Brazil Siap Adakan Turnamen Major ESL One Rio 2020

Turnamen major Counter Strike: Global Offensive (CS: GO) bertajuk ESL One Rio 2020 akhirnya resmi diumumkan. Turnamen yang diadakan oleh ESL ini memang sering berpindah-pindah lokasi. Pada tahun 2020 mendatang, turnamen yang masuk dalam series ESL One dan Intel Grand Slam akhirnya resmi diadakan di Brazil.

Isu tentang turnamen major yang diadakan di Brazil memang telah beredar dalam waktu yang lumayan lama. Usai penantian yang cukup panjang, akhirnya kabar baik pun terdengar. Pihak ESL secara resmi telah menunjuk Brazil untuk menjadi tuan rumah turnamen major mereka. Kini, Brazil akan bersiap untuk menyelenggarakan turnamen rutin yang diadakan oleh ESL tersebut.

Seperti biasa, turnamen Major ini selalu menyediakan hadiah yang tinggi. Turnamen ESL One Rio 2020 yang akan digelar di Rio de Janeiro ini pun menghadirkan hadiah yang sangat tinggi, yakni $ 1 juta dollar Amerika. Cukup menggiurkan bukan?

ESL One Rio 2020 akan digelar pada bulan Mei mendatang, tepatnya tanggal 11 – 24 Mei 2019. Akan ada 24 tim besar yang akan mengikuti kompetisi major ini. Mereka bersaing untuk memperebutkan hadiah yang cukup besar tersebut. Di peringkat pertama, tim pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar $500.000 dollar Amerika. Selanjutnya, di peringkat kedua, tim pemenang bisa mendapatkan hadiah $150.000 dollar Amerika. Tim yang berada di peringkat ke-4 dan ke-5 juga akan mendapatkan hadiah yang lumayan besar, yakni $70.000 dollar Amerika.

Untuk lokasinya, ESL One Rio 2020 ini akan diadakan di The New Champhions Stage, Jeunesse Arena, Rio De Janeiro Brazil. Dari 24 tim yang akan bertanding, ada tiga babak yang akan dilalui, yakni The New Challengers Stage, The New Legend Stage, dan terakhir The New Champions Stage.

Di babak The New Challengers Stage, ada 16 tim yang akan bertanding dengan format Swiss. Top 8 dari babak ini akan maju ke babak selanjutnya, yakni The New Legend Stage. Selanjutnya, di babak The New Legend Stage, sistem pertandingan yang dipakai masih menggunakan format Swiss. Pada babak kedua ini, 8 tim akan melaju ke The New Champions Stage untuk memperebutkan gelar juara dan hadiah yang besar, dan 8 tim sisanya akan dieliminasi. Siapa saja kira-kira tim yang akan memenangkan trofi juara yang satu ini?

Sudah ada beberapa tim yang lolos ke ESL One Rio 2020. Beberapa tim yang akan bertanding di New Challengers Stage adalah Mousesports, CR4ZY, G2 Esports, MIBR, FaZe Clan, dan North. Selanjutnya, tim yang sudah menunggu di babak New Legend Stage adalah Astralis, AVANGAR, 100 Thieves, Evil Geniuses, ENCE, Team Vitality, Batus Vincere, dan Team Liquid. Masih ada 10 slot lagi yang tersisa untuk babak New Challengers Stage. Kira-kira, siapakah tim yang akan menempati posisi tersebut?

Karena pertandingan akan dilaksanakan di Brazil, tim-tim asal negeri tersebut diharapkan bisa bermain maksimal. Belakangan ini, performa MIBR kurang begitu bagus. Mengingat pertandingan ESL One Rio 2020 ini akan dilaksanakan di kampung halamannya, MIBR diharapkan bisa bermain maksimal dan meraih posisi terbaik di turnamen major yang satu ini.

Demikian adalah informasi terbaru tentang turnamen ESL yang akan digelar di Rio De Janeiro. Ingin informasi terbaru lainnya seputar game CS: GO di dalam dan luar negeri? Ikuti terus beritanya di sini, ya!

Leave a Reply