BOOM ID Tembus Kualifikasi Tertutup MGA 2019

MSI Gaming Arena (MGA) 2019 akan segera dimulai pada bulan September mendatang, tepatnya tanggal 29 – 30 September 2019. Saat ini, masing-masing daerah sedang melakukan kualifikasi terbuka untuk menentukan siapa yang layak masuk ke main event MGA 2019. Kali ini, ada kabar gembira untuk para komunitas Counter Strike Global Offensive Indonesia.

Setelah melakukan perombakan formasi, roster baru BOOM IN akhirnya sukses menembus babak kualifikasi tertutup MGA 2019. Beberapa waktu yang lalu, ada dua pemain baru yang bergabung dengan BOOM ID pada awal Juli lalu. Mereka adalah Roseau dan juga Fl1pzjder. Seperti apa performa BOOM ID saat kualifikasi terbuka MGA Arena 2019 kemarin?

Kualifikasi terbuka ini diadakan tanggal 12 – 13 Juli 2019 kemarin. Pada babak kualifikasi tersebut, seluruh  tim CS: GO dari Asia Pasifik berjuang untuk memenangkan 3 tiket menuju babak kualifikasi tertutup. Salah satu tiket tersebut dimenangkan oleh BOOM ID.

Dengan kekuatan baru, BOOM ID bisa dibilang cukup mendominasi jalannya kualifikasi tersebut. Format babak kualifikasi adalah single elimination. Susunan roster terbaru BOOM ID tersebut bahkan bisa menggulung perlawanan dari tim CS: GO Asal India, yaitu Entity gaming. Skor akhir mereka adalah 16-2 di map Train.

Lalu, di babak penentuan, mereka bertemu tim kuat asal Tiongkok, yaitu Team Aster. Format pertandingan adalah best of three. Pada pertarungan ini, BOOM ID nampaknya masih cukup kuat untuk melawan Team Aster. Pada map pertama yang merupakan map pilihan Team Aster, BOOM ID secara tak diduga-duga berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 16 – 11. Skor ini tentu membawa keunggulan bagi BOOM ID, 1 – 0.

Lanjut ke map kedua, yaitu di Train, BOOM ID pun kembali memenangkan map ini setelah melalui pertarungan yang sengit. Skor akhir yang berhasil diperoleh adalah 16 – 13. Skor 2 – 0 melawan Team Aster sekaligus menjadi kepastian bagi BOOM ID untuk melaju ke babak selanjutnya, yaitu kualifikasi tertutup.

Pada kualifikasi tertutup ini, Tim asal Indonesia ini sempat bertemu dengan tiga tim kuat asal Asia Pasifik, yaitu 8EASY, Entity Gaming, dan juga Team Aster. Meski begitu, BOOM ID berhasil menunjukkan permainan yang kuat dan tangguh selama kualifikasi terbuka. Hal ini cukup membuat lega para penggemar CS: GO di Indonesia.

Sementara itu, kualifikasi tertutup sendiri akan dilaksanakan pada 10 Agustus 2019 mendatang. Kualifikasi tertutup MGA 2019 ini masih menunggu hasil dari 2 kualifikasi terbuka lagi. Sudah ada 3 tim yang menempati kualifikasi tertutup, yaitu Vici Gaming, BOOM ID, dan juga Team Maple. Akan ada 5 tim lagi yang bergabung pada kualifikasi tertutup nanti.

Penasaran siapa saja pemain BOOM ID yang diturunkan pada MGA 2019 ini? Berikut adalah susunan pemain terbaru BOOM ID.

  • Aaron “Mindfreak” Leonhart
  • Jason “f0rsakeN” Susanto
  • Dwi “Gruvee” Prasetyo
  • Agil “Roseau” Baskoro
  • Saibani “fl1pzder” Rahmat.

Komunitas pun berharap agar BOOM ID bisa kembali mendominasi pertandingan kualifikasi tertutup nanti. Dengan begitu, tim ini bisa mencetak sejarah untuk bisa sampai ke main event MSI Gaming Arena 2019.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, babak maint event akan dilaksanakan pada 29 – 30 September 2019 nanti di New York City. Akan ada 4 tim terbaik dari CIS qualifier, Asian Qualifier, North American Qualifier, dan European Qualifier. Mereka akan memperebutkan hadiah sebesar US$ 30.000 dan juga gelar Juara MGA 2019.

Leave a Reply