Chaos Esports dan Cloud 9 Lolos di CS_Summit 6 North America

Esportsguide

Turnamen CSGO tier RMR atau regional major ranking bernama CS_Summit 6 North America telah resmi digelar. Turnamen ini digelar pada 22 Juni 2020 kemarin. Sebanyak 13 tim dari regional Amerika Utara bertanding di turnamen ini. Lima tim tinggal menunggu di Stage II dan 8 tim sisanya harus bertanding di Stage I terlebih dahulu.

Dilansir dari Liquipedia, pada turnamen ini, jumlah prize pool yang tersedia adalah senilai $75.000 dollar Amerika. Jika dibandingkan dengan turnamen besar lainnya, turnamen ini memang tidak ada apa-apanya. Akan tetapi, poin RMR yang mereka dapatkan melalui turnamen ini cukup besar. Tim yang berhasil membawa pulang trofi juara akan mendapatkan poin sebesar 2.000 RMR points.

Sebelum menuju ke Stage II, 8 tim bertanding untuk memperebutkan 3 tempat, yakni 2 tim dari upper bracket dan 1 tim dari lower bracket. Dua tim yang berhasil lolos ke Stage II adalah Cloud9 dan Chaos Esports. Sementara itu, di lower bracket, masih ada Triumph dan MIBR yang memperebutkan satu tempat untuk menuju Stage II.

Keseruan Turnamen CS_Summit 6 North America Stage I

The Sports Geek
The Sports Geek

Stage I turnamen CS_Summit 6 North America diisi oleh tiga tim dari Open Qualifier dan 5 tim dari RMR Ranking. Tim yang berada di peringkat ke-6 sampai dengan ke-10 North America RMR Ranking harus berada di Stage I. Sementara itu, tim dengan peringkat ke-1 hingga ke-5 di North America RMR Ranking akan berada di Stage II.

Delapan tim yang bertanding di Stage I adalah sebagai berikut.

  1. Cloud9 dari NA RMR Ranking #6
  2. Team Envy NA RMR Ranking #7
  3. MIBR NA RMR Ranking #8
  4. Triumph NA RMR Ranking #9
  5. Yeah Gaming (Open Qualifier)
  6. Team One (Open Qualifier)
  7. New England Whalers (Open Qualifier)

Pada Stage I kemarin, delapan tim yang sudah disebutkan di atas bersaing ketat untuk mendapatkan tiga tempat di Stage II. Persaingan ini tidak hanya membuktikan siapa yang terbaik di antara mereka. Mereka juga bisa mengamankan peluang untuk berhadapan dengan tim yang lebih tangguh di babak selanjutnya. Sampai hari ini, sudah ada dua kursi yang ditempati oleh dua grup, yakni Cloud9 dan Chaos Esports.

Stage 1 dijalankan dengan menggunakan sistem double bracket. Tim yang berada di upper bracket hanya perlu menjalani dua pertandingan untuk mendapatkan kursi di Stage II. Sementara itu, tim yang turun ke lower bracket harus menjalani pertandingan yang lebih banyak.

Cloud9 yang saat ini berada di peringkat 6 RMR Ranking berhasil mengambil satu tempat untuk lolos ke Stage II. Setelah berhasil mengalahkan NE Whaler dan Yeah Gaming, Cloud9 sudah dipastikan akan melaju ke babak selanjutnya.

Tak hanya Cloud9, Chaos EC juga berhasil mendapatkan satu tempat di Stage II. Tim yang mulai gencar mengikuti turnamen besar ini cukup menunjukkan performa yang lumayan. Di babak pertama, meski statistik Chaos EC masih jauh daripada MIBR, tim ini ternyata bisa mengalahkan MIBR dengan skor 2-1. Ia juga berhasil mengalahkan Team One. Chaos EC pun naik ke Stage II dengan mudah.

MIBR Berjuang Keras di Lower Bracket CS_Summit 6 North America

AFKgaming
AFKgaming

Usai dikalahkan oleh Chaos EC di upper bracket ronde pertama, MIBR pun berjuang keras di lower bracket. Di pertandingan pertama lower bracket, MIBR berhasil mengalahkan Team Envy dengan mudah. Pertandingan pun berlanjut melawan Yeah Gaming. Sama seperti sebelumnya, MIBR pun berhasil mengalahkan Yeah Gaming dengan mudah.

Kali ini, MIBR kembali dihadapkan dengan Triumph. Pertandingan ini mungkin terlihat mudah. Akan tetapi, yang namanya pertandingan tak mudah diterka. Triumph mungkin bisa menjadi penjegal perjuangan MIBR.

Seperti apa hasil pertandingan antara Triumph dan MIBR? Kita akan segera melihat hasilnya beberapa hari lagi. Sekarang ini, keduanya masih menjalani pertandingan di lower bracket final CS_Summet 6 North America.

Untuk Anda yang penasaran dengan hasilnya, ikuti pembahasan lengkapnya esok hari hanya di sini, ya. Demikian ulasan terbaru tentang CS_Summit 6 North America. Semoga menambah wawasan Anda tentang dunia CS: GO, ya!

Leave a Reply