. Selanjutnya, regional lain akan segera menyusul.

Di regional Amerika Utara, pesta turnamen CS: GO ini lebih meriah dibandingkan di regional Amerika Selatan. Ada 12 tim yang menjadi peserta di regional tersebut. Peserta terkuat di antaranya adalah MIBR, Team Liquid, dan juga Evil Geniuses.

Di regional Amerika Utara ini, kita juga bisa melihat pemain asal Indonesia yang ikut berpartisipasi. Ia adalah Hansel “BnTeT” Ferdinand yang saat ini bermain bersama Gen.G Esports. Tim asal Korea Selatan tersebut bermain untuk regional Amerika Utara.

Untuk informasi terbaru seputar ESL One: Road To Rio, update terbarunya selalu dipublikasikan di sini, ya. Anda yang hobi mengikuti perkembangan turnamen CS: GO bisa menyimak informasi menarik seputar CS: GO hanya di sini. Ada banyak kabar seru yang khusus disajikan untuk komunitas CS: GO di Indonesia. Demikian adalah informasi tentang ESL One: Road To Rio. Semoga bermanfaat, ya.

Leave a Reply