BOOM Esports CS: GO Akhirnya Resmi Umumkan Roster Brazil

Setelah beredar desas-desus mengenai akuisisi roster Brazil oleh BOOM Esports CS: GO, pihak manajemen pun akhirnya membuka suara. Melalui akun sosial media resmi miliknya, esports organizations BOOM esports telah mengumumkan secara resmi perihal akuisisi tersebut pada 25 Februari 2020. Dengan kehadiran roster baru, bagaimana nasib roster Indonesia? Yuk simak jawaban lengkapnya pada uraian berikut.

Seperti yang dilansir dari Liquipedia dan revivaltv, meskipun masih banyak Sobat Gamers yang bermain game CS: GO, ranah kompetitif game ini tidak sebaik game esports lainnya. Beberapa organisasi esports pun banyak yang membubarkan divisi CS: GO. Dalam hal ini, organisasi esports yang semula bernama BOOM ID tersebut adalah satu dari segelintir organisasi esports yang mempertahankan roster CS: GO mereka.

Indozone

Namun, beberapa waktu lalu, kita dikejutkan dengan berita bahwa BOOM Esports sedang mengakuisisi roster Brazil. Tak hanya itu, logo mereka bahkan terpampang di line up peserta ESL Pro League Season 11. Kabar yang datang secara tiba-tiba itu pun menggegerkan komunitas CS: GO di Indonesia.

Lebih hebohnya lagi, pihak manajemen BOOM Esports CS: GO juga tidak langsung memberikan penjelasan atas berita tersebut. Sikap organisasi yang cenderung diam membuat para komunitas semakin bertanya-tanya. Benarkah kabar tersebut?

Setelah lama ditunggu, akhirnya BOOM Esports pun memberikan pengumuman resmi. Melalui roster Brazil mereka, organisasi esports ini siap memasuki ranah baru. BOOM Esports tidak akan lagi bertanding di Indonesia. Organisasi esports yang dikenal dengan nama Hungry Beast ini akan memulai lembaran baru dengan bertanding di regional Amerika Utara.

esportsid

Sang CEO sekaligus founder BOOM Esports, Gary Ongko Putera, menunjukkan minat besarnya dalam ranah kompetitif CS: GO. Sudah sejak lama ia bermimpi untuk membuat tim yang bertanding di turnamen Major. Kali ini, mimpi itu akan segera terwujud dengan mengakuisisi roster ex-INTZ.

Menurut Gary, roster ex-INTZ menjadi pilihan terbaik untuk melebarkan sayap BOOM Esports. Tim yang dipimpin oleh Gustavo “yeL” Knittel ini mempunyai tujuan yang sama dengan BOOM Esports CS: GO, yakni menjadi legenda di dunia CS: GO. Di sisi lain, roster ex-INTZ ini juga punya peluang yang sangat besar untuk menjadi tim terbaik.

Siapa saja pemain yang mengisi roster CS: GO baru milik BOOM Esports tersebut? Berikut daftar lengkapnya.

  1. Marcelo “Chelo” Cespedes
  2. Gustavo “yeL” Knittel
  3. Bruno “shz” Martinelli
  4. Ricardo “boltz” Prass
  5. João “felps” Vasconcellos (pinjaman dari MIBR)
  6. Alessandro “Apoka” Marcucci

Nama-nama tersebut juga sudah tercantum di laman resmi BOOM Esports Liquipedia. Namun, jika kita melihat lebih lanjut laman tersebut, kita menemukan fakta baru yang cukup mencengangkan. Menurut Liquipedia, kedatangan roster asal Brazil tersebut beriringan dengan dibubarkannya roster CS: GO Indonesia. Nama-nama seperti Gruvee, f0rsaken, dan fl1pzjder sudah tak lagi tercatat sebagai pemain aktif. Hal tersebut tentu sangat disayangkan bukan?

Pemain terkenal seperti roseau CSGO atau Baskoro Dwi Putra pun sekarang ini sudah menjadi pemain bebas. Ia resmi meninggalkan BOOM Esports pada 7 Februari 2020 lalu. Kelesuan ranah kompetitif CS: GO di Indonesia sepertinya berhasil mematikan bakat-bakat anak negeri. Supaya tetap bisa berkarier di dunia esports, para atlet CS: GO ini sepertinya harus mengikuti jejak BnTeT untuk berkarier di luar negeri.

Itulah kabar mengejutkan seputar BOOM Esports CS: GO yang baru saja mengumumkan roster Brazil. Kita doakan saja supaya roster ini bisa bersaing di turnamen major, ya!

Leave a Reply