Boombl4 Resmi Direkrut Na’Vi, Edward Dipinjamkan

Loan “Edward” Sukhariev adalah pemain utama dari Natus Vincere (Na’Vi) yang sudah sekian lama membela tim Counter Strike Global Offensive. Ia akan digantikan oleh pemain andalan Winstrike, yaitu Kirill “Boombl4” Mikhailov. Kabar pemindahan Boombl4 dari Wintstike ke Na’Vi memang sudah beredar akhir bulan Mei mendatang. Pada waktu tersebut, antara Na’Vi dengan Boombl4 sedang dalam masa perundingan. Pada 29 Mei 2019 kemarin, Boombl4 akhirnya resmi diakuisisi oleh Na’Vi.

Lalu, bagaimana dengan nasib Edward? Menurut kabar yang beredar, untuk sementara ini, Edward juga akan dipinjamkan ke Winstrike. Ini menjadi pertama kalinya Edward bermain tanpa menggunakan Jersey Na’Vi. Seperti yang kita tahu bersama, Edward sudah menjadi roster Counter Strike Global Offensive andalan sejak tahun 2013 silam. Kepindahannya ke Winstrike ini menjadi langkah pertama kali yang dilakukannya.

Natus Vincere sendiri sudah mengumumkan perubahan roster miliknya melalui laman resmi mereka. CEO Na’Vi, Yevhen Zolatarov, juga menyampaikan perasaannya tentang keluarnya pemain senior mereka serta hadirnya pemain muda Rusia, Boombl4.

Dari pernyataan panjangnya, Yevhen juga mengungkapkan perasaannya yang campur aduk berkaitan dengan perubahan roster CS: GO. Tak hanya ia, staff juga merasakan hal yang sama. Ia meminta maaf sebesar-besarnya kepada para penggemar yang merasa frustasi dengan perubahan ini. Meski begitu, kedatangan Boombl4 diharapkan bisa menjadi kekuatan baru untuk tim CS: GO Natus Vincere.

Sementara itu, Edward juga menyampaikan pernyataan resminya melalui lama sosial media resminya. Ia menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Natus Vincere dan juga para pemain yang telah memberikan kesempatan untuknya untuk mengembangkan kemampuan bermain. Ia tak bisa berkata banyak. Biarkan aksinya menjadi wakil dari kata-kata yang seharusnya diungkapkan.

Edward sendiri pertama kali bergabung dengan Natus Vincere pada tahun 2009. Ketika itu, organisasi Ukraina-Rusia ini masih bertanding untuk versi Counter Strike 1.6. Ini berarti ia sudah bergabung dengan Na’Vi selama kurang lebih 9 tahun. Dalam waktu tersebut, Edward telah berhasil mengangkat banyak sekali tropi, di antaranya ESL One New York tahun 2016, ESL One Cologne tahun 2018, IEM san Jose tahun 2015, dan tropi terbarunya, yaitu BLAST Pro Series Copenhagen 2018. Selain turnamen-turnamen besar tersebut, masih ada banyak sekali trofi dari turnamen CS: GO skala kecil di Ukraina-Rusia.

Sementara itu, pemain muda Kiril “Boombl4” Mikhailov disebut-sebut sebagai bintang CS: GO muda yang punya prospek cerah untuk wilayah CIS ini. Selama membela Winstrike, Boombl4 sudah mencatatkan rating pada angka 1.10. Sampai saat ini, Boombl4 memang belum sempat mendapatkan pencapaian tinggi. Akan tetapi, jika kita melihat beberapa catatan permainannya, pemain muda yang satu ini tentu bisa mendapatkan panggung tertinggi dalam CS: GO pada waktu dekat ini. Kehadirannya dalam tim Natus Vincere bisa menjadi kesempatan yang bagus bagi Boombl4 untuk menunjukkan kekuatannya.

Dari perubahan ini, roster Na’Vi akan dibela oleh pemain-pemain top, yaitu Zeus, Flamie, S1mple, electronic, Boombl4, dan juga Kane sebagai pelatih. Sementara roster Winstrike akan dibela oleh pemain-pemain andalan, yaitu bondik, n0rb3r7, Kvik, El1an, Edward, dan Johnta sebagai pelatihnya. Kedua tim ini sama-sama menjadi tim Counter Strike Global Offensive paling kuat. Kita tunggu saja trofi yang akan diangkat oleh masing-masing tim.

Turnamen terdekat yang akan mereka ikuti adalah ESL One Cologne 2019 yang akan diselenggarakan pada 2 hingga 7 Juli 2019 mendatang.

 

Leave a Reply