BOOM Esports dan Gen.G tampil Maksimal di ESL One Road To Rio

Turnamen CS: GO memang tak pernah sepi. Ketika dunia sedang menghadapi pandemi seperti ini, turnamen CS: GO tetap digelar. Akan tetapi, sebagian besar turnamen mengubah sistem pertandingan menjadi online. Kali ini, turnamen CS: GO yang sedang digelar adalah ESL One Road To Rio.

Dilansir dari Liquipedia, Road To Rio merupakan turnamen tingkat Regional Major Ranking atau RMR yang masuk dalam series ESL One. Sebelum pandemi menyerang, turnamen CS: GO ini biasanya digelar secara meriah. Sayangnya, demi kebaikan seluruh pemain, staff, dan penonton, pertandingan ini pun harus digelar secara online.

6 Regional dalam ESL One Road To Rio

esportsid

Seperti biasa, ada 6 regional yang mengikuti turnamen ini, yakni Eropa, CIS, Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, dan Oceania. Keenam regional ini memiliki jumlah peserta yang berbeda-beda. Regional yang memiliki peserta paling ramai adalah Eropa dan Amerika Utara. Seperti yang kita ketahui bersama, kedua regional tersebut termasuk regional yang paling baik ekosistem esportsnya.

Jumlah peserta ESL One Road To Rio untuk regional Eropa dan Amerika Utara adalah 12 tim. Sementara itu, regional CIS hanya memiliki 12 peserta, Amerika Selatan dan Oceania 4 peserta, dan Asia 8 peserta.

Jika kita berbicara tentang esports CS: GO, Eropa dan Amerika Utara adalah gudangnya tim-tim bagus. Apakah Sobat Gamers sudah memiliki jagoan di masing-masing regional? Jika belum, kami akan merekomendasikan dua jagoan untuk Anda, yakni Gen.G Esports dari regional Amerika Utara dan BOOM Esports dari regional Amerika Selatan.

Perjuangan BOOM Esports dalam ESL One Road to Rio

Indozone

BOOM Esports adalah organisasi esports asal Indonesia yang namanya sering sekali kita dengar. Ya, organisasi ini baru saja menghidupkan kembali divisi CS: GO mereka dengan mengakuisisi roster asal Amerika, yakni INTZ. Saat ini, BOOM Esports pun bertanding di liga-liga major Amerika.

Perjuangan pertama mereka setelah akuisisi adalah ESL One Road to Rio. Ini adalah pertandingan pertama mantan roster INTZ usai bergabung dengan BOOM Esports. Sebelumnya, tim ini dijadwalkan untuk mengikuti ESL Pro League. Akan tetapi, akibat Covid-19, mereka membatalkannya.

Kali ini, di regional Amerika Selatan, performa BOOM Esports bisa dibilang cukup bagus. Pertandingan pertama yang melelahkan berhasil dilewati dengan kemenangan. Kemarin, BOOM Esports menjalani pertandingan sengit melawan RED Canids.

Pada kualifikasi tertutup Americas Minor, BOOM Esports yang saat itu masih bernama INTZ memang belum sempat bertemu dengan RED Canids. Tim ini harus turun ke babak lower bracket usai kalah melawan Team One. Sementara itu, RED Canids tak terkalahkan di upper bracket.

Ini adalah pertemuan pertama mereka. Di pertemuan perdana tersebut, roster BOOM Esports berhasil mengalahkan RED Canids. Mereka sempat terlibat pertandingan yang cukup a lot. Akan tetapi, BOOM Esports berhasil bermain sempurna di match terakhir. Skor akhir mereka adalah 2-1.

Kemdian, di pertandingan kedua, BOOM Esports bertemu dengan Imperial. Tak seperti sebelumnya, pertandingan ini sangat mudah bagi BOOM Esports. Mereka berhasil mengalahkan Imperial dengan skor penuh, yakni 2-0.

Di hari ketiga ini, BOOM Esports akan bertemu dengan Isurus. Apakah BOOM Esports bisa melanjutkan kemenangan berturut-turut mereka?

Performa Gen.G Esports dalam ESL One Road to Rio

HLTV

Di sisi lain, Gen.G Esports yang masuk regional Amerika Utara juga menunjukkan performa yang cukup bagus. Asal Anda tahu, Gen.G diperkuat oleh pemain asal Indonesia, lho. Pemain tersebut adalah Hansel “BnTeT” Ferdinand. Ini adalah alasan mengapa Anda wajib mendukung Gen.G Esports.

Bertarung dengan 15 peserta lainnya, Gen.G Esports baru saja menyelesaikan satu pertandingan, yakni melawan 100 Thieves. Tak membutuhkan banyak usaha, Gen.G Esports berhasil mematahkan pertahanan 100 Thieves dengan skor 2-0.

Sama seperti BOOM Esports, hari pertama pertandingan di regional Amerika Utara juga berhasil dilalui dengan baik oleh Gen.G Esports. Kita tentu berharap agar keduanya bisa terus menunjukkan performa terbaik. Dengan begitu, kita pun bisa ikut bangga.

Demikian adalah sedikit cuplikan dari serunya turnamen CS: GO ESL One Road to Rio untuk regional Amerika. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply