BOOM Esports CSGO Jadi Juara di ESL One Road to Rio South America

Ikuti turnamen ESL One Road to Rio, BOOM Esports CSGO jadi juara di regional Amerika Selatan. Seperti yang telah kita ketahui, turnamen Regional Major Ranking ini digelar di 6 regional berbeda. Khusus untuk regional Amerika Selatan, hanya ada 4 tim yang menjalani turnamen tersebut.

Dilansir dari liquipedia dan esports id, BOOM Esports mengakuisisi roster INTZ sehingga bisa bermain di regional Amerika Selatan. Dengan roster ini, organisasi esports asal Indonesia tersebut bisa kembali aktif di panggung yang lebih besar. Amerika Selatan menjadi regional yang sangat bagus bagi BOOM Esports untuk berkembang. Regional ini tak seramai di Amerika Utara. BOOM Esports pun lebih mudah untuk menjadi yang terbaik.

Di Group Stage, BOOM Esports CSGO Jadi Juara Kalahkan 3 Tim Lain

Daily Esports

Meski hanya diikuti oleh 4 tim peserta, ESL One Road to Rio South America membagi kompetisi menjadi Group Stage dan Playoffs. Pada babak penyisihan grup, masing-masing tim menyelesaikan 3 pertandingan. Dari 3 pertandingan tersebut, akan dipilih 3 tim yang lolos ke babak playoffs.

Pertarungan di babak penyisihan grup dimulai pada 22 April 2020. Di 3 pertandingan tersebut, BOOM Esports berhasil memenangkan semua pertandingan. Gustavo “yel” Knittel selaku kapten tim BOOM Esports sepertinya bisa memimpin tim ini dengan baik. Ia mampu membawa rekan-rekannya menjadi tim yang tak terkalahkan selama Group Stage.

Pada hari pertama, BOOM Esports bertemu dengan RED Canids. Meski akhirnya berakhir dengan kemenangan di tangan BOOM Esports, Yel CS sempat kesulitan melawan RED Canis. Setelah sukses memenangkan pertarungan di map Nuke dengan skor 16-9, RED Canids berhasil balas dendam di map Overpass dengan skor 7-16. Pertandingan terakhir pun menjadi penentu kemenangan.

Setelah sempat terjadi kejar-kejaran skor yang amat seru, pertarungan di Mirage akhirnya dimenangkan oleh BOOM Esports dengan skor 19-16. Skor akhir BOOM Esports melawan RED Canids adalah 2-0.

Kemudian, pertandingan kedua dan ketiga melawan Imperial dan Isurus pun berhasil diselesaikan dengan baik oleh BOOM Esports. Saat bertemu dengan Imperial, BOOM Esports berhasil memukul telak Imperial dengan skor 2-0. Hal serupa juga berlaku untuk pertandingan dengan Isurus. BOOM Esports juga berhasil menaklukkan Isurus dengan skor 0-2.

BOOM Esports CSGO Kembali Berjaya di Grand Final

esportsid

Usai BOOM Esports CSGO jadi juara di Grup Stage, ia pun langsung lolos ke Grand Final. Yel CS hanya perlu menunggu hasil pertandingan antara Isurus dan Imperial di semifinal.

Di semifinal, Isurus dan Imperial juga terlibat pertandingan yang seru. Di map Dust II, Imperial lebih dahulu memenangkan pertarungan dengan total skor 16-19. Tak tinggal diam, Isurus segera membalas kekalahan melalui performa sempurna di Nuke dan Inferno. Saat di Nuke, Isurus menumbangkan Imperial dengan skor 16-10. Lalu, di Inferno yang menjadi map terakhir, Isurus kembali mengalahkan Imperial dengan skor 16-8.

Usai menumbangkan Imperial, Isurus pun bertemu lagi dengan BOOM Esports di babak Grand Final. Lagi-lagi, pertarungan kedua tim tersebut pun berlangsung cukup seru.

Di babak pertama, BOOM Esports menjalani pertandingan dengan lancer. Pertarungan di map Nuke berhasil mereka menangkan dengan skor 16-6. Pertarungan sengit justru terjadi di map kedua.

Mirage adalah map pilihan BOOM Esports. Akan tetapi, map ini hampir menjadi malapetaka bagi mereka. Usai berhasil mengamankan 3 poin pertama, Yel CS kesulitan untuk menembus pertahanan Isurus. Hingga paruh pertama berakhir, Isurus berhasil unggul 11-4.

Beruntunglah mantan roster INTZ ini mempunyai mental terbaik. Tim ini terus bermain solid hingga pertandingan terakhir. Duel di map Mirage pun akhirnya berhasil dimenangkan BOOM Esports dengan skor 22-19.

Dengan demikian, BOOM Esports jadi juara tak hanya di grup A, tetapi juga untuk regional Amerika Selatan. Tim ini membawa hadiah uang senilai $6.000 dollar USD dan mendapatkan tambahan poin Pro Tour sebanyak 200 pts. Prestasi yang cukup membanggakan bukan?

Selamat! BOOM Esports CSGO jadi juara di regional Amerika Selatan. Semoga ke depannya, tim ini bisa mengoleksi lebih banyak prestasi lagi. Nantikan terus informasi terbaru seputar CS: GO di sini, ya!

Leave a Reply