Chaos Esports Club Resmi Gantikan Infinite dengan Smooya

thegamer

Tepat pada 10 Januari 2020 lalu, Chaos Esports Club resmi mengumumkan bahwa mereka sudah menandatangani kontrak dengan Owen “Smooya” Butterfield. Pemain muda berusia 20 tahun tersebut resmi menggantikan posisi Gage “Infinite” Green yang beberapa waktu lalu dipindah ke bangku cadangan. Bagaimana formasi terbaru tim CS: GO Chaos Esports? Cari tahu jawabannya melalui penjelasan berikut, ya.

Seperti yang dilansir dari liquipedia dan revivaltv, Infinite sebenarnya baru saja bergabung dengan Chaos Esports, yakni pada 11 November 2019 lalu. Ketika itu, nama tim ini masih Ben’s Anime Tim. Setelah bermain kurang lebih 10 map dengan Chaos Esports, Infinite akhirnya dibangkucadangkan oleh tim tersebut.

Di sisi lain, Smooya sendiri sudah berstatus sebagai free agent pada 1 Januari 2020 lalu. BIG memutuskan untuk merombak roster mereka dengan mendatangkan dua pemain baru asal Jerman. Mereka adalah Florian “SyrsoN” Rische dan Nils “K1to” Gruhne. Sejak saat itu, Smooya terpaksa harus berada di bangku cadangan sebelum resmi dibawa oleh Chaos Esports.

estnn

Selama bermain dengan BIG, pemain asal Inggris tersebut sudah memberikan cukup banyak prestasi kepada BIG. Pada rentang tahun 2018 hingga 2019, Smooya sudah berhasil membantu BIG untuk bisa dinish sebagai runner-up di turnamen ESL Cologne pada bulan Juni 2018 lalu. Tak hanya itu, AWPer asal Inggris ini juga telah berhasil membawa BIG untuk bisa mencapai babak playoff di turnamen FACEIT London Major pada tahun 2018 lalu.

Akan tetapi, prestasi tersebut sepertinya tidak membuat BIG puas. Organisasi asal Jerman ini masih belum puas dengan performa roster tersebut. Oleh karena itu, memasuki awal tahun 2020, BIG pun segera melakukan perombakan. Selain mendatangkan beberapa pemain asal Jerman, tim tersebut juga membangkucadangkan para pemain yang dianggap kurang begitu maksimal bermain.

gaimer

Lalu, dari sisi Chaos Esports, kedatangan Smooya ke dalam tim jelas akan sangat menguntungkan tim asal Amerika Utara tersebut. Tim yang dipimpin oleh Josh “Steel” Nissan ini akan mendapatkan satu AWPer yang lebih baik dan lebih berpengalaman. Smooya jelas lebih berpengalaman dibandingkan dengan Maxim “Wippie” Shepelev. Keduanya diharapkan bisa membangun kerja sama yang lebih baik lagi sehingga bisa membawa Chaos Esports menjadi salah satu tim yang diakui, baik di Amerika Utara maupun di dunia.

Smooya juga diharapkan bisa berkembang bersama tim barunya tersebut. Pemain muda yang masih berusia 20 tahun ini bisa dibilang pemain yang cukup potensial. Sebelumnya, ia berhasil membuat taktik yang luar biasa saat berada di bawah kepemimpinan Fatih “Gob B” Dayik yang merupakan in game leader di BIG. Kali ini, ia akan bermain di bawah kepemimpinan Joshua “Steel” Nissan.

Liquipedia

Setelah kedatangan Smooya, seperti apa susunan pemain dari Chaos Esports Club? Berikut adalah susunan roster terbaru dari Chaos Esports.

  1. Cameron “Cam” Kern
  2. Joshua “Steel” Nissan (kapten tim)
  3. Ben “Ben1337” Smith
  4. Maxim “Wippie” Shepelev
  5. Owen “Smooya” Butterfield
  6. Alan “Shakezullah” Harderman (pelatih)

Infinite masih berada di bangku cadangan Chaos Esports. Ia sedang menunggu tim lain untuk membawanya ke tim utama. Kira-kira, tim mana yang akan dijadikan tempat berlabuh Infinite? Ikuti terus beritanya di sini, ya.

Demikian adalah informasi terbaru tentang Chaos Esports yang baru saja mengumumkan kedatangan Smooya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Sobat Gamers, ya. Kami masih punya banyak informasi menarik seputar esports, lho. Yuk baca artikel lainnya di sini.

Leave a Reply