Bukan Pindah, Zeus Justru Putuskan Pensiun?

Zeus

Beberapa waktu lalu, ada kabar berhembus bahwa Natus Vincere sedang mencari pemain pengganti untuk in game leader mereka, yakni Danylo “Zeus” Teslenko. Berita tersebut pertama kali mencuat melalui salah satu berita dari jurnalis andalan Dexerto, yakni Jerek “Dekay” Lewis. Bukan pindah, ternyata Zeus memutuskan untuk pensiun dini setelah gelaran BLAST Pro Moscow. Apa alasannya?

Dilansir dari liquipedia.net dan revivaltv.id, kabar yang awalnya dianggap rumor semata ternyata benar adanya. Natus Vincere terpaksa mencari pengganti in game leader mereka karena Zeus sendiri memutuskan untuk mengundurkan diri. Setelah bertahun-tahun memimpin tim Counter Strike: Global Offensive Natus Vincere, Zeus akhirnya memutuskan untuk meninggalkan tim kesayangannya tersebut.

Pemain berusia 31 tahun ini memang sudah malang melintang di dunia Counter Strike: Global Offensive. Ia sudah terjun menjadi pemain profesional sejak tahun 2002, yakni saat CS: GO masih dalam masa Counter Strike. Pengalamannya di ranah esports ini tentu sudah tak diragukan lagi.

Dreamhack
Dreamhack

Selama lebih dari 17 tahun berkarier di dunia esports, tercatat ia hanya beberapa kali berganti tim. Pada awal kariernya, ia pernah tercatat membela Pro 100, DTS Gaming, Gambit Esports, dan Natus Vincere. Ia juga sempat menjadi pemain cadangan untuk forZe. Dari semua tim yang pernah dibela, Natus Vincere lah yang menjadi tim yang paling lama ia bela.

Sejak masa Counter Strike, Zeus sudah mengabdi untuk Natus Vincere. Kontrak pertamanya bersama tim asal Ukraina tersebut adalah dari tahun 2009 – 2012. Lalu, setelah game ini mendapat update terbaru menjadi Counter Strike: Global Offensive, Zeus pun masih ada di tim ini. Setelah sempat menjadi pemain tidak aktif, Zeus akhirnya meninggalkan Natus Vincere pada 12 Oktober 2016.

Lepas dari Natus Vincere, Zeus pun berlabuh ke Gambit Esports. Tercatat bahwa ia membela tim asal Usia ini selama kurang lebih satu tahun, yakni dari 4 Oktober 2016 hingga 9 Agustus 2017. Selama satu tahun bersama Gambit Esports, Zeus sudah ikut serta dalam mempersembahkan dua trofi juara, yakni DreamHack Open Winter 2016 dan PGL Major Krakow 2017.

Zeus
Zeus

Kontrak habis, Zeus pun kembali ke Natus Vincere sampai sekarang. Karena kesetiaannya tersebut, tidak heran jika kabar Natus Vincere yang mencari pengganti Zeus menggemparkan komunitas. Bagaimanapun, pemain asal Ukraina ini sudah ikut andil dalam banyak trofi yang dimenangkan oleh Natus Vincere. Rasanya tidak adil jika Zeus digantikan begitu saja.

Ternyata, Natus Vincere tidak bermaksud untuk menggantikan Zeus. Melalui twitter resminya, Na’Vi mengumumkan bahwa pemain berumur 31 tersebut akan segera gantung mouse. Tak lupa, dalam postingan tersebut, Zeus pun mengungkapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk komunitas yang telah mendukungnya.

Zeus
Zeus

BLAST Pro Moscow 2019 menjadi kejuaraan terakhir yang akan dijalani oleh Zeus bersama tim kesayangannya. Apakah ia akan berhasil mempersembahkan trofi juara untuk yang terakhir kalinya? Tidak ada yang tahu. Kita doakan saja yang terbaik untuk pemain veteran CS: GO ini.

Turnamen akbar BLAST Pro Moscow 2019 sendiri akan diselenggarakan pada 13 – 14 September 2019. Selain Natus Vincere, ada 6 tim yang ikut bergabung pada kompetisi buatan RFRSH ini. Sudah ada 6 tim yang sudah dipastikan bergabung, yakni Na’Vi, MIBR Ninja in Pyjamas, ENCE, Team Vitality, dan satu lagi belum diumumkan. Semoga saja ini menjadi kesempatan Zeus untuk mempersembahkan trofi juara kepada Na’Vi. Untuk Anda yang penasaran dengan hasil akhirnya, silahkan ikuti terus update dari kami.

Leave a Reply