Catatan Prestasi Evil Geniuses CS:GO di Dunia Kompetitif

Catatan Prestasi Evil Geniuses CS:GO di Dunia Kompetitif

Evil Geniuses CS:GO kembali menjadi perbincangan hangat di tengah komunitas CS:GO. Tim CS:GO asal Amerika ini baru saja mencatatkan prestasi luar biasa beberapa waktu lalu. Pada akhir Juni hingga awal Juli 2020 kemarin, EG berhasil menambah dua trofi juara.

Memasuki tahun 2020, tim asal Amerika Serikat ini sebenarnya kurang menunjukkan performa mereka. Dua turnamen S-Tier yang diikutinya di awal tahun tidak berhasil dimenangkan. Pada turnamen IEM XIV – World Championship, EG berada di posisi ke-9 hingga ke-12. Kemudian, sebelumnya di turnamen BLAST Premier Spring 2020 Regular Season, EG juga hanya bisa memperoleh posisi ke-7 hingga ke-9.

Perlahan tetapi pasti, memasuki pertengahan 2020, EG berhasil menunjukkan performa yang berangsur-angsur membaik. Seperti yang sudah disebutkan di atas, tim CS:GO Evil Geniuses berhasil menambah dua trofi untuk timnya.

Daftar Pemain Andalan Roster Evil Geniuses CS:GO

Catatan Prestasi Evil Geniuses CS:GO di Dunia Kompetitif

Pemain Evil Geniuses CS:GO yang dipakai saat ini masih sama dengan ketika tim ini dibentuk pada 26 September 2019 lalu. Ya, selama hampir satu tahun berlaga di dunia CS: GO, Evil Geniuses belum pernah berganti pemain. Pergantian hanya ada di bagian pelatih.

Saat pertama didirikan, orang yang menempati posisi sebagai pelatih adalah Chet “ImAPet” Singh. Sang pelatih akhirnya memutuskan keluar dari tim pada 4 April 2020. ImAPet kini memperkuat 100 Thieves sebagai pelatih.

Posisi kosong yang ditinggalkan oleh ImAPet pun diisi oleh wajah baru, yakni Wilton “zews” Prado. Sang pelatih baru tersebut bergabung dengan Evil Geniuses pada 10 April 2020. Tak beberapa lama setelah Zews bergabung, performa Evil Geniuses CS: GO pun perlahan-lahan membaik.

Daftar pemain Evil Geniuses CS:GO ;

  1. Vincent “Brehze” Cayonte
  2. Ethan “Ethan” Arnold
  3. Cvetelin “CeRq” Dimitrov
  4. Tarik “tarik” Celik
  5. Peter “Stanislaw” Jarguz (in game leader)
  6. Wilton “zews” Prado

Para pemain tersebut sudah bekerja sama selama hampir satu tahun. Kerja sama antarpemain pun sudah terlihat sempurna sejak awal berdiri. Kini, masing-masing pemain hanya perlu Menyusun strategi yang lebih baik lagi agar tetap bisa menjadi pemenang di turnamen berikutnya.

Baca: Alasan Pelatih Evil Geniuses CS: GO Berpisah dengan Tim

Baca: Evil Geniuses Sukses Jadi Juara StarSeries i-League S8

Catatan Prestasi Evil Geniuses CS:GO

Catatan Prestasi Evil Geniuses CS:GO di Dunia Kompetitif

Sejak tim CSGO Evil Geniuses dibangun kembali pada 2019 lalu, banyak sekali komunitas yang terkagum-kagum dengan tim baru ini. Pertama kali mengikuti turnmaen S-Tier, Evil Geniuses berhasil mengalahkan Astralis di ESL One: New York 2019. Tim yang diakuisisi dari NRG Esports ini pun berhasil membawa trofi juara atas nama EG.

Tak hanya itu, mantan roster NRG Esports tersebut mengoleksi tiga trofi lainnya, yakni ECS Season 8 North America: Series 3, StarSeries & i-League CS: GO Season 8, dan ECS Season 8 North America. Mereka juga berhasil menempati posisi ke1 – ke-4 pada ESL Pro League Season 10 America.

Prestasi yang cukup bagus pada tahun 2019 berhasil menempatkan EG ke deretan atas tim terbaik dunia. Di rankin CS: GO versi HLTV, EG bahkan sempat menduduki posisi puncak klasemen selama dua pekan. Hal tersebut terjadi pada November 2019, tiga bulan setelah NRG Esports diakuisisi oleh Evil Geniuses.

Pada awal Juli 2020, EG berhasil menempati Top 3 klasemen dunia versi HLTV. Usai menjuarai CS_Summit 7 Online: North America dan BLAST Premier Spring 2020 American Finals, posisi EG di ranking dunia kembali menguat.

Selanjutnya, pada bulan Agustus mendatang, ada dua turnamen yang akan diikuti oleh Evil Geniuses CS:GO, yakni ESL One Cologne 2020 LAN Qualifier dan ESL Pro League Season 12. Jika tim ini bisa terus memperbaiki performa mereka, tak mustahil bagi EG untuk mendapatkan kembali posisi puncak sebagai tim terbaik dunia. Apakah hal ini bisa kembali diraih oleh EG?

Demikian adalah informasi seputar CS:GO terkait tim papan atas asal Amerika Serikat bernama Evil Geniuses. Nama besar EG semakin bersinar akibat prestasi yang diberikan oleh Evil Geniuses CS:GO. Semoga saja ke depan, tim ini tetap bisa menunjukkan kehebatan mereka. Semoga bermanfaat

Leave a Reply