Chaos Esports Club Akuisisi Ben’s Anime Team

WIN.gg

Divisi CS: GO Chaos Esports Club saat ini diisi oleh para pemain dari Ben’s Anime Team. Pada 11 November 2019 lalu, Ben’s Anime Team resmi diakuisisi oleh Chaos Esports. Itu berarti sisa pertandingan yang seharusnya diikuti oleh Ben’s Anime Team pun akan diikuti atas nama Chaos Esports. DreamHack Open Atlanta akan menjadi debut pertama para mantan pemain Ben’s Anime Team dengan organisasi baru mereka, yakni Chaos Esports Club.

DIlansir dari liquipedia Untuk penggemar CS: GO yang masih asing dengan nama Ben’s Anime Team dan Chaos Esports, keduanya merupakan organisasi esports yang sama-sama berasal dari regional Amerika Utara. Ben’s Anime Team sendiri sebenarnya sudah dibentuk sejak tahun 2016. Akan tetapi, tim ini sering dibubarkan beberapa kali, terutama saat kontrak sudah selesai.

estnn

Namun, pada 8 Oktober 2019, tim ini telah mempunyai roster yang hampir lengkap. Roster ini diisi oleh ben1337, steel, cam, infinite, serta Shakezullah sebagai pelatihnya. Lalu, pada 22 Oktober 2019, wippie pun bergabung dengan roster utama untuk melengkapi tim. Setelah tim lengkap, Ben’s Anime Team pun diambil alih oleh Chaos Esports Club. Dengan tim yang baru, para pemain yang sebelumnya mengisi bangku Ben’s Anime Team diharapkan bisa lebih berkembang.

Di sisi lain, Chaos Esports Club adalah organisasi esports yang terkenal dengan tim Dota 2-nya. Chaos mulai merambah divisi CS: GO pada Mei 2018 lalu dengan mengakuisisi Team Enjoy. Meski sudah berhasil mendapatkan beberapa trofi juara, beberapa pemain memutuskan untuk meninggalkan Chaos. Meski sempat mengalami beberapa pergantian pemain sejak akhir 2018, tim ini akhirnya berpisah dengan seluruh roster CS: GO mereka pada 3 September 2019.

RevivalTV

Kekosongan divisi CS: GO membuat organisasi esports asal Amerika ini menginginkan roster baru. Setelah melalui proses diskusi yang panjang, Chaos Esports pun memulai kembali divisi CS: GO mereka dengan mengakuisisi Ben’s Anime Team. Dengan roster baru tersebut, mereka akan kembali mengudara di kancah kompetitif CS: GO, terutama untuk regional Amerika Utara. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, DreamHack Open Atlanta 2019 adalah kompetisi perdana untuk menjajal kemampuan tim CS: GO baru mereka.

DreamHack Open Atlanta akan digelar besok, yakni 15 – 17 November 2019. Kompetisi CS: GO ini diikuti oleh 8 tim yang berasal dari regional Amerika Utara. Sebelumnya, Ben’s Anime Team memang mendapatkan undangan langsung untuk mengikuti turnamen ini. Mereka menggantikan Cloud9 yang tidak bisa ikut bertanding. Namun, karena seluruh roster CS: GO Ben’s Anime Team saat ini sudah diakuisisi oleh Chaos Esports, mereka pun akan tetap bertanding dengan membawa nama Chaos Esports Club. Apakah pertandingan ini akan sesukses yang diharapkan?

Gamebrott

Dalam kompetisi DreamHack Atlanta ini, Chaos Esports berada di Club B bersama dengan CR4ZY, INTZ, dan Virtus.pro. Pada debut pertama ini, Chaos bisa dibilang masuk tim neraka. Jika mereka ingin melaju ke babak playoffs, mereka harus berjuang keras untuk mengalahkan tiga tim lainnya. Virtus.pro dan INTZ akan menjadi lawan paling tangguh yang harus Chaos kalahkan.

Pertandingan ini memperebutkan hadiah total US$100.000. Dari delapan tim yang bertanding, apakah Chaos Esports akan berhasil menorehkan prestasi manis di debut mereka? Kita lihat saja nanti.

Dengan nama baru, para mantan pemain Ben’s Anime Team ini diharapkan bisa bermain bagus selama turnamen ini. Perjuangan mereka akan dimulai esok hari.

Leave a Reply