Cara Bermain Counter Strike 1.6 di Browser Gratis

Cara Bermain Counter Strike 1.6 di Browser

Sebelum adanya game-game First Person Shooting (FPS) yang merajalela sekarang ini, ada game bernama Counter Strike 1.6. Game ini bisa dibilang adalah pelopor game FPS yang karena sudah lama sekali dimainkan dan mengalami perkembangan hingga saat ini.

Latar belakang ceritanya adalah pertarungan antara polisi counter teroris melawan teroris. Saat ini, counter strike 1.6 bahkan bisa dimainkan di browser tanpa harus menginstal aplikasinya, dan kami mengutip beberapa cara ini dari Indoesports, mari simak beberapa langkah dibawah ini.

Sejarah Game Counter Strike

Cara Bermain Counter Strike 1.6 di Browser
Cara Bermain Counter Strike 1.6 di Browser

Sebelum mengetahui cara main Counter Strike 1.6 di browser, ada baiknya kita mengetahui terlebih dulu sejarah Counter Strike.

Counter Strike sendiri dirilis pada 2000 untuk PC Windows. Versi pertamanya adalah Counter Strike 1.0, yang berkembang kemudian menjadi 1.4, 1.6, Condition Zero dan Global Offensive.

Namun versi Counter Strike 1.6 adalah yang paling dikenang karena banyak sekali yang memainkannya di PC waktu itu. Global Offensive adalah versi terkini, yang bisa didapatkan di platform steam.

Meski dirilis di berbagai console, player Counter Strike umumnya memainkan game ini lewat PC.

Baca Juga: Cara Bermain CS:GO Dengan Joystick

Baca Juga: 5 Senjata Murah di CS:GO Tetapi Mematikan

Cara Bermain Counter Strike 1.6 di Browser Gratis

Cara Bermain Counter Strike 1.6 di Browser
Cara Bermain Counter Strike 1.6 di Browser

Seiring perkembangan zaman, counter strike 1.6 semakin ketinggalan dari segi grafis dibandingkan dengan Counter Strike: Global Offensive.

Namun ternyata masih banyak yang memainkan game ini untuk mengobati rasa kangen semasa kecil. Untuk itu, pihak developer Valve Corporation menyediakan counter strike 1.6 web agar bisa memainkan game ini secara gratis.

Bahkan Anda tak perlu menginstal, login, maupun membayar, cukup dengan mengunjungi situs web, Anda sudah bisa memainkan game counter strike secara gratis.

Simak caranya berikut ini:

  1. Anda hanya memerlukan browser yang sudah terinstal di PC, misalnya Google Chrome, Mozilla Firefox atau Internet Explorer.
  2. Masukkan alamat cs online club ini pada halaman browser Anda: https://cs-onlie.club/en/servers
  3. Masuk ke laman tersebut, kemudian pilih opsi ‘Play in Browser’
  4. Klik “Connect” setelah memilih room yang tersedia. Anda tak perlu melakukan login apapun untuk mengambil langkah ini.
  5. Selanjutnya pilih server untuk bermain. Terdapat 7 server yang disediakan yakni Asia, India, Amerika Serikat, Kanada, Brazil, Jerman dan Eropa.
  6. Klik Save
  7. Kemudian pilih peta untuk bermain. Di sini, peta-peta yang muncul di Counter Strike game PC dulu juga bisa ditemui misalnya de-dust, de-dust2, cs_assault, cs_italy, dan classic_maps.
  8. Tunggu hingga game melakukan load semuanya, dan kemudian pilih role sebagai teroris atau counter teroris.
  9. Selesai, Anda pun sudah bisa menikmati permainan counter strike 1.6 di Browser secara gratis.

Itulah cara bermain counter strike 1.6 di browser gratis. Semoga dengan tutorial ini Anda bisa bernostalgia memainkan counter strike 1.6.

Leave a Reply